Rektor dan Ketua Yayasan Universitas DR Soetomo Surabaya kagum dengan keindahan wisata Kotabaru - WisataHits
Jawa Timur

Rektor dan Ketua Yayasan Universitas DR Soetomo Surabaya kagum dengan keindahan wisata Kotabaru

Rektor dan Ketua Yayasan Universitas DR Soetomo Surabaya kagum dengan keindahan wisata Kotabaru

Jumlah pembaca: 27

Kabar Kalimantan, Kotabaru – Beberapa hari di Kabupaten Kotabaru dan mengunjungi tempat-tempat wisata di kota berjuluk Bumi Sa-ijaan seperti Goa Lowo, Hutan Meranti Putih, Rampa Berkah, Masjid Jestki Teluk, Pantai Gedambaan dan Bukit Mamake.

Rektor dan Ketua Yayasan Universitas DR Soetomo Surabaya beserta jajarannya sangat kagum dan kagum dengan perkembangan keindahan wisata di Kotabaru.

Hal tersebut disampaikan Rektor sekaligus Ketua Universitas DR Soetomo Surabaya, Dr. Hj Siti Marwiyah HH MH, bersama Dr. Bachrul Amiq SH MH saat podcast bersama Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus SH yang disampaikan oleh H. Kisra Syarwansyah di Bukit Mamake SJA Hills, Rabu (11/1/2023).

Dalam podcast, Dr. Hj Siti Marwiyah SH MH, wisata di Kotabaru ternyata luar biasa karena pengelolaannya sama sekali tidak kalah dengan daerah lain seperti Bali, karena selain wisata gunung dan laut yang masih alami, wisata jet ski ternyata juga ada disini.

“Kita akan berkontribusi untuk Kotabaru, sehingga ketika Kotabaru lebih maju, Universitas DR Soetomo akan ada di sana,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah melihat langsung tempat-tempat wisata di Kotabaru ternyata sangat luar biasa karena dengan wisata ini tidak hanya maju tetapi juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Rektor Unitomo juga menyatakan dengan ide dan arahan pengembangan pariwisata di Kotabaru banyak mengeluarkan dana pribadi selain APBD, sehingga Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar layak menyandang predikat Digital Tourism Personality karena beliau berkecimpung di Tat a sangat visioner dalam wisata konstruksi di kotabaru, bahkan tempat yang kami kunjungi sekarang ini dulunya hanya berupa bukit padang rumput namun berkat ide dan gagasan beliau mampu menjadi tempat yang begitu indah.

Oleh karena itu, dr. Bachrul Amiq SH MH, selaku Ketua Yayasan Cindekiawan Universitas DR Soetomo Surabaya, kami penasaran dengan masalah perkembangan pariwisata di Kotabaru mulai dari youtube, jadi kami ingin melihatnya langsung dan ternyata luar biasa.

“Kekaguman kami terhadap pariwisata di Kotabaru adalah visi dan gagasan yang tidak biasa dari seorang pemimpin daerah yang dibutuhkan untuk sukses,” katanya.

Yang ditanggapi Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar bahwa pembangunan Kotabaru memang persoalan yang kompleks, sehingga sangat perlu dilibatkan secara langsung untuk memajukannya.

“Alhamdulillah, alam Kotabaru diciptakan oleh Allah SWT. Sudah bagus, tinggal kita poles dan kembangkan lagi sehingga kita terpanggil untuk mendorongnya ke depan,” ujar Bupati.

Ke depan, Bupati berharap untuk pembangunan ke depan harus ada penerus yang meneruskannya dengan niat yang tulus untuk memajukan Kotabaru agar tidak terbengkalai dan terbengkalai.

Ardiansyah

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button