Sakit, 4 jemaah haji asal Ciamis masih dirawat di RS Arab Saudi - WisataHits
Jawa Barat

Sakit, 4 jemaah haji asal Ciamis masih dirawat di RS Arab Saudi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jemaah haji asal Ciamis, Jawa Barat, telah menyelesaikan tahapan haji. Saat ini mereka sedang menunggu giliran untuk pulang. Namun, ada 4 jemaah haji asal Ciamis yang sakit. Semuanya saat ini dirawat di rumah sakit Arab Saudi.

Kepala Haji dan Umrah Kementerian Agama Ciamis, Agus Abdulllah mengatakan, berdasarkan laporan terakhir, empat jemaah haji Ciamis akan dirawat. Rinciannya 2 orang dirawat di Madinah dan 2 orang di Mekkah.

“Ada dua orang di unit perawatan intensif. Ini dari kelompok ke-22, semuanya perempuan. Dia telah berada di rumah sakit selama beberapa hari, dilaporkan sejak 21 Juli. Kelompok ke-34 Alhamdulillah sehat semua,” kata Agus, Senin (25/7.2022).

Agus menjelaskan, laporan kondisi jemaah haji asal Ciamis yang sakit memang dinamis. Berawal dari sakit biasa dan hanya minum obat lalu sembuh.

Namun, Agus tidak menjelaskan secara detail penyakit jemaah haji tersebut. Dari semua laporan jemaah haji yang sakit, hanya 4 orang yang tiba di rumah sakit.

“Rasa sakitnya tidak dilaporkan secara rinci. Namun, laporan yang ada menunjukkan komplikasi dan luka ringan,” kata Agus.

Agus menegaskan, jemaah haji yang sakit masih dirawat hingga sembuh. Kalaupun rombongan itu pulang, mereka akan dipindahkan ke kelompok lain ketika mereka bisa pulih dan kembali ke Indonesia.

“Jadi tunggu sampai sembuh atau mati. Ini adalah ibadah. Bahkan ada yang masih terpelihara hingga akhir musim haji. Kalau sudah sembuh, pulanglah ke negara asal,” jelasnya.(Ayu/CN/Djavatoday)

Source: djavatoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button