Resmi menjadi Polsek Magelang • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Resmi menjadi Polsek Magelang • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Polres Magelang resmi naik level dari Tipe D menjadi Tipe C. Atau sesuai dengan Kepolisian Resor Kota (Polresta). Dengan cara ini, Polres Magelang dipimpin oleh seorang Komisaris Polisi (Kombes). Namun, masih dikelola oleh Pejabat Sementara (Pj) Polres Magelang, Mochammad Sajarod Zakun.

Hal ini berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Republik Indonesia nomor B/802/M.KT.01/2022 tanggal 4 Agustus 2022. Kemudian keputusan tersebut ditindaklanjuti oleh Polri. Kapolres nomor KEP/1155/VIII/2022 tanggal 30 Agustus 2022 tentang Peningkatan Tipe Polres Magelang menjadi Polres Magelang.

Irjen Pol Ahmad Lutfi mengatakan, peningkatan jenis ini terjadi setelah diresmikannya dua polres lain di Jateng, yakni Polres Pati dan Polres Cilacap. Selain itu, Kabupaten Magelang memiliki objek wisata Candi Borobudur. Yang merupakan salah satu tujuan wisata prioritas (DPSP).

Sehingga peningkatan ini dapat mengakibatkan polisi memberikan peningkatan perlindungan, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi di Kabupaten Magelang harus lebih baik.

“Yang tentunya membawa konsekuensi bagi anggota Polres Magelang untuk terus meningkatkan keterampilannya dalam memberikan pelayanan dan mengayomi masyarakat,” ujarnya kemarin (8/11) seusai pelantikan di halaman Mapolresta Magelang.

Ia juga meminta para anggota lebih peka terhadap aspirasi persekutuan. Ia berharap dengan bertambahnya spesies ini, aparat kepolisian Magelang dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dengan perubahan semacam ini, pangkat Kapolri di Kombes juga dinaikkan. Sementara itu, jajaran Pejabat Utama (PJU) di Polres Magelang akan menyesuaikan dengan kenaikan tersebut.

Plt Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun menambahkan, kenaikan semacam ini tentu ada konsekuensinya. Salah satunya adalah peningkatan jajaran kepolisian Magelang.

Ia mengatakan jumlah karyawan saat ini adalah 983 orang. Menurut daftar satuan personel (DSP), kini ada 1.200 karyawan. “Kalau jadi Tipe C, jumlah DSP seharusnya 1.500 orang. Oleh karena itu, perlu ditingkatkan jumlahnya mendekati angka 1500 itu,” jelasnya. (ya/bah)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button