Sambut permintaan Menteri Singapura BP Batam promosikan pariwisata ke Negeri Singa - WisataHits
Jawa Tengah

Sambut permintaan Menteri Singapura BP Batam promosikan pariwisata ke Negeri Singa

TEMPO.CO, Batam – Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura Gan Kim Yong meminta pemerintah Kota Batam menerapkan stimulus pariwisata besar-besaran akhir tahun ini. Pasalnya, akhir tahun menjadi momentum bagi warga Singapura untuk berlibur ke luar negeri.

Permintaan itu disampaikan Gan Kim Yong saat berkunjung ke Batam beberapa waktu lalu. Ariastuty Sirait, Kepala Biro Humas BP Batam, menyambut baik permintaan tersebut. “Kami diminta untuk mempromosikan pariwisata di sana (Singapura),” kata Tuty, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Tuty mengatakan pihaknya akan memenuhi permintaan tersebut dan akan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam. “Selama ini BP Batam menyiapkan infrastruktur untuk mendukung sektor pariwisata,” kata Tuty usai menghadiri peresmian jalur pedestrian dan sepeda Batam.

Menurut Tuty, bagian periklanan BP Batam telah melakukan promosi di Singapura, baik melalui perwakilan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Singapura maupun melalui KBRI Singapura. “Perwakilan kami akan memberikan informasi tentang pariwisata Batam kepada masyarakat Singapura baik melalui brosur maupun video promosi,” ujarnya.

Saat ini kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Batam semakin meningkat setiap bulannya sejak pandemi Covid-19 mulai mereda. Kebanyakan turis datang dari Singapura.

Singapura dan Batam adalah dua negara tetangga. Wisatawan yang ingin berlibur ke Singapura atau sebaliknya hanya membutuhkan waktu 45 menit melalui jalur laut dan sebaliknya. Beberapa wisatawan juga berangkat pada pagi hari dan kemudian kembali ke Singapura pada sore hari.

Saat pandemi Covid-19 mulai mereda, beberapa akses pelabuhan di Batam juga telah dibuka kembali, seperti akses Pelabuhan Internasional Sekupang hingga depan pelabuhan Singapura. Kapal pulang pergi (PP) adalah Rp 700.000 untuk satu orang, sekali jalan adalah Rp 400.000.

Baca juga: Saat Sandiaga Uno Menjadi Pemandu Wisata Menteri Kesehatan Singapura di Labuan Bajo

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram http://tempo.co/. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button