Saat Bupati Kendal mengikuti Lomba Pillow Strike dalam rangka HUT RI - WisataHits
Jawa Tengah

Saat Bupati Kendal mengikuti Lomba Pillow Strike dalam rangka HUT RI

Saat Bupati Kendal mengikuti Lomba Pillow Strike dalam rangka HUT RI

TIMESINDONESIA, KENDAL – Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Federasi Sepeda Indonesia Kabupaten Kendal Jawa Tengah (ISSI Kendal Jawa Tengah) dengan mengikuti lomba Pillow Strike bersama komunitas Kendal.

Kontes Augustan yang diselenggarakan oleh ISSI itu diketahui untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia atau HUT RI ke-77 yang digelar pada Minggu (21.8.2022) di Pantai Indah Sikucing di Desa Sendang Sikucing, Rowosari Kendal pada sore menjelang malam.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto tak mau melewatkan momen-momen keceriaan bersama masyarakat Kendal dengan mengikuti beberapa lomba yang telah disiapkan Panitia Lomba. Salah satu lomba yang dilombakan adalah lomba lempar bantal sungai dengan arena batang bambu.

“Dulu saya juga ikut tarik tambang, tapi di tarik tambang saya tidak bisa mengalahkan lawan karena ditipu,” canda Dico usai mengikuti lomba tarik tambang.

Kemudian, lanjut Dico, setelah itu saya mengikuti kompetisi lain, yaitu kompetisi lempar bantal. “Saya mampu memenangkan kompetisi dalam kompetisi memukul bantal. Faktanya, tidak ada satu pun kontestan dalam kompetisi lempar bantal yang bisa mengalahkan saya lebih cepat jika tidak ada yang menyontek,” kata Dico sambil tertawa terbahak-bahak.

Dico melanjutkan, dalam lomba lempar bantal ia menghadapi beberapa kontestan lain, salah satunya kontestan dari anggota DPRD Kendal yaitu Nasri dari Fraksi Partai PAN, namun saat ini ia mampu mengalahkan lawannya dengan menjatuhkannya. ke dalam sungai.

“Dalam lomba lempar bantal, saya pukul bantal dengan Pak Nasri dan kami sama-sama saling pukul dengan bantal, dan saat itu saya bisa memukul Pak Nasri dengan membuatnya jatuh dari arena,” jelasnya.

Bupati-Kendal.jpgPimpinan ISSI Kendal, Munawir (topi putih) bersama pengendara sepeda saat acara Gowes bersama Bupati Kendal, di Pantai Indah Sikucing Rowosari Kendal, Minggu (21/8/2022) sore menjelang malam. (FOTO: Zamroni/TIMES Indonesia)

Dico menjelaskan, tujuannya mengikuti beberapa lomba tersebut hanya untuk ikut memeriahkan lomba-lomba menyambut HUT RI ke-77 bersama masyarakat Kendal.

“Yang penting dari semua ini adalah kebersamaan dan seruan bersama untuk mensyukuri Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Inilah semangat kemerdekaan. Saya melihat antusiasme masyarakat dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Selain itu, Dico menyampaikan bahwa kegiatan memperingati kemerdekaan Republik Indonesia merupakan kegiatan yang positif.

“Saya dulu bertarung dengan kontestan lain dalam kontes lempar bantal, dan kontes lempar bantal sangat menyenangkan. Saya mengajak masyarakat untuk tetap semangat, bangkit menjadi lebih besar, dan masyarakat bisa mendukung kehidupan yang lebih baik di masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum ISSI Kendal Munawir mengatakan, pihaknya tidak hanya menggelar lomba-lomba menyambut HUT RI ke-77 yang saat ini ia selenggarakan. Namun, pihaknya juga menggelar wahana bersama ribuan anggota dari beberapa komunitas bersepeda, baik di Kendal maupun di luar Kendal.

“Ada sekitar 2.140 peserta yang membawa Bupati Kendal ke ISSI Gowes Wisata. Peserta bersepeda dibagi menjadi 428 tim yang terdiri dari lima pesepeda dalam satu tim,” ujarnya.

Di Gowes, lanjut Munawir, kelompoknya membagi dua pos pemeriksaan, pos pemeriksaan pertama ditempatkan di Six Water Game Weleri dan yang kedua di Luna Bike Rowosari. “Semua peserta wajib mendaftar dan mendirikan photo booth di dua pos pemeriksaan tersebut,” pungkas Munawir selaku Bupati Kendal memeriahkan lomba yang diselenggarakan ISSI Kendal untuk menyambut HUT RI ke-77 dengan mengikuti lomba Pillow Strike.

**) Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button