Rekomendasi Tempat Piknik Paling Segar di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi! - WisataHits
Jawa Barat

Rekomendasi Tempat Piknik Paling Segar di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi!

Bogor telah lama dikenal sebagai kota dengan banyak tempat wisata yang indah. Karena letaknya yang dekat dengan Jakarta, banyak warga ibu kota yang kemudian mencari tempat piknik di Bogor untuk menghilangkan kejenuhan dari kesibukan sehari-hari. Ada hutan kota, taman kota, wisata kekinian dan wisata anak spesial yang sangat berkesan.

Rekomendasi tempat piknik di Bogor

Nah, jika saat ini Anda sedang tertarik mencari rekomendasi tempat piknik di Bogor, maka artikel ini cocok untuk Anda. Anda bisa menentukan tempat piknik mana yang cocok untuk mengisi liburan atau akhir pekan Anda.

1. Taman Gunung Pancar

Taman Wisata Gunung Pancar (Foto: Phinemo)
Taman Wisata Gunung Pancar (Foto: Phinemo)

Taman Wisata Gunung Pancar adalah sebuah hutan pinus di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Tempat ini juga sering menjadi tujuan para traveller yang menyukainya Berkemah.

Di tempat ini kamu bisa menikmati berbagai aktivitas seru seperti mendaki, jauh, Berendam di kolam air hangat dan bersepeda. Dan tentunya cocok untuk semua orang yang ingin piknik santai, menggelar tikar dan menikmati suasana hutan yang rindang.

Bosan duduk di matras juga boleh leyeh-leyeh di tempat tidur gantung terbentang di antara pohon-pohon pinus. Anda juga tidak perlu khawatir dengan peralatannya. Taman Wisata Gunung Pancar telah menyediakan toilet, mushola, wisata kuliner dan taman bermain anak untuk beberapa kesempatan foto yang bagus Instagramable.

Baca juga: Rekomendasi 23 Hotel Keluarga Ramah Anak di Puncak Bogor (Update 2022)

2. Kebun Raya Bogor

kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor (Foto: Kebun Raya)

Dengan luas sekitar 87 hektar, Kebun Raya Bogor menjadi salah satu tempat piknik di Bogor yang selalu menarik untuk dikunjungi. Di sini Anda akan menemukan lebih dari 15.000 koleksi pepohonan dan tanaman ditemani suasana sejuk.

Oh ya, di Kebun Raya Bogor kamu bisa melihat secara langsung kemegahan gedung Stana Bogor beserta ratusan rusa yang berkeliaran bebas. Tentu saja pemandangan seperti ini membuat Istana Bogor semakin eksotis.

3. Taman Emas

Taman Emas
Taman Emas Bogor (Foto: Travelingyuk)

Tempat piknik di Bogor selanjutnya yang cocok untuk mengisi akhir pekan Anda adalah Taman Kencana. Lokasinya sendiri tidak jauh dari Kebun Raya Bogor. Jika Anda ingin menghabiskan waktu untuk piknik atau sekedar bersantai, Anda tidak perlu membayar sepeser pun karena tempat ini gratis!

Taman Kencana dikenal sebagai situs sejarah perkembangan kota Bogor pada masa penjajahan Belanda. Itulah mengapa Anda akan menemukan banyak bangunan bergaya Eropa di taman ini.

Begitu memasuki area taman, Anda akan merasakan kesejukan tempat ini, membuat pengunjung betah berlama-lama. Selain itu, Anda juga bisa menemukan berbagai tempat pertemuan dan warung makan di sekitar Taman Kencana dengan harga terjangkau.

4. Kebun Mekarsari

Kebun Mekarsari
Kebun Buah Mekarsari (Foto: Wisataku)

Selanjutnya, Anda bisa piknik sambil belajar tentang sistem penanaman buah di Taman Buah Mekarsari. Ya, taman ini merupakan kebun tropis terbesar di dunia, yang juga menjadi tempat penelitian dan pengembangbiakan benih berkualitas tinggi.

Taman Buah Mekarsari tidak hanya cocok sebagai tempat piknik di Bogor, tetapi juga menawarkan berbagai aktivitas seru seperti agrowisata, menunggang kuda, petualangan Kanalzon, wisata sepeda, 3D Trick Eye, permainan perahu pisang dan masih banyak lagi.

Baca juga: 9 Rekomendasi Tempat Piknik di Jakarta Yang Cocok Untuk Akhir Pekan

Taman ini sangat ramah anak karena ada fasilitas Family Fishing & BBQ setiap hari Sabtu dan Minggu. Fasilitas ini menawarkan alat pancing dan 2 peralatan ikan dan BBQ untuk keluarga.

Untuk masuk Anda akan dikenakan biaya sekitar Rp 20.000. Sedangkan untuk turis asing dikenakan tarif Rp 50.000.

5. Desa Salaka

Desa Salaka
Desa Salaka (Foto: Travelingyuk)

Kampung Salaka adalah tempat piknik di Bogor yang terletak di kaki Gunung Salak, tepatnya di Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Selain dimanjakan dengan pemandangan gunung yang indah, ketersediaan lokasi yang berbeda akan membuat liburan Anda semakin berkesan instagic Di tempat ini. Seperti gerbang berbentuk hati bingkai kupu-kupu dan sebagainya.

Momen piknik bersama keluarga atau teman akan semakin menyenangkan dengan adanya berbagai fasilitas penunjang lainnya seperti gazebo, stand makanan, meja dan kursi, hingga area bermain anak. Oh ya, setiap pengunjung yang masuk akan dikenakan biaya sekitar Rp 10.000 dan Rp 5.000 untuk biaya parkir. Jadi murah kan?

6. Glamping di Puncak Surga

Puncak Langit Glamping Bogor
Bogor Glamping Sky Peak (Foto: Klook)

Jika Anda tidak ingin mengisi waktu liburan Anda hanya dengan piknik, Anda bisa Kamu tahu Untuk mencoba mengunjungi dengan konsep glamping (Perkemahan glamor) di perkemahan Sky Peak. Di tempat ini Anda tidak hanya bisa menikmati suasana tenang di antara pepohonan pinus sambil menggelar tikar. Tapi Anda juga bisa menyewa tenda atau kamar tanpa peralatan Berkemah.

Di Puncak Langit Glamping Anda bebas memilih paket yang tersedia yang sesuai dengan anggaran Anda. Namun jika Anda hanya datang untuk piknik dan tidak ingin bermalam, Anda bisa menggunakan semua fasilitas yang disediakan seperti toilet, mushola, akses listrik hingga dapur umum.

Baca juga: Bawa 5 hal penting ini untuk membuat piknik bersama anak lebih menyenangkan

7. Taman Heulang

Taman Heulang (Foto: Bogordaily)
Taman Heulang (Foto: Bogordaily)

Taman Heulang tidak hanya menjadi tempat populer untuk berolahraga pagi, tetapi juga masuk dalam daftar rekomendasi tempat piknik di Bogor yang layak untuk dikunjungi.

Selain alun-alun yang sangat luas, Taman Heulang juga menawarkan fasilitas yang sangat lengkap seperti pendopo, taman bermain anak, toilet umum, bangku taman, bahkan beberapa lokasi telah dilengkapi dengan video surveillance untuk alasan keamanan.

Sambil menggelar tikar di atas rerumputan hijau, Anda juga bisa menemukan banyak makanan di taman, jadi Anda tidak perlu repot membawa makanan untuk bekal piknik.

8. Taman Melrimba

Melrimba Garden Bogor (Foto: Melrimba Garden)
Melrimba Garden Bogor (Foto: Melrimba Garden)

Terakhir, tempat piknik yang tidak kalah menarik di Bogor adalah Melrimba Garden. Lokasinya sendiri berada di Puncak Rd KM.87, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Di tempat ini Anda bisa melihat keindahan alam dan luasnya taman bunga yang indah dan terawat.

Selain pemandangannya yang indah dan sejuk, kamu juga bisa mengambil berbagai foto dengan banyak spot Instagramable. Pengalaman liburan Anda akan semakin seru dengan banyaknya aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini. Seperti bermain motor ATV, pergi ke taman kelinci, pergi ke kebun teh, menikmati berbagai kuliner yang nikmat dan lainnya.

Untuk mengunjungi tempat ini Anda membutuhkan biaya tiket sebesar Rp 15.000 untuk anak-anak dan Rp 20.000 untuk dewasa.

Itulah beberapa rekomendasi tempat piknik di Bogor yang bisa dijadikan referensi untuk kegiatan akhir pekan Anda. Tidak perlu budget yang besar, yang terpenting sediakan perlengkapan piknik yang cukup dan ajak orang-orang terdekat untuk membuat momen liburan Anda tak terlupakan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button