Rekomendasi hotel dan guest house di jogja untuk liburan akhir tahun - WisataHits
Yogyakarta

Rekomendasi hotel dan guest house di jogja untuk liburan akhir tahun

Yogyakarta

Tahun 2022 sudah di penghujung bulan, bagi yang sudah merencanakan liburan ke Jogja untuk menyambut dan merayakan tahun baru 2023, simak rekomendasi hotel dan guest house berikut ini.

Sebagai kota dengan berbagai tujuan wisata dan banyak peluang wisata, Jogja memiliki banyak hotel dan wisma untuk menjamu wisatawan yang berkunjung ke kota Gudeg ini, bahkan di akhir tahun.

Diringkas detikJateng Dari review Google dan situs travel Trip Advisor, berikut rekomendasi hotel dan penginapan di Jogja yang cocok menjadi tempat persinggahan liburan akhir tahun Anda.

1. Aveta

Hotel Aveta terletak di pusat Kota Jogja yaitu di Jalan Malioboro No. 42, Suryatmajan, Danurejan, Jogja. Hotel ini mungkin menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin menginap di kawasan Malioboro.

Dengan menginap di Hotel Aveta, wisatawan hanya perlu menempuh perjalanan ke Malioboro dengan berjalan kaki, menghilangkan kerepotan membawa kendaraan.

2.Melia Purosani

Di kawasan Malioboro juga terdapat Hotel Melia Purosani. Hotel ini terletak di Jalan Mayor Suryotomo 31, Ngupasan, Gondomanan, Jogja.

Hotel ini merupakan salah satu hotel bintang 5 di Jogja. Berbagai tipe kamar di hotel ini menawarkan fasilitas kamar dengan balkon untuk menikmati pemandangan kota Jogja, kolam renang, kamar bebas rokok atau kamar dengan kamar merokok dan lain sebagainya.

3. Inna Besar Malioboro

Masih di kawasan Malioboro, Grand Inna Malioboro terletak di Jalan Malioboro 60, Suryatmajan, Danurejan, Jogja.

Ada yang menarik dari gedung Grand Inna Malioboro ini. Dikutip dari situs Balai Pelestarian Cagar Budaya DIY, bangunan hotel Grand Inna Malioboro ini merupakan bangunan peninggalan kolonial Belanda yang bersejarah. Hotel ini mulai dibangun pada tanggal 10 September 1911 dengan nama Grand Hotel de Djokja.

Untuk itu, bangunan hotel ini masuk dalam daftar cagar budaya di Jogja. Hal ini akan memberikan pengalaman baru bagi wisatawan saat menginap di salah satu situs heritage Jogja.

4. Wisma ViaVia

Bagi yang tidak ingin menginap di hotel, guest house adalah pilihan yang tepat saat berkunjung ke Jogja. Ada guest house ViaVia di Jalan Prawirotaman, Gang Batik Gringsing No.51A, Brontokusuman, Mergangsan, Jogja.

Dikutip dari situs resminya viaviajogja.com, guest house ini menawarkan beberapa fasilitas seperti kolam renang, akses internet gratis, dan taman yang cocok untuk refreshing.

5. Wisma OmahQu

Guest house rekomendasi berikutnya adalah OmahQu Guest House yang berlokasi di Jalan Bausasran, No. 34, Purwokinanti, Pakualaman, Jogja.

Lokasi guest house ini juga tidak jauh dari kawasan wisata Malioboro dan dekat dengan stasiun kereta Lempuyangan.

Dilihat dari review Google, cukup banyak pengunjung yang merekomendasikan wisma ini sebagai tempat persinggahan saat berkunjung ke Jogja. Menurut mereka, pelayanan di guest house ini sangat bagus dan suasana tenang di guest house ini juga bisa kamu rasakan.

6. Wisma Rumah Jawa

Ada juga Jawa Guest House yang berlokasi di Jalan Taman Siswa, Gg Manuk Beri, No.1081, Wirogunan, Mergangsan, Jogja.

Wisma sederhana bergaya Jawa ini mendapat peringkat bintang lima di situs perjalanan Trip Advisor. Banyak pengunjung mengatakan suasananya tenang dan nyaman. Ornamen rumah Jawa juga menjadi daya tarik guest house ini.

Nah itulah beberapa rekomendasi hotel dan guest house yang bisa dipilih wisatawan saat ke Jogja di akhir tahun.

Simak video “Tanpa Izin, Pasar Malam Tugu Jogja Expo Ditutup Satpol PP”.
[Gambas:Video 20detik]
(saya/ah)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button