Sandiaga Sambut Wisman Pertama di 2023: Insya Allah Target 4 Juta Wisman Tercapai - WisataHits
Yogyakarta

Sandiaga Sambut Wisman Pertama di 2023: Insya Allah Target 4 Juta Wisman Tercapai

Sandiaga Sambut Wisman Pertama di 2023: Insya Allah Target 4 Juta Wisman Tercapai

TEMPO.CO, jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyambut kedatangan wisman atau wisman pertama yang tiba di Indonesia tahun 2023.

Wisman pertama yang disambut Sandiaga adalah pasangan asal Toronto, Kanada, yang tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Pasangan ini sebelumnya terbang dengan penerbangan Korean Air dari Incheon, Korea Selatan.

Baca: Bukan Karena Cuaca Ekstrem, Asita Ungkap Kenapa Liburan Nataru Tak Terlalu Ramai

“Atas nama pemerintah, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendapat kehormatan menerima kunjungan wisatawan mancanegara,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu, 1 Januari 2022.

Didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Sandiaga menyerahkan karangan bunga dan cinderamata. Sandiaga mengatakan turis asing pertama berencana berwisata di Indonesia selama sebulan.

Anda akan mengunjungi beberapa tempat dan mencoba wisata Menyelam di Bali. Setelah itu, mereka juga akan pergi ke Yogyakarta dan beberapa destinasi lainnya. Selain pasangan tersebut, ada juga beberapa turis asal Korea Selatan yang disapa Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga berharap tahun 2023 menjadi babak baru pariwisata Indonesia. Apalagi setelah pemerintah mengumumkan bahwa penerapan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM resmi akan berakhir tahun ini.

Target kinerja industri pariwisata dan kreatif tahun 2023 dinilai cukup tinggi. Kunjungan wisman tahun ini diperkirakan mencapai 7,4 juta. Sedangkan wisatawan domestik mencapai 1,2-1,4 miliar pergerakan.

Selanjutnya: Bali tetap menjadi salah satu destinasi…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button