Santa Sea Water Park, Taman Hiburan Bertema Bajak Laut di Sukabumi - WisataHits
wisatahits

Santa Sea Water Park, Taman Hiburan Bertema Bajak Laut di Sukabumi

Santa Sea Water Park, Taman Hiburan Bertema Bajak Laut di Sukabumi

Taman air Santa Sea merupakan tempat wisata yang mengusung konsep air. Banyak wahana dan fasilitas yang bisa digunakan. Apa yang membuatmu penasaran? lihat ulasannya!

Harga tiket: Rp35.000 Jam operasional: 10.00-15.00 WIB, Alamat: Jl. Lio Santa, Gedong Panjang, Kec. Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Santa Sea Waterpark namanya memang seperti tempat wisata di luar negeri. Tapi jangan salah, ternyata ada di Indonesia. Khususnya di Jawa Barat. Wisatawan bisa menikmati berbagai keseruan yang terdapat di sana.

Seperti namanya, siapapun yang datang bisa bermain wahana air sepuasnya. Tentunya membuat badan segar dan rileks. Tema yang diusung lebih dekat dengan cerita bajak laut. Tempat ini berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektar.

Meski baru diresmikan sekitar tahun 2016, tempat ini sudah menjadi pilihan yang sangat baik untuk liburan anak-anak maupun orang dewasa. Anda pasti penasaran apa saja atraksi dan review lengkap lainnya dari tempat ini? Mari simak pembahasan berikut ini!

Wahana yang dimiliki oleh Santa Sea Water Park

Wahana Taman Air Santa SeaKredit gambar: Google Maps Ramadona Susanti

Terkenal sebagai negeri yang kaya akan mata air. Indonesia memiliki banyak tempat wisata bertema air. Salah satunya adalah Santa Sea Water Park di Sukabumi. Kelebihannya adalah masih tergolong baru, sehingga semua wahana masih terawat dengan baik.

Tentunya juga sangat aman digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa. menawarkan berbagai permainan air yang seru dan lengkap, ditambah dengan tiket masuk yang terjangkau. Berikut adalah beberapa atraksi di sana:

1.Lautan Karibia

Saat wisatawan berkunjung ke tempat ini, beberapa wahana menjadi daya tarik tersendiri. Yang pertama adalah Laut Karibia. Semua wisatawan akan diajak untuk merasakan bagaimana sensasi diombang-ambingkan seperti di lautan.

Terdapat kolam air yang besar dan luas dengan ombak yang bergulung-gulung dalam jangka waktu tertentu. Nah, sambil menunggu ombak datang, kamu bisa mengisinya dengan aktivitas air seru bersama orang tersayang.

Namun saat berada di lautan karibia harus berhati-hati, karena saat ombak datang, volume air juga bertambah. Jadi saat membawa anak-anak, mereka harus cukup umur agar tidak hanyut terbawa arus ombak atau terjebak di air.

Juga sebagai tindakan pencegahan, ingatlah untuk membawa jaket pelampung. Jika menurut Anda semuanya aman, maka nikmati kendaraan ini dengan puas.

2. Perosotan balap

Atraksi kedua di Santa Sea Water Park adalah wahana Racing Slide. Permainan ini menjadi favorit sebagian besar wisatawan yang datang. Berupa seluncuran dengan ketinggian sekitar 15 meter yang siap menguji nyali Anda.

Salah satu hal yang membuat kendaraan ini unik adalah adanya empat slider yang sengaja dibuat paralel layaknya balapan. Dengan demikian, wisatawan bisa bersaing siapa yang sampai di bawah terlebih dahulu.

3. Pemandian air panas Jepang

Jika Anda sudah bosan dengan aktivitas yang memacu adrenalin, kini saatnya bermain di wahana yang mengutamakan ketenangan. Wisatawan dapat pergi ke pemandian air panas Jepang yang jarang ditemukan di taman air lainnya.

Mengapa disebut pemandian air panas Jepang? Karena tempat ini menerapkan konsep pemandian air panas seperti yang ada di Jepang. Seperti yang diketahui bahwa manfaat berendam air panas tidak hanya membuat tubuh menjadi rileks tetapi juga menyehatkan.

Selain itu, desain tempatnya memang dibuat semirip mungkin dengan Jepang. Dengan demikian, wisatawan bisa merasakan suasana tanpa harus ke Negeri Sakura.

4. Danau Ontario

Daya tarik Santa Sea Waterpark berikutnya adalah Danau Ontario yang merupakan sebuah cekungan besar yang ditengahnya terdapat pipa yang sangat besar. Di Pipa, wisatawan bisa memainkan permainan tradisional yaitu memukul bantal.

Selang yang disediakan dapat ditempati oleh 15-20 orang. Sangat cocok untuk perjalanan keluarga bukan? Mengapa disebut Ontario? Operator tur terinspirasi oleh tempat di Amerika yang tidak pernah membeku.

Harapannya agar kolam ini tetap eksis dan dikunjungi banyak orang. Sayangnya, tidak disarankan untuk anak di bawah 8 tahun karena kedalaman airnya.

5. Hutan Rimba

Jungle Forest juga menjadi salah satu atraksi seru di Santa Sea Water Park. Tempat ini adalah pilihan yang tepat bagi siapa saja yang tidak ingin bermain air atau cukup bosan.

Di dalam hutan rimba ada banyak binatang. Contohnya adalah kelinci dan berbagai jenis burung. Anak-anak bisa berinteraksi langsung, karena semua binatang sudah jinak. Kalau begitu ceritanya, belajar sambil bermain kan?

6. Sungai Amazon dan Neverland

Nama lain dari wahana ini adalah Current Pool. Mengapa demikian? sebagai wisatawan dapat bersantai di ban menggunakan pelampung. Arus yang ada di wahana ini akan membawa wisatawan berkeliling di area taman air.

Nantinya akan ada air terjun Niagara Falls yang merupakan replika Air Terjun Niagara asli. Selain itu ada juga wahana untuk anak-anak yaitu Neverland. Kedalaman air di kolam hanya sekitar 30 cm dan banyak permainan yang disediakan.

Contohnya adalah perosotan pendek, air mancur dan masih banyak lainnya. Wahana ini sering digunakan untuk acara kuliner malam akbar. Banyak promo dan kuis berhadiah. Jadi, sayang sekali jika Anda tidak datang ke sini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Air Santa SeaKredit gambar: Google Maps moehamad yogi

Jadi jika anda bertanya dimana alamat dan petunjuk arah menuju lokasi santa sea? Jawabannya bisa ditemukan di Jalan Lio Santa, Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Ada beberapa rute yang bisa ditempuh dengan beberapa kendaraan:

1. Kereta

Jika Anda dari luar kota menggunakan kereta api, Anda bisa langsung menuju Stasiun Sukabumi. Setelah itu lanjutkan perjalanan sekitar 20 menit menuju tempat wisata ini.

2. Mobil

Kendaraan pribadi menjadi pilihan terbaik dan tercepat untuk menuju tempat wisata tersebut. Pengemudi dapat melacaknya di peta Google masing-masing.

Jika Anda tidak membawa mobil, Anda bisa menyewanya di kota Sukabumi, harganya cukup terjangkau. Wisatawan juga bebas memilih apakah ingin menyertakan driver atau tidak.

3.Bus

Yang terakhir dengan bus, datang ke terminal Sukabumi kemudian lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Perkiraan waktu kedatangan adalah 10 menit.

Harga tiket masuk untuk kunjungan ke taman air

Untuk menikmati keseruan water park, pihak pengelola membebankan tiket masuk Santa Sea Water Park dengan harga yang berbeda antara weekdays dan weekend. Lihat tabel berikut:

Waktu Harga
Sabtu Minggu Rp 50.000
Senin kamis Rp35.000

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Air Santa SeaKredit gambar: Google Maps haris yusuf

Berdasarkan penjelasan di atas, tentunya ada kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Yang pertama adalah bermain air dengan berbagai tantangan di wahana Santa Sea Waterpark yang sudah dijelaskan di atas. Keduanya menikmati pemandangan dan memberi makan hewan kebun binatang.

Terakhir, nikmati kuliner yang ditawarkan pada malam-malam tertentu. Sejauh ini bisa dipahami kan?

Sementara itu, fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini juga cukup lengkap, antara lain:

  • Area parkir
  • Wahana akuatik dan non-akuatik
  • Musholla
  • Kamar mandi
  • Trampolin
  • Kamar mandi
  • Restoran
  • Kamar bilas
  • Sewa ban dan pelampung
  • Kamar Pas
  • Shelter Neverland
  • Ruang medis
  • Toko cendera mata
  • Loker gratis untuk pengunjung
  • Koboi Pengamatan
  • Area layanan dan banyak lagi.

Setelah membaca ulasan di atas, Santa Sea Waterpark cukup menarik untuk dikunjungi bukan? Bagi warga Jawa Barat dan luar provinsi, destinasi ini sayang untuk dilewatkan. Apalagi jika Anda masih memiliki anak untuk dibawa berlibur.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button