Retakan tanah di Sentul Bogor, warga panik luar biasa - WisataHits
Jawa Barat

Retakan tanah di Sentul Bogor, warga panik luar biasa

URBANJABAR.com – Retakan tanah di Sentul Bogor membuat banyak warga panik, sehingga warga mengungsi dengan mengungsi.

Kejadian tersebut menjadi viral karena video dari aplikasi Whatsapp warga sekitar Sentul Bogor tentang lantai yang retak.

Meski lantai pecah sudah pernah terjadi sebelumnya, namun kejadian ini tidak terhitung di Indonesia hingga tahun 2022. Apa yang menyebabkan bencana tanah?

Video yang menjelaskan tentang pecahnya tanah tersebut menjadi viral karena diulang berkali-kali hari ini, membuat banyak warga panik akan bencana berikutnya yang akan terjadi selanjutnya.

Baca Juga: Makna Uhuy Spontan Menurut KBBI, Viral Slang Dalam Jargon Tiktok oleh Komedian Komeng

Seorang bapak yang merekam kejadian tersebut menjelaskan, karena baru pertama kali terjadi di kawasan Sentul, retakan yang dihasilkan cukup panjang, berkisar 5 hingga 10 sentimeter di sepanjang jalan utama.

“Awalnya kecil, tidak lama lubangnya menjadi besar,” jelas warga sekitar yang hadir dalam rekaman video amatir tersebut.

Jalan utama menuju kawasan itu rusak parah, menyebabkan rumah warga ambruk dan tanah ambles.

Baca Juga: Viral di TikTok! Hanya terjual habis setelah 1 jam. Resep jualan telur dengan penjualan ratusan ribu perhari bikin orang happy

Dalam video berdurasi 2 menit tersebut, seorang ayah menjelaskan bahwa warga yang tinggal di sekitar kerusakan telah dievakuasi, khususnya warga yang berada di pinggir jalan raya menuju kawasan wisata Curug Bidadari, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Source: www.urbanjabar.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button