Rute, harga tiket, dan tip - WisataHits
Yogyakarta

Rute, harga tiket, dan tip

Pantai Ngrawah merupakan salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Pantai ini diapit oleh Pantai Midodaren dan Pantai Ngrenehan. Pantai ini merupakan pantai perawan karena masih sepi dan belum banyak dikenal oleh wisatawan.

Bahkan saat musim liburan, hanya sedikit wisatawan yang datang. Suasana di pantai ini sangat bagus dan tersembunyi. Ingin mengunjungi Pantai Ngrawah? Di bawah ini Anda akan menemukan informasi rute, harga tiket, dan atraksi!

1. Lokasi, jam buka, dan harga tiket

Pantai Ngrawah Gunungkidul: informasi rute, harga tiket dan tipsPantai Ngrawah Gunungkidul (Instagram.com/travelbloggerid)

Lokasi: Desa Kanigoro, Kapanewon Sapto Sari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional:KPenjaga pantai buka mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB

harga tiket: Rp 10.000

2. Rute menuju lokasi

Untuk menuju Pantai Ngrawah, Anda bisa menempuhnya dengan kendaraan pribadi melalui jalur berikut:

Perjalanan dimulai dari Yogyakarta – Piyungan – Patuk – Sambipitu – Gading (lapangan AAU). Ambil pertigaan Gading ke kanan menuju Playen – Paliyan – Trowono – Kanigoro. Di pertigaan bertuliskan “Pantai Ngrenehan dan Pantai Ngobaran” belok kiri menuju Pantai Ngrenehan. Setelah pintu masuk berbatu ke kanan ke depot sepeda motor, pergilah ke timur. Anda tiba di pantai Ngrawah.

Namun begitu sampai di tempat parkir, pengunjung harus bersabar untuk menikmati keindahan Pantai Ngrawah ini. Pengunjung harus melakukannya Kenaikan berjalan melalui medan yang terjal dan berjalan naik turun untuk sampai ke pasir Pantai Ngrawah. Tapi jangan khawatir, karena tidak akan membosankan di jalan!

Baca Juga: Pantai Lolang Gunungkidul: Informasi Lokasi, Harga Tiket, dan Tips Liburan

3. Fasilitas yang Tersedia

Pantai Ngrawah Gunungkidul: informasi rute, harga tiket dan tipsPantai Ngrawah, Gunungkidul (Instagram.com/faizalim354)

Meski merupakan destinasi wisata baru, Pantai Ngrawah sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk menjamin kenyamanan wisatawan yang datang berlibur. Di bawah ini adalah fasilitasnya:

  • Tempat parkir yang murah hati
  • warung makan
  • Penjual aksesoris
  • kamar mandi
  • daerah berkemah
  • Pekerjaan foto yang menarik

4. Keindahan Pantai Ngrawah yang anti mainstream

Pantai Ngrawah Gunungkidul: informasi rute, harga tiket dan tipsPantai Ngrawah di Gunungkidul (Instagram.com/indoflashlight)

Pantai Ngrawah merupakan salah satu pantai anti mainstream di Gunungkidul. Pantai ini benar-benar masih sepi, bahkan jika Anda mengunjunginya hari dalam semingguAnda mungkin tidak menemukan pengunjung lain di pantai ini.

Tak hanya itu, lokasi pantai ini berada di belakang perkebunan warga setempat. Jadi untuk sampai ke pantai Anda harus Kenaikan melalui perkebunan dengan medan yang cukup menantang. Namun semua itu akan terbayar sesampainya di Pantai Ngrawah.

Pantai Ngrawah memiliki pasir putih yang lembut bercampur air laut berwarna biru kehijauan. Pantai ini juga didominasi perbukitan hijau segar dengan bebatuan karang yang indah di tepi pantai. Selain itu, terdapat juga tebing bebatuan terjal yang ditumbuhi tanaman pandan laut. kamu bisa melakukannya Pekerjaan Ini untuk latar belakang foto Anda agar terlihat estetis dan menyenangkan Instagramable.

5. Tips liburan seru

Pantai Ngrawah Gunungkidul: informasi rute, harga tiket dan tipsPantai Ngrawah Gunungkidul (Instagram.com/gunungkidul_scenery)

Jika Anda tertarik untuk berlibur ke Pantai Ngrawah, berikut beberapa tips agar liburan Anda semakin seru dan menyenangkan!

  • Pantai Ngrawah memiliki medan yang cukup sulit jadi pastikan tubuh Anda dalam kondisi prima bugar dan kuat untuk berjalan jauh dengan tanjakan dan turunan
  • Untuk menikmati keindahan pantai yang masih alami ini, datanglah pagi atau sore hari saat cuaca sedang cerah. Jangan datang jika hujan atau mendung
  • Selalu gunakan krim matahari dan kenakan kacamata untuk melindungi dari paparan sinar matahari
  • meletakkannya di OOTD nyaman dengan kaki yang tidak licin
  • Bawa perlengkapan pribadi yang Anda butuhkan untuk aktivitas Pantai Ngrawah Anda
  • Jangan lupa untuk mengabadikan momen berharga di pantai ya.
  • Karena lokasinya yang tersembunyi dan sepi, lebih baik pergi bersama teman, sahabat, atau keluarga agar lebih seru!

Pantai Ngrawah memiliki keindahan tersembunyi yang menarik untuk dikunjungi. Karena lokasinya yang tenang di balik perbukitan, pantai ini sangat ideal untuk liburan yang santai. Jika Anda sedang mencari rekomendasi pantai dengan tempat sepi dan suasana tenang, Pantai Ngrawah bisa jadi pilihannya. Selamat berlibur!

Baca Juga: 7 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Peyuyon Gunungkidul Syahdu!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button