Rekomendasi Wisata Empat Permata Tersembunyi di Bantul, cocok untuk yang butuh ketenangan - WisataHits
Yogyakarta

Rekomendasi Wisata Empat Permata Tersembunyi di Bantul, cocok untuk yang butuh ketenangan

BacaJogja – Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki banyak destinasi wisata. Lengkap dan beragam, dari lereng Merapi hingga pantai selatan, dari kuliner hingga tempat bersejarah. Tak heran jika Yogyakarta sering disebut sebagai kota pariwisata.

Banyak destinasi yang sudah populer, banyak yang masih tumbuh dan berkembang. Ada juga tempat-tempat menakjubkan yang tidak banyak orang tahu. Permata Tersembunyi, bisa dikatakan, permata tersembunyi.

Baca Juga: Informasi Terbaru Tiket Masuk Tempat Wisata di Bantul

Salah satunya di Kabupaten Bantul. Ada empat tempat wisata yang merupakan permata tersembunyi, cocok untuk Anda yang membutuhkan ketenangan. Berikut rekomendasi tempat wisata tersembunyi di Bumi Projotamansari.

1. Kedungjati Imogiri
Di tempat ini Anda bisa berenang di Kedung dan menikmati pemandangan Kedung yang masih asri dan tenang. Lokasi Kedungjati berada di Desa Selompamioro, Kapanewon Imogiri. Hotel ini terletak di lembah Sungai Oya, diapit oleh perbukitan karst yang hijau.

Kedungjati juga menawarkan paket wisata menyusuri Sungai Oya dengan perahu karet yang dilengkapi dengan alat pengaman yang memenuhi standar yang disyaratkan, salah satunya disediakan oleh pemandu profesional.
Desa wisata PotrobayanDesa wisata Potrobayan. (Foto: Twitter/Dispar Bantul)

Baca Juga: Sensasi Jalan-jalan Bersama Kano di Hutan Wisata Mangrove Baros Bantul

2. Desa Wisata Potrobayan
Di sini Anda bisa piknik atau berkemah di tepi sungai dengan air yang jernih. Lokasi desa wisata Potrobayan berada di Kalurahan Srihardono, Kapanewon Pundong. Desa wisata ini menawarkan wisata alam gratis di tepian Sungai Opak yang mengalir ke desa ini.

Awalnya, masyarakat desa ini hanya memanfaatkan sungai untuk bersantai atau memancing. Namun seiring berjalannya waktu, banyak orang yang tertarik untuk berwisata di tempat ini.

Di tempat ini, selain berkemah, Anda juga bisa berlatih aktivitas lain seperti memancing, bersepeda menyusuri Sungai Opak, mengunjungi tugu peringatan gempa Jogja 2006 dan lain-lain.
pantai wolu besarPantai Wolu Tinggi. (Foto: Twitter/Dispar Bantul)

Baca Juga : Bukit Bego Imogiri Bantul Tempat Liburan Murah di Yogyakarta

3. Pantai Wolu Tinggi
Pantai itu sunyi. Jika Anda datang ke sini pada sore hari saat matahari bersinar terik, Anda bisa menikmati sunset yang menakjubkan. Pantai Tinggi Wolu memang tidak setenar Pantai Parangtritis atau Parangkusumo. Namun bagi Anda yang ingin mencari ketenangan, tempat ini recommended.

Pantai Tinggi Wolu adalah pantai paling keren dan paling keren di antara sejumlah pantai lain di pantai selatan Yogyakarta. Tempat ini masih ditumbuhi pepohonan. Tempat ini cocok untuk tamasya, berkemah atau dengan jeep untuk pergi dari pantai ke pantai sekitarnya.
grojogan pucungGrojogan Pucung. (Foto: Twitter/Dispar Bantul)

4. Grojogan Pucung
Grojokan Pucung masih jarang dikenal sehingga masih sepi dan oleh karena itu sangat cocok bagi anda yang membutuhkan penyembuhan. Jadi jika Anda sedang berlibur dan ingin mencari wisata alam maka tempat ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Wisata Grojogan Pucung ini bertempat di Kalipakem, Seloharjo, Kapanewon Pundong. Airnya mengalir deras dan cenderung stabil. Sumber Air Terjun Pucung berada di atas.

Jika Anda sampai di sana, Anda pasti akan disuguhkan dengan keindahan panorama yang indah. Hal ini dikarenakan banyaknya pepohonan yang rimbun dan hijau yang menghiasi kawasan wisata Grojogan Pucung. []

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button