Rekomendasi destinasi panorama indah di Indonesia - WisataHits
Jawa Tengah

Rekomendasi destinasi panorama indah di Indonesia

JAKARTA (ANTARA) — Di tengah pandemi yang semakin membaik, keinginan masyarakat untuk berwisata semakin meningkat. Badan Pusat Statistik (BPS) menemukan bahwa jumlah kedatangan wisatawan asing naik 228 persen year-on-year pada kuartal pertama tahun 2022.

Indonesia baru saja dinobatkan sebagai negara tercantik nomor 1 di dunia, berdasarkan analisis yang dilakukan oleh situs web yang berbasis di Inggris, Money.co.uk, dalam sebuah laporan bernama Natural Beauty Report, yang menampilkan panorama paling alami dan keindahan alam. kondisi alam yang paling indah. Hal ini akan semakin meningkatkan daya tarik tersendiri bagi para pelancong dari seluruh dunia untuk hadir di Indonesia.

Dikutip dari siaran resmi tiket.com hari Kamis, berikut sebelas rekomendasi destinasi dengan panorama alam terindah untuk dikunjungi di waktu senggang.

Danau Toba, Sumatera Utara

Manjakan mata Anda dengan pemandangan Danau Toba yang mempesona, cocok untuk Anda yang ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk ibu kota. Danau terbesar di Asia Tenggara ini dikelilingi oleh perbukitan, sehingga tidak hanya menawarkan panorama danau, tetapi juga pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Berbeda dengan destinasi lainnya, Pulau Samosir terletak tepat di tengah danau, yang membuat danau ini semakin unik.

Batu, Malang, Jawa Timur

Liburan bersama keluarga dan teman menjadi lebih berwarna dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata, seperti taman hiburan, museum, restoran unik, hingga atraksi yang menantang. Tak perlu bingung, semua destinasi tersebut bisa Anda temukan saat berkunjung ke Batu, Malang. Menghabiskan waktu di Jatim Park, Museum Angkut dan Batu Secret Zoo semakin menyenangkan karena sejuknya suasana di kota ini.

Kintamani, Bali

Mengambil istirahat sejenak untuk penyembuhan ke Bali telah menjadi pilihan banyak orang akhir-akhir ini. Bukan hangatnya pasir pantai atau teriknya matahari, Kintamani merupakan kawasan Bali yang berhawa dingin. Terletak di dataran tinggi di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, Kintamani menawarkan pemandangan kaki gunung dan hamparan danau, cocok untuk secangkir kopi hangat.

Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah

Dataran Tinggi Dieng menyajikan berbagai macam destinasi alam yang akan membawa Anda jauh dari panas. Pemburu matahari terbit pasti tidak boleh melewatkan target yang satu ini. Sinar matahari pagi berwarna kuning keemasan dapat ditemukan di Puncak Sikunir, tempat yang dikenal ideal untuk mengejar matahari terbit. Selain itu, Anda juga bisa melihat Kawah Sikidang, batu kapur kekuningan, asap belerang, pemandangan hijau seperti daratan di atas awan.

Ruteng, Nusa Tenggara Timur

Ruteng merupakan pusat penyebaran agama Katolik di Flores, maka tak heran jika Anda akan menemukan banyak katedral yang bernuansa Eropa. Yang lebih berjiwa petualang bisa mengunjungi desa adat Compang Ruteng atau mengikuti jejak manusia purba Homo floresiensis di situs purbakala Liang Bua.

Bukit Ollon Bonggakaradeng, Tana Toraja

Apakah Anda ingin berlibur ke tempat wisata alam dan sekaligus belajar tentang tradisi lokal? Tana Toraja adalah jawabannya. Keindahan alam pegunungan yang diselimuti hijau dan sungai-sungai di Bukit Ollon Bonggakaradeng membuat tempat ini menciptakan panorama seperti Pegunungan Alpen Swiss. Jangan lewatkan, kunjungi Kompleks Pemakaman Londa jika ingin melihat tradisi khas Toraja mengubur mayat di lubang-lubang yang dipahat di dinding batu.

Maldives versi Indonesia, Love Island, Gorontalo

Gorontalo dikatakan memiliki pulau Maladewa versi Indonesia yaitu Pulau Cinta karena keindahannya karena memiliki pemandangan laut yang tidak kalah indahnya dengan Maladewa. Wisata yang satu ini merupakan salah satu wisata yang paling populer di Gorontalo, bahkan ketenaran bentuk pulau cinta ini sudah terdengar oleh masyarakat dunia.

Bandungan dan Hongaria, Semarang

Kawasan Bandungan dan Ungaran yang terletak di Kabupaten Semarang menawarkan berbagai wisata menarik dengan panorama yang indah. Jika Anda penikmat wisata sejarah, Anda bisa mengunjungi Candi Gedong Songo yang sudah ada sejak abad ke-8 Masehi. Bagi yang ingin bersantai di lereng Gunung, Anda bisa menyeruput kopi di Pondok Kopi Umbul Sidomukti ditemani sejuknya udara pegunungan dan pemandangan yang menakjubkan.

Desa Sampireun, Garut

Bosan dengan daerah Puncak dan Lembang untuk liburan? Jika demikian, Anda dapat berkendara sedikit ke selatan untuk mendapatkan suasana liburan yang tenang di Garut. Pesona alam kawasan ini tidak perlu diragukan lagi, terdapat banyak wisata alam seperti Curug Jagapati, Curug Cibadak, Leuwi Jurig dan Danau Situ Bagendit yang menawarkan pemandangan yang indah dan menenangkan.

Hutan hujan tropis di Bukit Bangkirai, Kalimantan Timur

Tempat wisata dengan suasana hutan hujan tropis sangat jarang ditemui saat ini. Namun, tidak seperti Kalimantan, Anda bisa menjelajahi hutan hujan tropis di Bukit Bangkirai di Kalimantan Timur. Bagi Anda yang suka berwisata dengan tantangan sambil menikmati keindahan alam, tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi. Menariknya, Anda bisa menikmati pemandangan hutan hujan tropis yang masih alami ditemani kicauan burung dan suara hidup satwa hutan.

Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur

Apakah Anda ingin melihat langsung kadal terbesar di dunia? Berwisata ke Taman Nasional Komodo adalah jawabannya. Taman Nasional Komodo telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia dan Cagar Alam Manusia dan Biosfer oleh UNESCO karena keunikan dan kelangkaannya. Kaya akan kepulauan dan keanekaragaman hayati, Anda juga bisa mengunjungi destinasi wisata lainnya seperti Loh Buaya, Pink Beach, Gili Laba, Pulau Kelor dan Desa Wisata Komodo.

Source: babel.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button