Sandiaga ajak masyarakat rayakan Wakatobi Wave 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Sandiaga ajak masyarakat rayakan Wakatobi Wave 2022

INFORMASI NASIONAL – Wakatobi Wave 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 10-15 November 2022 di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini diakui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan Wakatobi Wonderful Festival dan Expo Wakatobi Wave 2022,” kata Sandiaga Uno dalam sambutannya melalui Instagram @visitwakatobi.

Agenda pariwisata yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) ini juga dimaksudkan untuk menjadi media promosi dan menampilkan destinasi Wakatobi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya.

“Mari terus semangat 3G dan lakukan bagian kita: Gercep, Geber dan Gaspol,” kata Sandiaga Uno. “Pariwisata maju, ekonomi tumbuh, budaya lestari. Jaga Indonesia bersama-sama.”

Wakatobi Wave 2022 meliputi pameran UMKM, festival film pendek, pameran foto, pentas dan lomba budaya, workshop film dan foto, peragaan busana kreasi tenun Wakatobi, fun bike, karnaval budaya bahari, parade kostum tenun Wakatobi , tarian kolosal dan festival kuliner Wakatobi. , untuk menghibur artis dan pemain lokal. “Acara puncak gelombang Wakatobi akan dimeriahkan dengan ratusan penampil di Parade Karia,” kata Belli, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pada parade Karia, Belli menjelaskan, anak-anak mengenakan pakaian tradisional berwarna-warni, hiasan kepala berbentuk bunga dan aksesoris emas. Spot event Wakatobi Wave 2022 akan berlangsung di Marina Togo Mowondu dan Taman Budaya.

Selain itu, ada agenda webinar pada hari Kamis, 10 November 2022 dengan tema “Mengembangkan Wisata Wakatobi Menuju Destinasi Wisata yang Berkualitas”. Hadir dalam diskusi virtual tersebut Deputi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo, Kepala Bank Indonesia Tenggara Doni Septadijaya, Perwakilan Sulawesi, Bupati Wakatobi Haliana, dan Rizky Handayani Mustafa, Deputi Produk dan Kegiatan Pariwisata Kemenpar dan industri kreatif.

Wakatobi Wave 2022 membuat Bandara Wangi Wangi terasa berbeda dari biasanya. Selama festival, kata Belli, pengunjung bandara akan menikmati musik, melihat kostum warna-warni dan merasakan suasana bahagia.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button