Rayakan ATF 2023, Kemenparekraf & Peluncuran Grab 'Numpang Pesona Jogja Istimewa' - WisataHits
Yogyakarta

Rayakan ATF 2023, Kemenparekraf & Peluncuran Grab ‘Numpang Pesona Jogja Istimewa’

Rayakan ATF 2023, Kemenparekraf & Peluncuran Grab ‘Numpang Pesona Jogja Istimewa’

TRIBUNTRAVEL.COM – Menyambut ajang ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023, Kemenparekraf dan Grab Indonesia meluncurkan “Numpang Pesona Jogja Istimewa”.

Numpang Pesona Jogja merupakan salah satu program aktivasi yang dikemas dalam rangkaian “Wrapping Brand Wonderful Indonesia” dengan mendekorasi 50 unit Armada Grab Car Trans Jogja dan Angkutan Umum.

Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif menggandeng Grab Indonesia meluncurkan “Numpang Pesona Jogja Istimewa” untuk memeriahkan acara ATF 2023 di Yogyakarta.
Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif menggandeng Grab Indonesia meluncurkan “Numpang Pesona Jogja Istimewa” untuk memeriahkan acara ATF 2023 di Yogyakarta. (Dok. Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif)

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam keterangannya, Selasa (31/01/2023) mengatakan, ATF 2023 cukup penting karena akan menjadi ajang pembuka pertemuan antara para menteri dengan pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata ASEAN. .

Dengan diluncurkannya Numpang Pesona Jogja Istimewa, juga akan ada gambaran pesona Istimewa Yogyakarta dan 5 destinasi wisata prioritas utama.

Baca Juga: Jogja Jadi Tuan Rumah ASEAN Tourism Forum 2023, Pemerintah Siapkan Beberapa Aspek

Mulai dari Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang yang tampak menghiasi 50 unit armada Grab Car dan angkutan umum Trans Jogja, hingga mengitari keramaian pusat kota Yogyakarta, membentangkan jalur strategis organisasi yang dilalui ATF dan pusat audiensi Malioboro.

Oleh karena itu, momentum ini tidak boleh dilewatkan dan dimanfaatkan untuk mempromosikan program “Numpang Pesona Jogja Istimewa” yang merupakan bentuk gerakan bersama antara Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif dengan Grab Indonesia dalam bentuk program kemitraan. merek bersama Indonesia yang luar biasa.

LIHAT JUGA:

Selain itu, melalui program Numpang Pesona Jogja Istimewa, Kemenparekraf mengajak masyarakat untuk berkreasi dan membagikan konten kreatif di media sosial jika menggunakan mobil atau angkutan umum dengan stiker ASEAN Tourism Forum 2023 dan #DiIndonesiaAja -Lihat wisata tujuan.

“Akan ada hadiah menarik berupa voucher Grab Food dan uang tunai dengan total penawaran puluhan juta dari Wonderful Indonesia dan Grab Indonesia yang berlangsung selama sebulan hingga 28 Februari bagi yang beruntung,” kata Sandiaga Uno. siaran pers resmi.

Sandiaga Uno berharap masyarakat dapat menikmati kuliner khas Jogja melalui voucher Grabfood yang dimenangkan sehingga dapat membantu subsektor kuliner UMKM.

Selain itu, Sandiaga Uno berharap ATF 2023 bertemakan “ASEAN: A Journey to Wonderful Destinations” dapat menarik wisatawan mancanegara yang juga membeli produk industri kreatif Indonesia.

“Kami juga berharap target 7,4 juta wisman pada 2023 akan dimulai dengan menyukseskan ATF 2023,” kata Sandiaga Uno.

Candi Prambanan menjadi tempat upacara pembukaan

Sandiaga Uno melakukan peninjauan langsung ke Candi Prambanan yang akan menjadi lokasi upacara pembukaan ASEAN Tourism Forum 2023, Minggu (8/1/2023).
Sandiaga Uno melakukan peninjauan langsung ke Candi Prambanan yang akan menjadi lokasi upacara pembukaan ASEAN Tourism Forum 2023, Minggu (8/1/2023). (Dok. Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif)

Baca Juga: Panduan Liburan ke Jogja Exotarium, Tempat Wisata Hits di Jogja, Cek Hotel Terdekat

Candi Prambanan akan menjadi lokasi upacara pembukaan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button