River Walk Boja, spot foto kekinian dengan berbagai wahana menarik di Kendal - WisataHits
wisatahits

River Walk Boja, spot foto kekinian dengan berbagai wahana menarik di Kendal

Harga tiket: Rp25.000, Jam operasional: 09.00 – 18.00 WIB, Alamat: Jl. Veteran, Desa Ngadibolo, Kec. Boja, Kab. Kendal, Jawa Tengah; Kasus: Cek lokasi

River Walk Boja merupakan objek wisata yang populer di kalangan anak muda khususnya yang berdomisili di sekitar Kabupaten Kendal. Ada banyak spot foto menarik yang instagrammable di tempat wisata ini. Apalagi berada di area persawahan, tempat wisata ini memiliki pesona tersendiri dengan udaranya yang segar.

Memiliki bangunan dengan tema yang menarik juga membuat tempat ini semakin unik. Beberapa tema bangunan yang bisa Anda nikmati di tempat ini mulai dari tema bangunan bergaya Cina, modern tropis, hingga Eropa.

Jika Anda sedang mencari tempat liburan keluarga, River Walk juga bisa menjadi solusi destinasi wisata keluarga Anda. Tempat wisata ini menawarkan berbagai fasilitas dan layanan menarik, termasuk taman bermain untuk anak-anak. Tempat ini pasti akan membuat semua orang yang mengunjunginya merasa nyaman.

Atraksi River Walk Boja.

Berjalan di Sungai BojaKredit gambar: Instagram Pesona_Kendal

1. Spot foto menarik

Bagi para pemburu foto cantik, Anda bisa mengunjungi objek wisata River Walk Boja, karena tempat ini memiliki bangunan bertema khusus bagi pengunjung yang ingin berfoto dengan keunikannya masing-masing.

Salah satu tempat favorit pengunjung untuk berburu foto adalah balon udara panas imitasi yang tersedia dengan pemandangan persawahan yang indah. Apalagi objek wisata ini memiliki berbagai spot foto menarik lainnya. Mulai dari keindahan alam pedesaan, berbagai jenis mural, hingga replika Santorini bisa ditemukan di tempat wisata ini.

2. Rumah Burung

Daya tarik dari Boja River Walk selanjutnya adalah adanya berbagai jenis burung yang membuat kawasan wisata ini semakin berwarna. Pengunjung yang datang ke sini diperbolehkan memberi makan burung-burung ini

Selain itu, Anda juga bisa bermain dengan berbagai jenis burung. Namun, selalu disarankan untuk berhati-hati saat bermain dengan burung ini. Ada beberapa jenis burung antara lain merpati, macaw, golden macaw, burung hantu dan masih banyak jenis burung lainnya.

3. Sediakan berbagai area bermain untuk anak-anak

Tempat wisata ini juga memiliki konsep ramah anak. Anak-anak bisa bersenang-senang bermain atau melakukan wahana yang disediakan oleh pengelola objek wisata ini. Taman bermain yang ada antara lain wahana air, jungkat-jungkit, water cannon, mini slide dan masih banyak lagi wahana bermain anak lainnya.

4. Taman air mini

Objek wisata yang dimiliki oleh River Walk BojaKredit gambar: Google Maps Ochy KaLeevi

Tempat wisata ini memiliki tiga jenis kolam air dengan kedalaman yang berbeda-beda di setiap jenis kolamnya. Bagi yang membawa anak-anak berlibur ke tempat ini, Anda bisa menggunakan atau bermain di kolam renang yang sedalam 50 cm.

Salah satu kolam dengan banyak wahana adalah Kiddel Poll, kolam ini cocok untuk anak-anak karena kedalamannya hanya sekitar 50cm. Selain kolam dengan kedalaman 50 cm, ada juga kolam dengan kedalaman 1 hingga 2 meter yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

5. Restoran Kontemporer

Jika Anda bosan berkeliaran dan berjalan-jalan, Anda bisa berhenti sejenak dan beristirahat di restoran atau restoran di River Walk Boja sambil menikmati makanan dan minuman yang tersedia.

Restoran ini memiliki view yang menarik, yaitu keindahan hamparan sawah hijau yang bisa menyejukkan hati. Anda bisa menikmati pemandangan persawahan pedesaan ini dengan naik ke gazebo di lantai paling atas.

Menu yang ditawarkan di restoran ini mulai dari masakan Indonesia Chinese hingga masakan Barat di sini. Selain itu, bagi pecinta es krim wajib datang ke restoran ini, karena di sini Anda bisa mencicipi es krim khas Italia dengan berbagai rasa.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat River Walk BojaKredit Gambar: Instagram untuk foto pekerjaan @ipunkarimoto

River Walk Boja adalah tempat wisata keluarga di Kendal, sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Tempat wisata baru ini cocok sebagai pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh segala usia. Berada di sekitar persawahan membuat tempat wisata ini semakin asri dan sejuk.

Untuk rute menuju tempat wisata ini, Anda bisa memulai perjalanan dari kota Semarang yang memiliki jarak tempuh 25 km atau sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan. Pertama, Anda bisa mengarahkan kendaraan ke Jalan Raya Semarang. Akses jalan yang akan Anda tempuh juga cukup mudah dan tidak terlalu melelahkan.

Setelah itu, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menuju Jl Tulang Bawang, Anda akan menempuh jarak 3,3 km hingga menemukan RM Bakmi Jowo. Dari sana Anda bisa belok kiri dan melanjutkan perjalanan, beberapa saat kemudian Anda akan menemukan objek wisata River Walk yang tidak jauh dari jalan raya.

Harga tiket masuk objek wisata

Biaya masuk ke River Walk BojaKredit gambar: Google Maps Gracia Wirya Wijaya

Meski memiliki biaya masuk yang cukup mahal, objek wisata River Walk Boja ini tetap ramai dikunjungi pengunjung setiap harinya. Bahkan saat liburan tiba, banyak pengunjung yang memenuhi kawasan ini dengan objek wisata.

Harga tiket yang berlaku di objek wisata ini tidak sama antara harga tiket di hari biasa dan hari libur. Pada hari biasa, tempat ini dikenakan biaya masuk sebesar 25.000 rupee per orang. Sedangkan pada akhir pekan akan dikenakan biaya masuk ke area sebesar Rs 30.000.

Dengan membayar tiket masuk, Anda bebas masuk, berenang dan berfoto di kawasan wisata River Walk ini.

Selain itu, biaya lain yang perlu Anda keluarkan saat berlibur di sini antara lain biaya parkir kendaraan, biaya masuk taman margasatwa, wahana, dan lain-lain. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena harga yang berlaku masih cukup normal.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di River Walk Boja

Aktivitas menarik River Walk BojaKredit Gambar: Boja Instagram Pool

1. Kuliner di restoran dan kafe

Aktivitas menarik pertama yang bisa Anda lakukan di kawasan wisata River Walk Boja adalah berburu kuliner. Jika sambil jalan-jalan merasa lapar, Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada restoran dan kafe yang menawarkan berbagai jenis olahan makanan dan minuman yang patut Anda coba di tempat wisata ini.

Restoran dan kafe ini menawarkan berbagai hidangan lezat, baik Indonesia maupun internasional. Menunya sangat banyak sehingga pasti bisa membuat Anda merasa puas dan bebas mencicipi makanan apa saja sesuai selera Anda.

Restoran dan kafe ini juga dilengkapi dengan gubuk untuk bersantai dan mengagumi indahnya pemandangan sawah sambil menikmati hidangan yang Anda pesan. Kegiatan berburu kuliner sambil menikmati keindahan alam ini bisa menjadi kegiatan menarik yang bisa dilakukan di kawasan wisata River Walk ini.

2. Keluar Seru

Di sini kamu juga bisa melakukan aktivitas seru berupa outbond atau permainan outdoor yang sangat seru. Anda bisa bermain bersama teman atau keluarga untuk meningkatkan kekompakan. Selain menyegarkan, outbond juga memiliki manfaat untuk meningkatkan ketangkasan, kecerdasan, dan kerja sama tim.

3. Berenang di taman air

Berenang merupakan kegiatan yang paling diminati pengunjung, terutama yang membawa anak kecil. Ada 3 jenis kolam yang bisa Anda gunakan untuk berenang atau sekedar bermain air. Anda dapat menyesuaikan kolam yang cocok untuk Anda sendiri.

Anak-anak tentunya juga akan senang dengan aktivitas berenang ini. Orang tua dapat mengajak anaknya untuk mencoba berenang atau bermain di kolam berjenis air setinggi 50 cm. Hal ini dirasa lebih aman bagi anak-anak yang tidak pandai berenang.

4. Perburuan Foto Instagrammable

Aktivitas menarik di River Walk BojaKredit Gambar: Instagram River Walk Boja

Memiliki banyak spot foto yang menarik, yang membuat kawasan wisata River Walk Boja sangat diminati oleh pengunjung sebagai tempat untuk mengambil berbagai foto yang instagramable. Kawasan wisata ini juga berada di kawasan persawahan dengan pemandangan yang indah.

Hal tersebut tentunya dapat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berfoto. Selain keindahan alamnya, ada juga bangunan bertema yang telah dibangun khusus untuk menjadi spot fotogenik. Anda dapat mengambil banyak foto di berbagai sudut area, karena setiap sudut memiliki keindahan tersendiri.

5. Kunjungi berbagai lokasi wisata

Berbagai tempat wisata yang bisa anda kunjungi di kawasan wisata ini adalah Bahtera Nuh, Bird House Paradise, Playground, Cat and Rabbit House dan lokasi wisata lainnya.

Situs wisata Bahtera Nuh memiliki berbagai replika predator laut, musang dan taman hewan mini. Anda dapat bermain dan memberi makan berbagai jenis kelinci dan kucing di sini.

Sementara itu, tempat wisata Bird House Paradise menawarkan keindahan taman burung dengan total 60 burung dari 20 spesies. Anda bisa berfoto dan memberi makan burung di kawasan River Walk Boja. Pastinya menjadi aktivitas menarik yang jarang bisa dilakukan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas River Walk BojaKredit Gambar: Google Maps River Walk Boja

Bicara soal perlengkapan, objek liburan keluarga ini sudah memiliki perlengkapan yang bisa dibilang cukup lengkap. Tak hanya itu, pengelola tempat wisata ini juga menawarkan fasilitas khusus untuk anak-anak. Misalnya fasilitas pendidikan untuk anak-anak berupa outing sekolah atau outing pendidikan.

Selain itu, anak-anak juga bisa belajar tentang binatang yang ada di sana, seperti berbagai jenis burung, kucing, kelinci, ikan arapaima, dan masih banyak lagi. Fasilitas edukasi lainnya yang ditawarkan adalah cooking class atau kelas memasak untuk membuat burger atau sandwich, berbagai fun games dan fasilitas edukasi lainnya.

Destinasi wisata ini juga memiliki beberapa fasilitas lain seperti tersedianya beberapa ruang pertemuan yang cocok untuk acara gathering, toilet yang bersih, restoran dengan berbagai menu khusus, tempat ibadah atau mushola, kolam renang dan lain-lain.

Nah, itulah hal-hal yang berkaitan dengan objek wisata River Walk Boja di Kabupaten Kendal. Tempat wisata ini pasti akan menambah daftar destinasi wisata yang bisa anda kunjungi di Jawa Tengah.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button