Ribuan Penari Gandrung Sewu Banyuwangi Dijamin Asuransi Kecelakaan - WisataHits
Jawa Timur

Ribuan Penari Gandrung Sewu Banyuwangi Dijamin Asuransi Kecelakaan

Liputan6.com, Banyuwangi – Sebanyak 1.248 talenta yang akan tampil di Festival Gandrung Sewu akan mendapatkan jaminan kecelakaan dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Menurut Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, dukungan premi asuransi tersebut merupakan upaya untuk melindungi para pelajar tersebut.

“Ini sebagai bentuk pengakuan dari Pemkab atas talenta yang berlatih keras untuk mempersiapkan Festival Gandrung Sewu. Asuransi ini memberikan perlindungan untuk menghindari risiko yang mungkin mereka alami selama proses pelatihan hingga saat pelaksanaan,” katanya Ipuk, Sabtu (29/10/2022).

Gandrung Sewu merupakan program pariwisata tahunan yang rutin diadakan di Kabupaten Banyuwangi sejak tahun 2012. Festival ini kembali digelar di tepi pantai Marina Boom pada Sabtu sore (29/10/2022). Lebih dari seribu penari akan menampilkan atraksi seni kolosal di bibir pantai Boom dengan panorama Selat Bali.

Bakat peserta dipilih dari hampir 3.000 siswa sekolah dasar dan menengah yang terdaftar, dan 1.248 peserta terpilih. Mereka datang tidak hanya dari sekolah umum, tetapi juga dari madrasah dan pesantren se-Banyuwangi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Muhamad Yanuar Bramuda menjelaskan, bantuan asuransi ini akan diberikan selama dua bulan (September dan Oktober) dengan jaminan pertanggungan berupa kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia atau cacat tetap, serta jaminan pengobatan. biaya.

“Mereka artis, jadi kami daftarkan asuransi dengan segmentasi minat/bakat,” kata Bramuda.

Festival Gandrung Sewu yang rutin diadakan di Banyuwangi setiap tahun menjadi ikon. Ribuan penari yang tampil di tepi Pantai Boom dengan latar belakang Selat Bali selalu menarik minat ribuan wisatawan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button