Rumah Pohon Lestari Sendangharjo Lamongan: Harga Tiket Masuk, Atraksi, Spot Foto & Aktivitas Seru - WisataHits
wisatahits

Rumah Pohon Lestari Sendangharjo Lamongan: Harga Tiket Masuk, Atraksi, Spot Foto & Aktivitas Seru

Rumah Pohon Lestari Sendangharjo – Salah satu tempat wisata yang sering menjadi tujuan wisata pengunjung adalah wisata bahari Lamongan. Memang siapa yang tidak mengenal wisata WBL ini?

Pengunjung tentu sudah hapal dengan nama tempat wisata Lamongan yang sudah hits sejak lama. Namun tentunya di Lamongan masih banyak tempat wisata lainnya yang masih belum banyak diketahui oleh wisatawan, salah satunya adalah Wisata Rumah Pohon Lestari Sendangharjo Lamongan.

Sebenarnya seperti apa wisata Rumah Pohon Lestari Sendangharjo di Lamongan? Apakah Anda penasaran, teman-teman? Yuk langsung ke review selanjutnya.

informasi Umum

Alamat: Dusun Luas, Desa Sendangharjo, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan
Biaya masuk: Gratis
Jam operasional: 05.00 – 17.00
Sebuah peta: Peta Google

tempat foto tempat foto

Saat ini wisata rumah pohon Sendangharjo yang lestari sedang hangat diperbincangkan di kalangan wisatawan lokal di Lamongan. Sesuai dengan namanya, wisata Rumah Pohon Sendangharjo ini memiliki sebuah pohon besar yang unik dan langka atau jarang ditemukan di Indonesia.

Banyak pengunjung menyebutnya sebagai pohon “Harry Potter”. Setelah mendengar julukannya, kalian pasti terbayang seperti apa bentuk pohon tersebut jika mengingat film fenomenal Harry Potter. Bisa dibilang, pohon ini seperti pohon di film.

Sebelum diketahui banyak orang, pohon besar yang ada di wisata Rumah Pohon Sendangharjo ini bernama pohon Trinil. Berkat kreativitas pengelola dan warga setempat, pohon besar ini telah disulap menjadi objek wisata dengan spot foto unik yang banyak diminati pengunjung.

Awalnya, pohon ini diunggah oleh seorang pengunjung yang berfoto di sebelahnya, lalu viral di media sosial.

Lalu, akhirnya warga sekitar yang menyadari potensi wisata berkat viralitas pohon tersebut, memberikan sedikit sentuhan dengan menjadikan pohon besar rindang ini sebagai spot foto yang bagus guys.

https://www.instagram.com/octaviani_ikke_ningtyas/Rumah pohon lestari di Lamongan via instagram.com @octaviani_ikke_ningtyas

Tempat Wisata Lestari Rumah Pohon Lamongan

Lokasi wisata rumah pohon lestari ini berada di Dusun Luas, Desa Sendangharjo, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Letaknya sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Lamongan. Tepatnya, lokasinya berada di kawasan milik Perhutani yang memiliki luas kurang lebih 6,3 hektar.

Untuk rute mengunjungi rumah pohon Sendangharjo Lamongan, Anda bisa trekking melalui Google Maps seperti yang sudah ditandai disana.

Jika anda melewati jalan Pantura, anda juga akan melewati wisata bahari Lamongan. Jadi kalau kebetulan mampir ke Wisata Bahari Lamongan, sempatkan juga mampir ke Wisata Rumah Pohon ini guys.

Spot Foto Instagrammable Berfoto di Lestari's Treehouse via IG @anahunaifiSpot Foto Instagrammable Berfoto di Lestari’s Treehouse via IG @anahunaifi

Harga Tiket Wisata Rumah Pohon Lestari Lamongan

Untuk masalah harga tiket, kalian tidak perlu khawatir guys. Karena Anda bisa masuk tanpa dipungut biaya alias gratis. Jadi jika ingin berkunjung ke sini, siapkan saja biaya parkir sebesar 5.000 rupiah, juga uang bensin dan makanan yang cukup.

Nah, setelah Anda mengetahui lokasi, serta budget perjalanan yang Anda perlukan untuk menuju ke Wisata Rumah Pohon Lamongan Lestari ini, segera masukkan ke dalam daftar destinasi wisata Anda berikutnya bersama teman, keluarga, dan kekasih Anda.

Apalagi jika Anda adalah turis lokal Lamongan sendiri, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk mendapatkan spot foto Instagramable yang cantik yang pastinya akan membuat feed Instagram Anda semakin menarik dan unik. Dijamin, Anda akan betah berlama-lama di tengah suasana hutan yang sejuk dan rindang khas Perhutani.

Nikmati matahari terbenam

Menikmati sunset di Lamongan via instagram.com @alif_masyhuriMenikmati sunset di Lamongan via instagram.com @alif_masyhuri

Bagi wisatawan yang datang di sore hari, jangan lewatkan momen keren saat matahari terbenam yang sangat indah, bahkan terlihat seperti di negeri dongeng.

Bukit mini tempat tumbuhnya burung kedidi ini memiliki pesona yang sangat indah, karena wisatawan juga bisa melihat indahnya panorama desa Widhe dan desa sekitarnya.

Di tempat lain, Anda juga bisa menikmati keindahan pemandangan hijau terhampar dan pemandangan perbukitan.

Untuk menikmati keindahan sunset ini, anda cukup berjalan kaki menuju puncak, disini anda pasti akan betah berlama-lama, karena indahnya pemandangan pepohonan berpadu dengan birunya langit di siang hari.

Galeri foto

Wisata Rumah Pohon Unik dan Lestari (WRPL) via Anisatulhidayah.blogspotcomOnly Sustainable Treehouse Tourism (WRPL) via Anisatulhidayah.blogspot.com

* * * * *

Demikian ulasan objek unik Wisata Rumah Pohon Lestari (WRPL) Lamongan yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi liburan untuk orang tersayang.

Kunjungi juga: 44 tempat wisata di Kediri yang wajib dikunjungi

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button