RoRI jajaki destinasi wisata di Bandung Selatan - WisataHits
Jawa Barat

RoRI jajaki destinasi wisata di Bandung Selatan

SOREbalebandung.com – Usai menggelar rangkaian kegiatan Royal Festival di Dome Bale Rame Soreang, Kabupaten Bandung pada Sabtu (8/6/2022), para pengendara roda dua yang tergabung dalam Royal Riders Indonesia (RoRI) terus menggelindingkan Thunder. aktivitas di kawasan wisata Pasirjambu, Ciwidey, Rancabali (Pacira) dan Pangalengan, Minggu (7/8/2022).

Mereka melihat secara langsung sejumlah tempat wisata menarik di kawasan Pacira, Bandung Selatan, antara lain Kawah Putih, Perkemahan Rancaupas, Pemandian Air Panas Cimanggu dan Walini, Jembatan Kawah Rengganis, Situ Patenggang, Tepi Danau Glamping dan destinasi wisata lainnya.

Mengunjungi tempat-tempat wisata Pangalengan, para Penunggang Kuda Besi menikmati keindahan alam Situ Cileunca, terutama ketika ada destinasi wisata baru yaitu Nimo Higland yang menarik ribuan wisatawan setiap hari libur.

Mereka juga terlihat menikmati alam pedesaan terbuka dengan hamparan kebun teh hijau di perbukitan dan pegunungan saat melintasi kawasan Pacira dan Pangalengan. Ini adalah manifestasi dari keagungan Allah SWT dalam menciptakan alam semesta.

Deputy Marshal Bandung Southland Drs.Asep Suryadi, M.Si., mengatakan kegiatan wisata di kawasan wisata di kawasan Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali ini agar Pemkab Bandung melihat secara langsung kondisi keindahan alam yang sebenarnya.

“Kami juga menjadi guide untuk mendampingi mereka yang hadir di acara HUT ke-6 RoRI,” ujarnya.

Menurut Asep, peserta Royal Festival berasal dari seluruh Indonesia. Diantaranya dari Aceh, Bali dan daerah lain di Indonesia.

Donasi 50 anak yatim
Kabar sebelumnya, Royal Riders Indonesia (RoRI) menggelar Royal Festival di Dome Bale Rame Soreang, Kabupaten Bandung pada Sabtu (8/6/2022). Kegiatan tersebut berlangsung dalam rangka Dies Natalis RoRI ke-6 yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk mengawali kemeriahan Rider Festival, sekitar 200 pengendara sepeda motor dari berbagai daerah di Bandung memadati venue Dome Bale Rame Soreang di Bandung Selatan.

Ratusan pengendara sepeda motor disambut kesenian tradisional Angklung BEDAS yang kemudian diisi dengan lelang satu unit rekor Godbless Helm Godbless. Selain itu, pemberian santunan kepada 50 anak yatim piatu dan kegiatan hiburan lainnya.

Untuk menambah kemeriahan acara, The Royal Festival dihadiri oleh bintang tamu dari grup musik papan atas serta penyanyi legendaris Ahmad Albar (Godbless), Betharia Sonata. Penyanyi lokal, Budi Cilok dan Kamisama tampil menghibur di acara RoRI.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Ketua Panitia Lokal Royal Festival
dr H. Marlan, M.Si., Panitia Pengarah Drs. H. Tata Irawan., M.Si., dan pihak lainnya.

Deputy Marshal Bandung Southland Drs.Asep Suryadi, M.Si mengatakan, Dies Natalis Royal Riders Indonesia yang ke-6 digelar di wilayah Bandung Selatan termasuk Dome Bale Rame Soreang untuk meningkatkan semangat kebersamaan dalam mendukung kegiatan sosial finansial.

“Kami terima dengan baik, dengan adanya kegiatan RoRI, pusat melaksanakan kegiatan ulang tahun di Bandung Selatan,” kata Asep Suryadi kepada wartawan, Sabtu sore.

Asep Suryadi berharap melalui kegiatan RoRI yang dilaksanakan di Bandung Selatan dapat mempromosikan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Bandung. “Potensi apa yang ada di Kabupaten Bandung mungkin bisa diketahui atau lebih dikenal oleh pihak luar,” ujarnya.

Menurutnya, pengemasan Royal Riders Indonesia bertajuk The Royal Festival ini didukung oleh berbagai produk UMKM lokal dari Kabupaten Bandung. Sekitar 20 hingga 30 produk UMKM buatan para pelaku ekonomi lokal dihadirkan dalam acara tersebut. Acara tersebut menampilkan produk kuliner dari masyarakat setempat.

“Potensi wisata juga kami tampilkan di The Royal Festival. Termasuk meningkatkan potensi kuliner dan lain-lain. Intinya kami dari daerah mendukung kegiatan HUT RI ini dan meningkatkan potensi yang ada di Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Asep Suryadi mengumumkan pada Minggu (8/7/2022) bahwa kegiatan RoRI selanjutnya adalah pelantikan Presiden RoRi
Adnan Madannatya.

“Menyusul pelantikan Pak Adnan Madannatja sebagai Presiden RI yang baru, beliau melakukan kunjungan wisata ke kawasan wisata di kawasan Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali Kabupaten Bandung. Kami juga menjadi leader yang mendampingi mereka yang hadir di acara HUT RI,” ujarnya.

Menurut Asep Suryadi, mereka yang melihat atau mengunjungi Kawah Putih Rancabali atau tempat wisata lainnya bersedia mendorong atau menemaninya.

“Yang hadir di Royal Festival ini berasal dari seluruh Indonesia. Diantaranya dari Aceh, Bali dan daerah lain di Indonesia,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya sekedar silaturahmi, namun juga dapat membawa manfaat bagi masyarakat luas. Selain itu, meningkatkan potensi ekonomi, pariwisata dan lain-lain.

“Kami juga berharap kegiatan ini menjadi event tahunan ke depan,” ujarnya.***

Source: www.balebandung.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button