Rekomendasi museum di Mojokerto, berikut harga tiket dan jam bukanya - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi museum di Mojokerto, berikut harga tiket dan jam bukanya

Klik TIMES.COM | JAKARTA Kota Mojokerto tidak hanya dikenal dengan Onde-Onde, tetapi juga memiliki wisata museum. Di bawah ini adalah rekomendasi museum di kawasan Kota Mojokerto. Informasi meliputi alamat, penjemputan, jam operasional, harga tiket.

Museum Wayang Gubug Mojokerto adalah museum khusus yang menampilkan seni dan budaya serta etnografi. Museum ini awalnya merupakan komunitas pelestarian seni dan budaya yang serius yang tersebar di pulau Jawa.

Museum ini pertama kali dibuka pada tanggal 15 Agustus 2015 dalam bentuk atelier. Sanggar Wayang Gubug dimulai dengan luas 3×3 m2 dan kemudian berkembang menjadi 12 sanggar cabang dengan fokus seni dan budaya yang berbeda. Bangunan museum adalah bangunan terdaftar Hindia Belanda, dibangun pada tahun 1912.

Awalnya, bangunan ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan kain, dan ketika tidak digunakan menjadi sarang burung walet. Pemilik museum ini adalah Sendjojo Njoto. Jenis koleksi yang dipamerkan di museum ini adalah Boneka, Topeng, Terakota, Keris, Boneka Si Unyil dan Mainan Tradisional.

Baca juga: Rekomendasi Museum di Lamongan, Ini Harga Tiket dan Jam Bukanya

Alamat:
Museum Wayang Gubug Mojokerto
J L. RA Kartini No. 23, Kauman, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur
Jawa Timur

Jarak ke museum: Dari Bandara Juanda 54,9 km, dari Stasiun Kereta Api Mojokerto 1,2 km, dari Terminal Kertajaya Mojokerto 5,2 km.
Telepon: 08113559653
Facebook: Museum Wayang Gubug
Instagram: @museumgubugwayang
Jam berkunjung ke lokasi: Selasa-Jumat, 09.00-17.00. Sabtu-Minggu, hari libur nasional 09.00-20.00. Tutup pada hari Senin.
Tiket Masuk: Pelajar Rp 20.000; Umum Rp 30.000, Wisatawan Asing : Rp 50.000. (bagaimana)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button