Rute Menuju Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda dengan angkutan umum - WisataHits
Jawa Barat

Rute Menuju Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda dengan angkutan umum

Rute Menuju Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda oleh angkutan umum/foto hanya ilustrasi angkutan umum. Sumber: Unsplash/Garuh Hari SetiawanIngin jalan-jalan dan menikmati segarnya udara Taman Hutan Raya Ir. Sejarah H. Juanda? Jangan khawatir, kami sudah merangkum rute menuju Ir. H. Djuanda dengan angkutan umum Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda atau dikenal dengan nama Tahura atau dengan singkatan THR Djuanda merupakan hutan rekreasi dan taman konservasi flora dan fauna.

Tahura bisa menjadi destinasi liburan alam yang memanjakan mata sekaligus sarana belajar anak-anak untuk lebih mengenal alam.

Dikutip dari unpar.ac.id, Tahura Ir. H Djuanda merupakan kawasan penting di kota Bandung yang multifungsi. Fungsi utama Tahura saat ini adalah sebagai cagar alam yang dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan kota Bandung.

Rute Menuju Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda dengan angkutan umum

Rute Menuju Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda dengan Angkutan Umum/Foto hanya hutan dan bukan lokasi aslinya. Sumber: Unsplash/Booby Erwin Putra

Karena kami tertarik untuk mengunjungi Tahura yang penuh dengan keindahan, kami terlambat menyiapkan beberapa angkot untuk Anda.

1. Rute Caringin – Dago

Bagi Anda yang ingin menggunakan kendaraan umum untuk menuju Tahura, Anda bisa menggunakan angkot kuning.

Biasanya rute berikut Pasar Induk Caringin – Jl. Babakan Ciparay – Jl. Soekarno-Hatta – Jl. Sukamulya-Jl. Jamika Kanal – Jl. Jamaika – Jl. Sudirman-Jl. Guanan-Jl. Kebon Jati-Jl. Pasir yang akan melewati beberapa ruas jalan sebelum mencapai Terminal Dago.

Nanti kalau mau ke pertigaan Dago harus turun dan dilanjutkan dengan ojek atau jalan kaki.

2. Rute Abdul Muis (Kebon Kelapa) – Dago

Anda juga bisa menggunakan sistem angkutan umum berwarna hijau dan oranye untuk menuju Tahura.

Anda bisa memulai perjalanan dari Kebon Kelapa– Jl. Dewi Sartika – Jl. Istri Kautamaan – Jl. Balong Gede – Jl. Pungkur-Jl. Karapitan – Jl. Sunda-Jl. Sumbawa-Jl. Belitung – Jl. Sumatera – Jl. Aceh-Jl. Sulawesi – Jl. Seram-Jl. RE Martadinata (Riau)

Setelah melewati Jl. RE Mardinata bisa suruh sopir turun nanti di Jl. orang Irlandia H. Juanda (Dago). Setelah turun, Anda bisa jalan-jalan sebentar ke Tahura dan menikmati wisata alamnya.

3. Rute Ciburial – Ciroyiom

Angkot hijau dengan jalur krem ​​ini bisa menemani perjalanan Anda menuju Tama Hutan Raya Ir. H. Djuanda dengan angkutan umum.

Angkot ini memiliki rute Terminal Ciroom – Jl. Ciroyom – Jl. Arjuna-Jl. Pajajaran – Jl. Cihampelas – Jl. Wastu Kencana – Jl. Tamansari-Jl. Sulanjana, kini setelah melewati Jl. Sulajana berhenti di Jl. orang Irlandia H. Juanda dan Anda bisa langsung menuju Tahura.

Jadi ini adalah tips utama kami untuk rute menuju Ir. H. Djuanda dengan angkutan umum. Semoga bisa membantu anda mencari referensi untuk berwisata ke Tahura.

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button