Sangkan Resort Aqua Park, taman hiburan air favorit di Kuningan - WisataHits
wisatahits

Sangkan Resort Aqua Park, taman hiburan air favorit di Kuningan

Sangkan Resort Aqua Park, taman hiburan air favorit di Kuningan
Harga tiket: Rp65.000 Jam operasional: 09.00-17.00 WIB, Alamat: Jl.Raya Bandorasa No.KM. 12, Bandorasa Wetan, Kec. Cilimus, Kab. Kuningan, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Traveling itu penting, setidaknya bisa mengurangi stres akibat pekerjaan sehari-hari. Tidak melulu wisata alam dengan pemandangan yang indah, mengunjungi wahana seperti Sangkan Resort Aqua Park juga tak kalah menarik. Seperti namanya, tempat wisata di Kabupaten Kuningan ini menawarkan berbagai wahana air yang menegangkan. Tentunya sangat cocok jika Anda berkunjung bersama keluarga, terutama bersama anak-anak.

Letaknya yang strategis membuat tempat wisata ini selalu ramai pengunjung. Bukan hanya hari libur, meski hari aktif masih ramai pengunjung. Selain wahana air yang utamanya berupa kolam renang, Sangkan Water Park juga terintegrasi dengan outing, restoran dan hotel sebagai akomodasi. Tidak sedikit wisatawan yang menginap karena harganya yang bisa dikatakan terjangkau.

Berada di kawasan Gunung Ciremai, tempat wisata ini memiliki udara yang segar dengan pemandangan yang indah. Apalagi jika Anda bisa melihat dengan jelas kegagahan Gunung Ciremai meski dari jauh. Tentu saja, panorama tersebut terlihat saat cuaca sedang bagus. Namun, bukan itu yang menjadikannya utama, karena setiap pengunjung yang datang pasti ingin menikmati wahana atau permainan air.

Atraksi Taman Air Sangkan

Atraksi Taman Air SangkanKredit Gambar: Instagram Kota Indramayu

Memang bukan wisata alam dengan pesona yang luar biasa, namun nyatanya Sangkan Resort Water Park memiliki daya tarik tersendiri. Bagi anda yang ingin berkunjung dan penasaran tentunya ingin mengetahui apa saja tempat wisata tersebut. Oleh karena itu, berikan perhatian khusus pada pemberitahuan berikut!

1. Lokasi taman hiburan yang strategis

Sekilas memang terlihat bahwa objek wisata ini berada di lokasi yang sangat strategis untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan. Letaknya tidak jauh dari pusat kota, apalagi di kawasan pemukiman, semua orang bisa mengaksesnya. Tak heran jika setiap harinya selalu dipadati pengunjung, baik oleh wisatawan yang sengaja datang maupun yang hanya singgah dari tempat lain.

Seperti yang kita ketahui, sebagus apapun sebuah objek wisata, akan selalu sepi pengunjung jika lokasinya sulit dijangkau. Selain berada di pusat kota, Sangkan Resort Aqua Park juga dekat dengan fasilitas umum lainnya. Beberapa angkutan umum juga melewati kawasan tersebut, sehingga Anda tidak perlu datang dengan kendaraan pribadi.

2. Berbagai wahana air tersedia

Daya tarik lain dan terpenting adalah berbagai wahana air yang tersedia. Ada puluhan wahana yang terdiri dari seluncuran atau seluncuran air, kolam, lazy river, dan ember raksasa. Alasan ini bikin pusing sekaligus mengundang banyak pengunjung.

Selain itu ada juga permainan yang tidak berhubungan dengan air yaitu outbond. Meski tidak terlalu banyak amatir, manajemen menawarkan fasilitas tambahan ini kepada siapa pun yang tertarik. Menariknya, ada ATV yang disewakan untuk wisatawan mengelilingi tempat wisata ini.

3. Kolam dari berbagai usia

Atraksi tersebut memiliki Taman Air SangkanKredit gambar: Google Maps Imam Wahyudi

Bagi Anda yang berkunjung bersama anak-anak di bawah umur, tersedia kolam khusus dengan kedalaman maksimal setengah meter. Ada juga yang hanya sebatas lutut orang dewasa dan cocok untuk anak di bawah 3 tahun. Tentu bukan untuk berenang, tapi hanya untuk bermain air.

4. Lokasi Sangkan Water Park luas

Sangkan Resort Aqua Park dibangun di atas lahan luas yang memungkinkan untuk berbagai aktivitas seru. Pada bagian pinggir dan beberapa sudut dilengkapi dengan pepohonan yang tumbuh subur. Bukan hanya untuk dekorasi saja, tapi juga sebagai pemandangan agar lebih indah dan menenangkan.

Lokasinya yang luas lebih fleksibel bagi siapa saja yang ingin beraktivitas. Jadi tidak perlu berdesak-desakan jika ingin berenang atau menggunakan slider. Meski kecil, objek wisata ini mampu menarik beberapa wisatawan yang lalu lalang. Apalagi jika air kolam selalu jernih dan diganti secara berkala.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Air Resor SangkanKredit gambar: Google Maps GHANIA PLAYTIME

Kemana kendaraan harus pergi untuk mengunjungi Sangkan Resort Water Park? Pastikan untuk menuju ke Jl.Raya Bandorasa No.km. 12, Bandorasa Wetan, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat. Karena lokasinya yang strategis, Anda dapat menggunakan peta Google untuk mengetahui rute terbaik untuk diikuti.

Ambil switchboard utama dari Hotel Ayong Linggarjati kemudian kendarai kendaraan melalui Jalan Bojong – Linggarjati. Setelah tikungan pertama, belok kanan menuju Jalan Panauwan. Anda akan melewati beberapa hotel di trek, lurus terus sampai Anda tiba di tikungan berikutnya, menuju ke arah yang benar. Dari sini Anda sudah dekat dengan lokasi wisata di kiri jalan.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Masuk Sangkan Resort Water ParkKredit Gambar: Google Maps Deni Rahadiansyah

Anda mungkin bertanya-tanya berapa harga tiket masuk Sangkan Resort Aqua Park, bukan? Mengingat fasilitas air dan wahananya sangat lengkap, mungkin harga tiket masuk yang ditawarkan agak mahal. Namun jika dibandingkan dengan tempat wisata lain yang bertema sama, harga tersebut masih standar.

Untuk hari aktif, orang dewasa dikenakan biaya Rp 65.000, sedangkan anak-anak dikenakan biaya Rp 55.000. Bedanya hanya di akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu yang dikenakan tarif 75.000 untuk anak-anak dan dewasa. Dengan biaya tersebut, Anda berhak menggunakan fasilitas air dan wahana sepuasnya. Namun, itu belum termasuk sewa loker, ban, dan gazebo.

Aktivitas Menarik yang Dapat Dilakukan di Sangkan Resort Water Park

Aktivitas Menarik di Sangkan Resort Water ParkImage Credit: Instagram iie Adiwinata

Saatnya membahas hal terpenting dari setiap destinasi wisata. Apa saja hal menarik yang bisa dilakukan di Sangkan Resort Aqua Park? Sangat banyak tentunya, sebagian besar masih terkait dengan water walk yang ditawarkan. Secara khusus, kami telah merangkum beberapa aktivitas menarik untuk dilakukan di bawah ini!

1. Selesaikan Tantangan Slider Raft

Salah satu wahana seru yang paling populer adalah Raft Slider. Dikatakan sulit karena Anda akan meluncur di seluncuran berbentuk tabung dengan ketinggian 12 meter. Selain itu, jarak lintasan yang harus ditempuh juga sangat panjang, sekitar 120 meter. Peluncuran harus dilakukan pada ban yang bisa disewa terlebih dahulu.

Wahana ini sangat mengasyikkan dan membutuhkan keberanian, adrenalin. Apalagi jika saat mendarat Anda langsung disambut genangan arus yang langsung menguap. Keseimbangan sangat diperlukan saat memainkan kendaraan ini. Untuk anak-anak mungkin tidak dianjurkan. Karena itu, pengelola membatasi tinggi badan minimal 110 cm.

2. Rasakan lautan di kolam ombak

Kegiatan menarik lainnya adalah bermain di kolam ombak. Tidak perlu datang ke pantai atau lautan jika jarak dari lokasi Anda tidak memungkinkan. Sangkan Resort Aqua Park juga menawarkan wahana dengan ombak buatan yang mirip dengan aslinya.

Tinggi gelombang bervariasi, dimana terdapat lima jenis gelombang yang berbeda dan berubah setiap 10 menit. Lokasinya yang terbuka membuat perasaannya semakin mirip dengan pergi ke pantai. Bagi yang membawa anak-anak, berhati-hatilah karena kolamnya cukup dalam, lebih dari 160 cm.

3. Serunya berseluncur di Octopus Slide

Jika ingin sesuatu yang lebih santai, ada baiknya Anda mencoba wahana yang dikenal dengan sebutan Octopus Slide. Nama itu diambil karena ada 6 slider yang disusun berjejer dengan warna berbeda. Ketinggian awal dalam skating sekitar 15 meter dan mampu menghasilkan kecepatan sekitar 45 km/jam.

Dengan panjang lintasan 85 meter, kegiatan ini tentu mengasyikkan. Apalagi cukup aman untuk anak-anak karena menggunakan alas sebagai alat gesernya. Wahana ini juga berakhir di kolam arus dengan kedalaman sekitar 1 meter.

4. Bersantai di Flow Pool

Aktivitas Menarik di Sangkan Resort Water ParkKredit Gambar: Instagram Hedi Susilo

Tidak perlu memompa adrenalin, atau meluncur di atas slider. Anda dan keluarga juga bisa bersantai dan menikmati wahana lazy river. Kegiatan ini biasanya dilakukan di atas ban sambil bersantai. Arus yang tidak cukup kencang menyebabkan Anda perlahan-lahan terhanyut ke jalur yang telah ditentukan sebelumnya. Menariknya, panjang lintasan bisa lebih dari 300 meter yang mengelilingi lokasi waterpark Sangkan Resort.

5. Bermain dengan anak-anak di kolam dayung

Destinasi wisata yang semakin populer ini juga menawarkan kolam remaja dengan nama Kiddy Pool. Kedalamannya hanya 60 cm dan cocok sebagai tempat bermain anak usia 4 tahun. Anda bisa bermain bersama mereka dan melihat betapa serunya mereka saat bermain di air.

Meski ditujukan untuk anak kecil, wahana ini juga dilengkapi dengan perosotan dengan ketinggian maksimal 2 meter. Selain itu, ada beberapa pancuran yang akan membuat anak-anak serasa kehujanan. Jangan lupakan ember raksasa yang membuang 500 liter air setiap 4 menit.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Sangkan Resort Water ParkKredit gambar: Google Maps Akhmad Hidayat

Untuk fasilitas tidak perlu khawatir karena sudah pasti lengkap dengan standar operasional objek wisata. Sangkan Resort Aqua Park dilengkapi dengan tempat parkir yang luas, toilet yang bersih dan nyaman, serta ruangan khusus untuk membilas dan mengganti pakaian. Selain itu, terdapat mushola di dekat lokasi bagi Anda yang ingin mengumandangkan azan. Gazebo dan loker juga tersedia untuk melengkapi fasilitas yang disediakan dengan membayar biaya tertentu.

Waterpark ini juga memiliki fasilitas akomodasi dengan harga standar lokasi wisata. Selain itu, terdapat juga area exit bagi pengunjung yang menginginkan suasana berbeda di tepi kolam renang. Dalam waktu dekat, pihak pengelola akan menambah fasilitas Kebun Binatang Mini yang dilengkapi dengan berbagai satwa, termasuk satwa langka.

Bagi Anda yang sedang berada di Jawa Barat khususnya di Kuningan, jangan pernah lupa untuk mengunjungi Sangkan Resort Water Park. Apa yang telah dibahas di atas sangat menarik untuk dibayangkan, apalagi jika anda datang mengunjungi tempat tersebut tentunya tidak ada ruginya.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button