Saat Sekolah Internasional Syafi'iyah merayakan ulang tahun ke-12 dengan Simple - WisataHits
Jawa Barat

Saat Sekolah Internasional Syafi’iyah merayakan ulang tahun ke-12 dengan Simple

MEDAN (Waspada): Karena Sekolah Internasional Syafi’iyah di Medan memperingati HUT ke-12 sekaligus HUT ke-61 pendiri dan pemilik Yayasan Pendidikan Islam (YPI).

Acara HUT yang terkait dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini digelar di Aula YPI As Syafi’iyah Internasional Medan Jl. Karya Tani/Jl. Karya Wisata, Medan Johor, Selasa (1/11).

Perayaan Maulid dan Maulid Nabi yang sederhana ini dihadiri oleh siswa dari TK, SD, SMP hingga SMA, guru, kepala sekolah dan orang tua siswa.

Para siswa memotong karung beras dengan memberikannya kepada pendiri dan pemilik YPI As Syafi’iyah Internasional Medan, Dr. dr H. Mhd Syafi’i, SH, MH, MSi yang merayakan ulang tahun ke-61 sekaligus HUT sekolah yang ke-12.

“Hari ini, 1 November 2022, saya berusia 61 tahun dan sekolah yang saya bangun berusia 12 tahun. Mohon doanya agar sekolah ini terus maju dan semakin maju,” kata Mhd Syafi’i.

Dia mengakui sekolah telah menurun dalam beberapa tahun terakhir, terutama selama pandemi. “Dinamika HUT ke-12 adalah saatnya bangkit. Untuk itu saya butuh dukungan semua pihak. Tanpa guru, direktur, siswa dan orang tua, sekolah ini tidak akan ada apa-apanya,” kata Mhd Syafi’i.

Namun masih ada kekurangan di sana-sini, kata Mhd Syafi’I, pada tahun 2022, As Syafi’iyah International School di Medan masih menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Prestasi di tahun 2022 antara lain Juara 1 lomba SIENCE bahasa Indonesia se-Sumatera Utara, Medali Emas OSSN Biologi SMA Nasional, Medali Perak OSSN Ilmu Komputer SMA Nasional, dan Medali Perunggu OSSN Matematika SMA Nasional, Juara 3 Beasiswa LKIR KSE dengan tema “Pasteorisasi Susu” di Bogor.

Ia kemudian meraih medali emas bidang IPS dari OSPN (Olimpiade Sains Pemuda Nasional), medali emas Olimpiade Kedokteran Dasar dari AON (Perhimpunan Olimpiade Nusantara), medali perak Olimpiade Kimia dari Kompetisi Sains Mahasiswa Nasional, dan medali emas pada Kompetisi Biologi Nasional.

“Baru-baru ini, atas nama Ghozy Aushaf Hibrizi, siswa SD kami berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Sains Nasional 2022 Kajian Bahasa Inggris yang diselenggarakan secara online, mengalahkan kompetitor dari Jakarta dan Surabaya,” ujar Mhd Syafi’i.

Oleh karena itu Mhd. Syafi’i bertekad untuk memajukan sekolah agar prestasi siswa meningkat dan meningkat di tingkat lokal, nasional dan internasional.

“Selain iptek, siswa juga diberdayakan dengan belajar ilmu agama,” kata Mhd. Mendampingi Syafi’I Kepala SMP As Syafi’iyah Internasional Medan, Nurlaila Afni Lubis, S.Pd.I., dan Kepala Sekolah Dasar, Eri Susanto, S.Pd.I.

Sebelumnya, dalam sambutan ulang tahunnya, Ustadz Ade Syahputra, SHI juga mendoakan agar Yayasan Pendidikan Islam As Syafi’iyah terus maju kedepannya. “Selamat Ulang Tahun Buya Muhammad Syafi’i, semoga sekolah ini semakin baik dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa yang berilmu, menguasai teknologi dan tentunya beriman dan bertakwa,” ujar Ustadz Ade Syahputra, SHI.m29)

alarm/tindakan
Acara HUT ke-12 ini sekaligus memperingati HUT ke-61 pendiri dan pemilik Yayasan Pendidikan Islam Internasional (YPI) As Syafi’iyah di Medan, yang diawali dengan peringatan Maulid Nabi di aula sekolah, Jl. Karya Tani, Medan Johor, Selasa (1/11).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button