Sarang Oci Kwitang - WisataHits
wisatahits

Sarang Oci Kwitang

Sarang Oci Kwitang

Review Sarang Oci Kwitang – Jika Anda warga Jakarta, khususnya kawasan Tugu Tani, pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat makan yang satu ini. Ya, ATW kali ini akan “membedah” Sarang Oci Kwitang, restoran ternama yang sudah berdiri sejak tahun 1970-an dan hampir tidak pernah sepi pengunjung dari seluruh penjuru Jakarta dan sekitarnya.

Sarang Oci Kwitang awalnya didirikan oleh seorang pengusaha bernama Oci. Saat dibuat, toko ini hanyalah sebuah gerobak kecil yang dijual di pinggir jalan. Namun berkat kelezatan hidangan yang disajikan, warung ini dengan cepat dikenal masyarakat setempat dan mulai ramai dikunjungi pelanggan.

@saranoci.id

Seiring berjalannya waktu warung makan kaki lima ini akhirnya mendapat bangunan permanen di Jalan Kwitang Raya dan masih terkenal sampai sekarang. Saking terkenalnya, restoran ini menjadi salah satu destinasi kuliner yang wajib dikunjungi bagi pecinta kuliner di Jakarta. Antrian terjadi bahkan ketika akhir pekan tiba atau hari libur nasional.

Penasaran? Berikut ulasan lengkap tentang Sarang Oci Kwitang.

Alamat : Jl.Kramat Kwitang No.14, RW.7, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420
Kasus : Klik disini
Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB
Variasi restoran: masakan khas Manado

Interior sarang Oci Kwitang

Setidaknya ada tujuh cabang Sarang Oci yang tersebar di Jakarta, salah satunya yang terkenal di kawasan Kwitang. Meski terbilang tua, pengelola restoran ini sangat piawai memadukan gaya modern dengan sentuhan industrial dan unsur tradisional.

@saranoci.id

Anda kemudian akan disambut oleh ornamen Indonesia seperti patung Jawa, lukisan tradisional dan artefak kuno yang dipajang rapi di seluruh restoran. Dinding dengan warna cokelat muda dan hitam juga memberikan kesan nyaman sejak pertama kali menginjakkan kaki di sana.

Di tengah restoran terdapat kolam air yang akan menyala di malam hari. Tentunya akan memberikan kesan yang menyejukkan bagi pengunjung. Tak hanya itu, atap kayu restoran ini juga dipadukan dengan lampu gantung yang elegan dan furnitur kayu yang modern. Area resto juga dilengkapi dengan tanaman hijau sehingga membuat suasana lebih sejuk dan alami.

@saranoci.id

Restoran ini sengaja menata kursi dan mejanya tanpa sekat untuk memberikan kesan menyatu dengan pengunjung lainnya. Namun, jika Anda menginginkan suasana yang lebih pribadi, Anda bisa memilih kamar VIP yang terletak di lantai paling atas. Ruangan ini didesain elegan dengan aksen warna yang lebih gelap dan kursi yang lebih nyaman.

Kemudahan

Selain menampilkan desain interior yang sangat menarik, restoran ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan para pengunjungnya. Berikut beberapa fasilitas yang ada di Sarang Oci Kwitang:

Sarang Oci Kwitang@qbox.id

Ruang makan yang nyaman dan menarik

Restoran ini memiliki ruang makan yang luas dan nyaman, dengan kapasitas yang cukup untuk menampung sejumlah tamu. Namun, jika Anda menyukai privasi, Anda juga bisa memesan kamar VIP di lantai atas.

BACA JUGA: 10 Restoran di Jakarta dengan Paket BBQ di Rumah

Parkir mobil yang luas

Karena banyak pengunjung Sarang Oci Kwitang yang mengundang sanak saudaranya untuk bersantap di sini, pihak pengelola tentu saja memastikan tersedianya lahan parkir yang cukup luas. Terutama bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.

Sarang Oci Kwitang@irene_selen

AC dan Wi-Fi

Restoran ini juga menawarkan Wi-Fi gratis dan banyak fasilitas AC untuk memastikan kenyamanan pengunjungnya saat berkunjung dan bersantap. Anda pasti tidak akan merasa panas atau bosan saat menunggu pesanan Anda karena pengelola tempat ini sudah menyiapkan AC yang cukup dan wifi yang bagus. epik.

Jasa pengiriman

Untuk menjawab perkembangan teknologi dan kebutuhan pelanggan yang terus meningkat, Sarang Oci Kwitang juga tidak mau kalah dalam merambah pasar digital. Restoran ini juga menawarkan layanan pesan antar.

Dengan demikian, bagi pengunjung yang ingin mencicipi kelezatan masakan khas resto ini dari tempat lain, bisa melakukan pemesanan di aplikasi online atau langsung menghubungi penjual yang mensuplainya.

@saranoci.id

Dengan fasilitas yang lengkap dan berkualitas, Sarang Oci Kwitang berhasil menjelma menjadi tempat yang ideal bagi pengunjung untuk menikmati hidangan lezat sambil menikmati suasana resto yang unik dan nyaman.

Menu utama Sarang Oci Kwitang

Restoran yang pada awalnya hanya menyajikan masakan Manado dan makanan khas Jakarta lainnya, kini menawarkan berbagai menu untuk pelanggan dengan kualitas hidangan yang lezat tentunya. Bagi Anda yang ingin mencicipi Sarang Oci Kwitang, restoran ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Sarang Oci Kwitang@saranoci.id

Nasi goreng

Menu andalan Sarang Oci Kwitang adalah Nasi Goreng Oci. Hidangan ini disajikan dengan berbagai pilihan lauk pauk seperti ayam, daging sapi, udang, cumi, dll. Harga seporsi menu nasi goreng ini mulai dari Rp 45.000/porsi, tergantung sisi mana yang Anda pilih.

Saus Bakar Rica Bobara

Menu lain yang wajib dicoba di restoran Jakarta ini adalah Bobara Bakar Saus Rica-Rica. Ikan Bobara = memang sangat populer di kalangan masyarakat Manado. Disajikan dengan bumbu dan rasa pedas khas Manado, sajian ikan ini pasti menggoyang lidah siapapun yang menikmatinya.

@saranoci.id

Hidangan ini biasanya ditemani dengan sambal roa dan acar tomat hijau untuk menambah rasa pedas saat disantap. Cukup merogoh kocek Rp 85.000 dan Anda sudah bisa langsung menikmati sajian Sarang Oci Kwitang Goropa Bakar khas.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Tempat Makan Murah dan Lezat di Indonesia Raya

Sup Brenebon dengan daging sapi

Sup brenebon atau yang biasa dikenal dengan sup kacang merah sudah menjadi makanan pokok di Sarang Oci Kwitang. Di sini, Anda tak perlu menunggu hingga Natal untuk menikmati semangkuk sup brenebon yang diracik dan dipadankan dengan olahan daging sapi. Bumbu kacang dan kuahnya yang menyegarkan membuat Anda merogoh kocek Rp 100.000 untuk mencicipi seporsi sop Brenebon ini.

Sarang Oci Kwitang@saranoci.id

Ayam Garo Rican

Hidangan khas Manado ini tersedia dalam berbagai jenis porsi dengan kisaran harga sekitar Rp 59.000. Chicken Goru Rica milik resto ini terkenal dengan kuah santannya yang kaya bumbu dan daging yang empuk. Cara terbaik untuk menikmati Ayam Goru Rica adalah dengan sepiring nasi panas.

@saranoci.id

Aneka Es Krim Campur

Es Campur adalah salah satu menunya makanan penutup terpopuler di Sarang Oci Kwitang. Hanya dengan membayar Rp 20.000/porsi, Anda akan mendapatkan es krim campur dengan aneka buah-buahan seperti alpukat, kelapa muda, cincau dan sirup dengan es serut.

@saranoci.id

Oh ya, jangan lupa harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Namun secara umum harga makanan di restoran ini cukup terjangkau untuk sebuah restoran yang sudah populer di Jakarta. Pelayanan yang baik, menu yang variatif, hidangan yang menggugah selera, Wifi yang memadai, interior yang membuat betah pengunjung, adalah beberapa aset dari Sarang Oci Kwitang.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Martabak Terbaik di Jakarta

Dengan segala keistimewaannya, tak heran jika restoran ini menjadi pilihan populer warga Jakarta yang ingin menikmati makanan lezat dengan harga terjangkau.

Hmmm, sepertinya Sarang Oci Kwitang bisa banget masuk dalam itinerary kunjungan ke Jakarta setelah itu. Yuk, simak beberapa artikel lainnya yang bisa menjadi referensi wisata kuliner kamu berikutnya ya. Sampai berjumpa lagi!

Source: anekatempatwisata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button