Rekayasa Jalan Jogja-Solo Prambanan Sementara Nataru, berikut rutenya - WisataHits
Yogyakarta

Rekayasa Jalan Jogja-Solo Prambanan Sementara Nataru, berikut rutenya

clat

Polres Klaten memperkenalkan rekayasa arus lalu lintas (traffic) di ruas jalan Jogja-Solo saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Teknik itu diterapkan di kawasan Candi Prambanan.

“Teknik kami terutama dilakukan di daerah Prambanan. Saya sudah berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Sleman,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Klaten AKP Sugiyanto detikJateng di Polres Klaten, Sabtu (24/12/2022).

Menurut Sugiyanto, untuk mengurangi kepadatan di Persimpangan Prambanan akan diperkenalkan jalan terbuka dan jalan tertutup. Aliran dari kawasan wisata Candi Prambanan ini mengarah ke kiri atau utara.

“Yang keluar dari TWC (Taman Wisata Candi) langsung belok kiri (Utara, jangan masuk jalan Jogja-Solo). Yang ke Jogja belok kiri (barat), menuju Klaten belok kanan (timur),” jelasnya.

Rekayasa lalu lintas juga diterapkan di jalan-jalan di kawasan perkotaan kabupaten Delanggu. Tim Urai disiapkan di Pos Karang Delanggu.

“Kami mengharapkan Delanggu dengan tim 10 orang. Kalau sudah penuh bisa diarahkan ke Bypass Delanggu Barat,” kata Sugiyanto.

Sementara itu, Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo mengatakan, Jalan Jogja Solo tidak mendapat perhatian khusus. Namun pihak kepolisian Klaten sudah menyiapkan tim dekripsi.

“Kami sudah menyiapkan tim analisis, baik dari Sabhara roda dua maupun polisi lalu lintas. Kami memilikinya pusat komando,” Eko setuju detikJateng.

Menurut Eko, tim akan memantau jalur tersebut melalui video surveillance dari Command Center.

“Kami meminta otoritas transportasi, kami menarik saluran untuk bergabung. Ini membuat kami bisa melihat situasi lintasan sepanjang 33,38 kilometer itu agar semuanya berjalan lancar,” tambah Eko.

Saksikan liburan Nataru, GT Pasteur melihat lonjakan video kendaraan
[Gambas:Video 20detik]
(benar, benar)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button