Ribuan moge ramai di jogja, pariwisata mengular lagi - WisataHits
Yogyakarta

Ribuan moge ramai di jogja, pariwisata mengular lagi

YOGYAKARTA, iNews.id – Ribuan motor Harley Davidson yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dari berbagai kota di Indonesia dan sejumlah negara memenuhi jalanan DIY. Mereka berlaga di Jogja Bike Rendezvous (JBR) 2022.

Perayaan yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) ini juga dijadikan ajang pelantikan Pengurus Daerah (Pengda) HDCI DIY dan kabupaten/kota di wilayah ini. Kehadiran orang-orang kaya ini tentu saja merangsang pariwisata do-it-yourself.

Ratusan sepeda motor besar buatan AS dengan berbagai tipe, mulai dari muscle hingga chopper hingga sespan, dengan harga berkisar ratusan hingga miliaran rupiah, akan dipajang di seluruh aula JEC. Mereka bahkan berkeliling ke berbagai tempat wisata di DIY termasuk Gunungkidul.

Ketua Panitia JBR 2022 Sobri Emiga Sando mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (17-18/09/2022). Sekitar 2.000 pemilik motor besar (MOGE) dari seluruh Indonesia telah dipastikan mengikuti kegiatan ini.

“Kami memegang gelar khusus setelah pandemi. Letnan Gubernur juga pernah hadir, pengunjung juga bisa melihat unit edisi terbatas dari seluruh dunia. Dealernya juga berbeda-beda,” kata Sabtu (17/9/2022).

Menurutnya, kegiatan ini tentunya akan berdampak positif bagi industri pariwisata DIY. Acara ini pertama kali diadakan pada tahun 2007 dan terbukti mampu meningkatkan kunjungan wisatawan dan tingkat hunian hotel.

Pengalaman menunjukkan bahwa kamar hotel penuh dan tujuan wisata penuh sesak dengan pengunjung. JBR menjadi agenda dua tahunan dan sempat vakum selama enam tahun. Jogja Bike Rendezvous terakhir terjadi pada tahun 2015.

“Tadinya kita gelar tahun 2021 tapi batal karena pandemi Covid-19,” ujarnya.

Penerbit: Ainun Najib

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: yogya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button