Sanusi akan hadiri Malang Drone Festival 2022 di Pantai Asmara Sumawe - WisataHits
Jawa Timur

Sanusi akan hadiri Malang Drone Festival 2022 di Pantai Asmara Sumawe

Bupati memberikan sambutan pada festival drone di pantai Asmara. (adalah)

BACAMALANG.COM – Bupati Malang Drs.HM Sanusi M,M didampingi Wakil Bupati Malang Drs.H.Didik Gatot Subroto SH,MH belum lama ini menghadiri Malang Drone Festival di Pantai Teluk Asmara, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Dr. orang Irlandia Wahyu Hidayat, MM, Forkopimda Kabupaten/Pengganti Malang, Panglima Lanud (LANUD) Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos, M.Han, OPD Bupati Malang, Camat dan Muspika Sumbermanjing Wetan, Panitia Penyelenggara Festival Drone Malang 2022 dan peserta Festival Drone 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Malang bersama Pangdam Abd Saleh juga membagikan sembako kepada warga yang terdampak banjir.

Selain memperingati hari lahir Abd Saleh ke 70 TA. 2022, 2022 Malang Drone Festival juga merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT Kabupaten Malang ke-1262 tahun 2022.

“Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi mensukseskan Malang Drone Festival 2022 hari ini. Semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi,” ujar Bupati Malang.

Seperti diketahui, Kabupaten Malang menyimpan eksotisme alam yang begitu indah. Kondisi geografis dengan bentang alam pegunungan yang tinggi, lembah, dataran rendah hingga pesisir pantai menjadikan Kabupaten Malang sebagai daerah yang dikenal sebagai surga pariwisata di Jawa Timur.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Malang berupaya memanfaatkan kekayaan keindahan dan potensi alam yang beraneka ragam sebagai aset berharga untuk dikelola, dikembangkan, dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan bersama, demi kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang. dapat secara besar-besaran.

Keberadaan drone yang juga merupakan salah satu bentuk olahraga kedirgantaraan (aeromodeling), kini telah menjelma menjadi fun sport yang dikolaborasikan dengan fotografi dan videografi.

Drone terbukti dikerahkan dan dikerahkan sebagai alat dokumentasi modern yang mampu menunjukkan sisi lain dari suatu objek yang sangat dibutuhkan di bidang pariwisata.

Menurut Bupati Malang hal ini akan semakin meningkatkan nilai tambah atau value destinasi wisata dan diharapkan secara tidak langsung akan berdampak pada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Malang juga.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya berharap Malang Drone Festival 2022 dapat menjadi titik awal pesatnya pertumbuhan olahraga drone di Kabupaten Malang, yang seiring berjalannya waktu dapat menjadi pemicu untuk mendorong kembali sektor pariwisata di Kabupaten Malang yang sebelumnya “Diguncang pandemi selama beberapa waktu,” katanya.

Selain itu, diharapkan sektor pariwisata di Kabupaten Malang juga akan direvitalisasi dan diharapkan semakin banyak pelaku industri pariwisata yang memiliki sertifikat dan lisensi sebagai pilot drone profesional untuk memberikan dukungan signifikan terhadap pariwisata di Kabupaten Malang. (*/pasti akan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button