Ratusan Staf Kemenkum HAM Jateng Ikuti Touring Solo-Tawangmangu - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Ratusan Staf Kemenkum HAM Jateng Ikuti Touring Solo-Tawangmangu – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Rombongan staf dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah berangkat dari Solo menuju Tawangmangu pada Jumat (21/10/2022). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO – Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kemenkumham Jawa Tengah menggelar wisata jalan sehat dan bersepeda motor dari Solo menuju Tawangmangu, Karanganyar pada Jumat (21/10/2022). Hal itu dilakukan untuk memeriahkan KTT G20 pada 15-16 November di Bali.

pemantauan Solopos.comPada Jumat (21 Oktober 2022) ratusan pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di wilayah Jawa Tengah mengikuti pawai. Mereka berkumpul di depan Rutan Kelas I Surakarta di Jl Slamet Riyadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Para peserta kemudian berjalan mengelilingi kompleks penjara. Sesampainya di Rutan, mereka bersiap naik sepeda motor menuju kawasan Tawangmangu, Karanganyar. Rombongan wisata dipimpin Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jawa Tengah, Yuspahruddin.

“Kami menjalin kontak dan mengajak masyarakat untuk menyukseskan KTT G20 di Bali pada November mendatang. Melalui jalan sehat dan bersepeda motor,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah, Yuspahruddin, kepada wartawan, Jumat.

Kegiatan jalan sehat dan hiking ini dihadiri oleh perwakilan Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Tengah dan perwakilan Kanwil HAM. Staf juga melakukan tur sepeda motor ke Tawangmangu, Karanganyar.

Baca Juga: Terungkap Alasan Solo Jadi Lokasi Acara Y20 di Indonesia: Walikotanya Masih Muda

Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah KTT G20 di Bali. Kegiatan tersebut merupakan KTT Kepresidenan G20 Indonesia yang akan dihadiri oleh para kepala negara anggota G20.

Menurut Yuspahruddin, tidak menutup kemungkinan delegasi G20 mengunjungi sejumlah tempat wisata di Jawa Tengah, seperti Candi Borobudur di Magelang.

“Bisa jadi nanti delegasi G20 akan mampir mengunjungi Candi Borobudur atau objek wisata lainnya di Jawa Tengah. Siapa tahu dari Bali sampai Jawa Tengah,” ujarnya.

Baca Juga: 1.452 Kendaraan Listrik Disiapkan untuk Delegasi KTT G20

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button