Rekomendasi wisata air terjun salah satunya dekat Gajah Mada - WisataHits
Yogyakarta

Rekomendasi wisata air terjun salah satunya dekat Gajah Mada

TEMPO.CO, jakarta – Keindahan wisata alam di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Berbagai macam wisata alam tersebar di Indonesia, termasuk air terjun, karena merupakan daerah yang dikelilingi oleh pegunungan, maka tidak heran jika Indonesia memiliki banyak sekali wisata alam. Beberapa di antaranya juga diberkahi dengan pemandangan indah di sekitar air terjun.

Baca: 6 Rekomendasi Destinasi Wisata Air Terjun di Sukabumi, Air Terjun Awang Mirip Niagara

Rekomendasi wisata air terjun di Indonesia

  1. Air Terjun Sigura Gura

Air Terjun Sigura Gura merupakan air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 2.250 meter. Air terjun ini terletak di Sumatera Utara. Kawasan air terjun Sigura-gura tidak hanya menawarkan pemandangan air terjun, tetapi juga memiliki pesona alam yang sangat indah berupa perbukitan. Bahkan, suara deburan arus air terjun Sigura-gura bisa terdengar di kejauhan.

  1. Air Terjun Moramo

Air Terjun Moramo merupakan salah satu kawasan wisata alam dengan air terjun di Kendari tepatnya 65 km sebelah timur Kota Kendari. Air terjun ini memiliki ketinggian 100 meter dan terdiri dari 27 tingkat yang panjangnya mencapai 2 km. Selain itu, pemandangan alam di sekitar air terjun ini didesain berupa pepohonan yang rindang, menambah kesan sejuk dan asri.

  1. air terjun ponot

Air Terjun Ponot terletak di Dusun Sampuransiarimo, Desa Halado, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Air terjun ini memiliki ketinggian 100 meter dan dikelilingi pemandangan yang indah. Air terjun ini terdiri dari tiga tingkatan yang terletak di dataran tinggi hingga 500 meter di atas permukaan laut.

  1. air terjun madakaripura

Dengan ketinggian 200 meter, Air Terjun Madakaripura terletak di Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumbang. Air terjun ini sangat erat kaitannya dengan legenda Mahapatih Majapahit, Gajah Mada. Situs ini merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air Terjun Madakaripura memiliki keunikan karena air terjun ini berbentuk ceruk yang dikelilingi oleh perbukitan yang indah.

NAOMY A. NUGRAHANI

Baca Juga: Air Terjun Madakaripura Tempat Gajah Mada Berada di Kabupaten Probolinggo

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram http://tempo.co/. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button