Rute menuju desa Obelix hanya 30 menit dari Tugu Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Rute menuju desa Obelix hanya 30 menit dari Tugu Jogja

Rute menuju desa Obelix hanya 30 menit dari Tugu Jogja

KOMPAS.com – Yogyakarta tidak pernah kehabisan tempat wisata. Hampir selalu ada pemandangan di sana.

Salah satu tempat wisata terbaru di Yogyakarta adalah Obelix Village. Tempat ini masih merupakan induk dari Obelix Hills.

“Ada kebun binatang kecilAda peternakan miniAda Taman bungadan yang terakhir ada di sini dek sungai atau spot foto di tepi sungai,” kata Alan Tri Handoko, Asisten Manajer Obelix Village Operations Kompas.com di Desa Obelix, Rabu (25/1/2023).

Baca juga: Obelix Village, Wisata Baru di Sleman yang Banyak Spot Foto Instagramnya

Menurutnya, Obelix Village cocok untuk wisatawan keluarga, terutama yang membawa anak-anak. Ada banyak kegiatan wisata dan edukasi yang bisa dilakukan anak-anak.

“Anda bisa berinteraksi dengan hewan di kebun binatang mini, seperti memberi makan hewan dan menunggang kuda poni. Mereka juga bisa belajar tentang tanaman di mini farm,” kata Alan.

Suasana petang di kebun binatang kecil Obelix Village, Yogyakarta.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Suasana petang di kebun binatang kecil Obelix Village, Yogyakarta.

Selain itu, banyak spot foto instagramable yang bisa digunakan wisatawan. Lansekap dan pencahayaan yang baik tetap membuat foto bagus meskipun diambil pada malam hari.

Rute ke desa Obelix

Desa Obelix tepatnya berada di Krandon, Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menuju Desa Obelix dari Tugu Jogja bisa ditempuh sekitar 30 menit dengan jarak tempuh sekitar 13 kilometer (km).

Baca Juga: Makan Kuliner Sambil Menikmati Keindahan Yogyakarta di Obelix Hills

Jika Anda memulai perjalanan dari Tugu Jogja, pergilah ke arah barat terlebih dahulu. Lalu belok kanan di perempatan berikutnya menuju Jalan Magelang.

Selanjutnya ikuti terus jalan utama menuju Magelang. Seberangi Jalan Lingkar Utara dan lurus terus sepanjang Jalan Magelang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button