Sandiaga Uno: UMKM harus menjadi korporasi - WisataHits
Jawa Tengah

Sandiaga Uno: UMKM harus menjadi korporasi

Sandiaga Uno: UMKM harus menjadi korporasi

TEMPO.CO, jakarta – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif/Kepala Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong para pelaku UMKM di Kota Bandung, Jawa Barat untuk mengembangkan usahanya menjadi korporasi atau korporasi. “Kita tidak ingin UMKM ini berjalan di tempat, sehingga harus naik ke level korporat,” ujarnya dalam seminar Genpro (Global Entrepreneurs Professional), dikutip dari keterangan resmi, Minggu, 22 Januari 2023.

Menurut Sandiaga Uno, dengan naik ke level korporasi, peluang usaha dan lapangan kerja di sektor UMKM akan terbuka lebar, sehingga target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja pada 2024 dapat tercapai. Selain itu, Sandiaga Uno menyampaikan bahwa fundamental dari ketiga bidang usaha tersebut masih cukup baik, sehingga ke depan perlu diperhatikan oleh pemangku kepentingan UMKM yaitu teknologi digital, kesehatan dan kelestarian lingkungan.

Baca juga: Sandiaga Uno Usul Hari Kesejahteraan Jadi Libur Umum, Ekonom: Kesampingkan Belanja Pariwisata

Tak hanya itu, Sandiaga Uno mengatakan Kemenparekraf berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDM pelaku UMKM agar sektor UMKM dapat terisi SDM berkualitas.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di bawah MP Sumber Daya dan Kelembagaan juga terus menghadirkan program Pelatihan lebih lanjut, pelatihan ulangdan berita untuk membangun bisnis dan menjadi perusahaan IPO (penawaran umum perdanag atau IPO). “Sehingga peluang usaha dan lapangan kerja terbuka lebar,” kata Sandiaga Uno.

Dalam kegiatan tersebut, Menparekraf Sandiaga didampingi oleh Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf Martini M. Paham, dan Satgas Menparekraf Bidang Monitoring dan Evaluasi Kebijakan Strategis dan Prioritas Panji Gurnadi Danuhusodo, kemudian oleh Satgas Pengamanan Menparekraf untuk destinasi wisata dan isu strategis Brigjen TNI Ario Prawiseso.

Baca juga: Sandiaga Uno sebut tahun politik bagus untuk sektor pariwisata

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button