Rekomendasi wisata kuliner di Purwakarta - WisataHits
Jawa Barat

Rekomendasi wisata kuliner di Purwakarta

Sumedang Express– Purwakarta merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang memiliki kuliner menarik yang wajib Anda coba saat berwisata ke Purwakarta.Rekomendasi wisata kuliner di Purwakarta sangat menggiurkan dan wajib Anda coba. Ternyata banyak sekali sajian khas yang menarik untuk dicoba. Anda akan disuguhi sederet wisata kuliner di Purwakarta yang terkenal dengan cita rasanya.

Ada beberapa rekomendasi wisata kuliner di Purwakarta, karena wisata kuliner merupakan kegiatan yang menyenangkan dan mengenyangkan, apalagi Purwakarta memiliki makanan khas yang sangat sayang untuk dilewatkan. Bagi Anda yang sedang berwisata di Purwakarta, berikut beberapa wisata kuliner yang bisa Anda lakukan bersama keluarga atau dia.

  1. Sadang Soto

Purwakarta dengan nama kuliner bernama Soto Sadang. Soto Sadang menawarkan dua menu berbeda yang bisa Anda pilih sesuai selera. Anda bisa memilih varian santan dan kuah dengan kuah bening. Anda tidak hanya dapat memilih sausnya, tetapi juga toppingnya sendiri.

Untuk harga yang ditawarkan dalam setiap porsinya tergantung selera yang ditawarkan. Yang jelas, Soto Sadang adalah stand soto yang siap menggoyang lidah.

Lokasi: Desa Mulyamekar, Kec. Purwakarta, Cab.Purwakarta.

  1. Ayam goreng dari desa Sajolna

Menu utama yang bisa Anda temukan di sini adalah ayam goreng yang dilumuri banyak bumbu. Rasa ayamnya berkali-kali lipat lebih nikmat dipadukan dengan sambal pedasnya. Sambal pedas di tempat ini berbeda dari yang lain karena dibuat segar saat pengunjung datang.

Lokasi: Jl. Basuki Rahmat No.54, Sindangkasih, Kec. Purwakarta, Cab.Purwakarta.

  1. toko surabi coca

Makanan penghangat tubuh yang satu ini tidak akan mengecewakan. Rasanya yang manis dan gurih menjadi perpaduan yang akan membuat semua orang ketagihan. Tak hanya pancake yang menjadi andalan, Anda juga bisa memesan menu lainnya. Menu lain yang dihadirkan Surabi Kedai Koka juga tak kalah nikmat. Anda bisa memesan racikan seperti mie goreng, steak, nasi goreng, capcay dan menu lainnya di toko yang satu ini. Tempat yang luas dan nyaman sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, pasangan atau teman.

Lokasi: Jl. Taman Pahlawan No.2, Purwamekar, Kec. Purwakarta, Cab.Purwakarta.

  1. Bang Bu Ong

Salah satu tempat jualan gepuk yang paling terkenal adalah Gepuk Bu Ong. Anda bisa memesan Gepuk rasa daging sapi ekstra pedas, Daging asin, daging sapi asli hingga lemak olahan dari ayam. Memang rasa daging yang begitu empuk dan gurih memberikan sensasi tersendiri. Gepuk menjadi lebih nikmat jika dinikmati dengan nasi hangat. Selain dimakan langsung, Gepuk Nyonya Ong juga bisa Anda jadikan oleh-oleh.

Lokasi: Kec. Purwakarta, Cab.Purwakarta.

  1. Berbeda dengan istri Pepe, Ani

Mengunjungi Purwakarta Jangan lewatkan juga untuk mengunjungi berbagai pepes Ibu Ani. Bahkan, warung yang menawarkan aneka olahan pepes ini tak pernah sepi pengunjung. Seperti namanya, Anda akan menemukan banyak olahan pepes. Mulai dari Bumbu Jamur, Jambal Bumbu, Ikan Bumbu hingga Bumbu Belut. Tenang saja, prep di tempat yang satu ini sangat terjangkau, mulai dari Rp 2 ribu saja pepes.

Lokasi: Jl. orang Irlandia H.Juanda, Cilegong, Kec. Jatiluhur, Cab.Purwakarta.

  1. mie 3 warna

Apakah Anda pecinta pasta? Maka Anda harus mengunjungi toko bakmi unik di Purwakarta ini. Bagaimana tidak, mie ini memiliki 3 warna yang membuatnya menyerupai pelangi. Harga yang ditawarkan juga bersahabat dengan dompet Anda.

Lokasi: Cikumpay, Kec. Campaka, Cab.Purwakarta.

Itulah beberapa tempat wisata kuliner menarik di Purwakarta yang wajib Anda kunjungi saat datang ke Purwakarta. Soal rasa jangan khawatir, karena rasanya sudah lama melegenda, tentukan kuliner khas mana yang ingin dicicipi.

Baca juga : Selamat mempersiapkan liburan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button