Sandiaga Story Kunjungi Raja Ampat Baru di Pulau Tawale, Halmahera Selatan - WisataHits
wisatahits

Sandiaga Story Kunjungi Raja Ampat Baru di Pulau Tawale, Halmahera Selatan

Siapa sangka ada Raja Ampat Baru di Pulau Tawale, Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Kabar gembira bagi para pecinta wisata alam, karena ada destinasi alternatif yang tak kalah indahnya dengan yang ada di Papua Barat.

Sandiaga Story Kunjungi Raja Ampat Baru di Pulau Tawale, Halmahera SelatanSandiaga story visit New Raja Ampat di Pulau Tawale, Halmahera Selatan, Foto: Kemenparekraf

Hal inilah yang menarik perhatian Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat melihat langsung wisata bawah laut di Maluku Utara, khususnya di Kabupaten Halmahera bagian selatan.

Didampingi Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik, Menparekraf Sandiaga mengunjungi Gugusan Pulau Tawale pada Sabtu (26/11/2022) yang berada di Pulau Kasiruta.

Destinasi wisata ini bisa ditempuh sekitar satu jam dari Pulau Bacan.

Dalam kunjungannya, Sandiaga dan Usman menyempatkan diri untuk berenang dan mendayung kayak mengelilingi gugusan pulau Tawale.

Dari situ, ia memang menemukan bahwa ada sebuah pulau dengan daya tarik kipas yang tak kalah indahnya dengan Raja Ampat di Papua Barat.

Oleh karena itu wajar jika kawasan ini juga dijuluki Raja Ampat Baru oleh pendatang baru.

Kisah Sandiaga Mengunjungi Raja Ampat BaruKisah Sandiaga mengunjungi Raja Ampat Baru di Pulau Tawale, Foto: Kemenparekraf

Sandiaga juga membagikan pengalaman berenangnya yang menurutnya rombongan Pulau Tawale memamerkan berbagai macam biota laut sehingga menjadi pengalaman yang sangat berkesan dan berharga baginya.

Ia juga mengatakan Pulau Tawale sangat mengesankan karena menampilkan hamparan hutan hijau dan air laut biru jernih.

“Ini pengalaman yang tak terlupakan. (Kelompok pulau Tawale) luar biasa indah, benar-benar merupakan “pintu gerbang ke surga”.

Apalagi Halmahera Selatan merupakan salah satu tempat menyelam terbaik di dunia.”

kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan Halmahera Selatan tidak hanya memiliki gugusan pulau Tawale sebagai destinasi wisata bawah laut.

Masih banyak destinasi wisata bawah air di Halmahera Selatan yang dapat dieksplorasi dan dikembangkan guna membangkitkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja di Maluku Utara, khususnya di Halmahera Selatan.

“Saya melihat selain ekonomi berbasis sumber daya alam yang menjadi tulang punggung saat ini, kita juga perlu mengembangkan ekonomi berbasis pariwisata dan ekonomi kreatif.

Agar pergerakan ekonomi di Halmahera selatan meningkat dan membuka peluang usaha dan lapangan kerja,”

dia berkata.

Sandiaga mengatakan, keindahan Maluku Utara mengingatkan Indonesia sebagai negara yang memiliki kekayaan alam yang beragam, terutama kekayaan biota lautnya.

Khususnya di wilayah Indonesia Timur, dimana sebenarnya masih banyak wilayah lain di Indonesia Timur yang memiliki potensi wisata bawah laut yang indah dan kaya, contohnya di Provinsi Maluku Utara.

Menurut Sandiaga, Maluku Utara tidak hanya dikaruniai pemandangan laut yang indah dihiasi gugusan pulau dan pegunungan, tetapi juga dilengkapi dengan keindahan bawah laut yang mempesona yang dapat dijadikan sebagai daya tarik wisata unggulan. .

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button