Reservasi Hotel Pernikahan Kaesang-Erina Kerek di Yogyakarta - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Reservasi Hotel Pernikahan Kaesang-Erina Kerek di Yogyakarta – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono. (Instagram/@kaesangp)

Solopos.com, SLEMAN — Okupansi hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta meningkat seiring dengan rencana pernikahan Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo, dan Erina Gudono yang akan digelar di kawasan Kabupaten Sleman. Sejumlah pejabat diamati telah menyatakan keberatan.

Kaesang dan Erina dijadwalkan menikah pada 10 Desember mendatang di sebuah hotel di kawasan Sleman. Pada saat yang sama terjadi peningkatan okupansi hotel-hotel di sekitar Sleman.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY Deddy Pranowo mengatakan pemesanan hotel di wilayah DIY, khususnya di bagian timur dan utara atau yang masuk ke Kabupaten Sleman pada awal Desember sudah mencapai 70%.

Ia mengakui peningkatan okupansi ini tidak hanya karena dinamika Natal dan Tahun Baru (Nataru), tapi juga karena pernikahan Kaesang dan Erina.

“Menantu Jokowi membawa berkah bagi PHRI. Untuk periode Nataru, reservasi biasanya tanggal 15 [Desember]tapi itu dari tanggal 1 sampai tanggal 15 [Desember] ada pergerakan,” ujarnya, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga:Rawan Longsor, Sejumlah Keluarga di Semin Gunungkidul Direlokasi

Sebaliknya, pada periode Nataru pemesanan didominasi oleh hotel-hotel di kawasan tengah atau kota Jogja yang saat ini rata-rata mencapai 60%. Untuk daerah pinggiran, pemesanan baru sekitar 30% hingga 40%.

Rasya Ardannary, Assistant Marketing Communication Manager Hyatt Regency Yogyakarta mengatakan, peningkatan pemesanan memang tidak terlalu terlihat, namun saat ini terlihat beberapa pejabat dari luar daerah sudah melakukan pemesanan.

“Reservasi memang tidak bertambah banyak, tapi ada beberapa pejabat dari berbagai instansi yang melakukan reservasi. Sementara dari luar kota sudah ada pejabatnya,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Jokowi Mantu, Reservasi Hotel di Sleman Penuh Semangat

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button