Ringkasan Film Pamali Berdasarkan Game Horor Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Ringkasan Film Pamali Berdasarkan Game Horor Bandung

solo

Jaka Sunarya (Martino Lio) yang baru saja kehilangan pekerjaan, dan istrinya Rika (Putri Ayudya) ingin menjual rumah peninggalan orang tuanya untuk memulai hidup baru. Namun di desa ini, mereka secara tidak sengaja melanggar adat yang sudah menjadi tradisi. Berikut sinopsis film Pamali yang tayang di bioskop Indonesia sejak Kamis (10/6/2022).

Dibalik film Pamali

dilaporkan detikINET, film Pamali diadaptasi dari game berjudul sama karya Anak Bangsa yang diproduksi oleh Lyto Pictures. Sebelumnya, Lyto Pictures sudah berpengalaman memproduksi film berbasis game di tahun 2019 dengan judul DreadOut.

Film Pamali berdurasi 99 menit yang disutradarai Bobby Prasetyo ini dibintangi oleh Marthino Lio, Putri Ayudya, Taskya Namya, Rukman Rosadi dan lainnya.

“Senang bisa bekerja dengan industri game dan film. Film Pamali ini mengangkat unsur budaya dan kepercayaan masyarakat setempat, khususnya terkait dengan pantangan dan larangan yang diyakini membawa kejahatan dan bahaya bagi yang melakukannya,” kata Andi Suryanto, produser Pamali-Films, dikutip dari detikINET pada Jumat (10/7/2022).

“Kami melihat Pamali sebagai peluang untuk membangun kembali nilai tradisi lokal Indonesia melalui media film,” tambah Andi.

Tentang permainan pamali

Game Pamali merupakan hasil karya Storytale Studios, developer game yang berbasis di Bandung. Game ini sukses baik di Indonesia maupun di pasar internasional. Game Pamali menceritakan tentang seorang pria bernama Jaka yang memiliki misi untuk menjual rumah yang ditinggalkan oleh orang tuanya.

Game ini menawarkan cerita horor tentang tabu dan budaya asli Indonesia yang tidak boleh dilanggar. Ada sejumlah “roh lokal” yang akan ditemui pemain, antara lain Kuntilanak, Pocong, Tuyul, dan Leak. Game ini dirilis di Steam pada tahun 2018.

“Saya sangat senang dan gembira karena game Pamali bisa dijadikan film layar lebar! Selain itu, film ini juga tetap mempertahankan unsur dan karakteristik permainannya,” ujar Andreas Andika, Studio Lead Storytale Studios. detikINET.

Ringkasan film Pamali

Setelah dibebaskan, Jaka Sunarya dan istrinya yang sedang hamil, Rika, harus mencari cara untuk bertahan hidup. Mereka akhirnya sepakat untuk menjual rumah peninggalan orang tua Jaka.

Rumah tua itu sudah lama tidak berpenghuni dan perlu diperbaiki dan dibersihkan sebelum bisa dijual. Masalah muncul ketika pasangan itu mencoba memperbaiki rumah. Mereka secara tidak sengaja melanggar pantangan yang sudah menjadi tradisi di desa tersebut.

Salah satu pantangan yang dilanggar adalah saat Rika yang sedang hamil tanpa sengaja memotong kuku dan rambutnya di malam hari. Apa yang akan terjadi pada Jaka dan Rika? Tonton Pamali di bioskop favorit Anda.

Tonton video Tentang Film Korea 2037 Yang Menjadi Kata Kunci
[Gambas:Video 20detik]
(dil/saya)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button