Ratusan Perenang Semarakkan Bangkalan Open Untuk Mahasiswa Renang, Pedagang Sekitar Bukit Jaddih Kunjungi Juaranya - WisataHits
Jawa Tengah

Ratusan Perenang Semarakkan Bangkalan Open Untuk Mahasiswa Renang, Pedagang Sekitar Bukit Jaddih Kunjungi Juaranya

SURYA.CO.ID, BANGKALAN – Merangsang prestasi olahraga serta meningkatkan perekonomian kota didorong oleh pemerintah. Konsep wisata olahraga yang diusung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan melalui Lomba Renang Pelajar Nasional Bupati Bangkalan di Kolam Renang Goa Pote, Wisata Bukit Jaddih, Desa Parseh, Kecamatan Socah, Minggu (11/9/2022). .

Sorak sorai para penonton dan pelindung para siswa yang ikut serta tampak riuh dengan keriangan para pedagang makanan dan minuman (mamin). Senyuman para pedagang makanan dan minuman kembali tersungging saat Wakil Bupati Bangkalan (Wabup) Drs. Mohni, MM mengunjungi puluhan warung mereka satu per satu.

“Terjual habis, habis terjual. Alhamdulillah Pak Martabak Telur,” kata seorang wanita penjual makanan dan minuman di warung di sisi selatan Kolam Renang Goa Pote.

Penjual lumpia Lilin, asal Desa Jaddih, mengatakan gerobaknya harus dipindahkan dari area kolam renang Goa Pote ke depan pasar akibat dampak pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir. “Saya harus menjual lumpia di pasar. Belum ada acara di sini (kolam renang) sejak Corona,” kata Lilin MATAHARI.

Bangkalan Open Student Swim 2022 diikuti oleh 435 siswa. Menghitung ratusan siswa yang hadir bersama orang tua atau keluarganya, dipastikan total kehadiran Kolam Renang Goa Pote lebih dari 1.000 orang. Mereka berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan hingga Sumatera.

“Ya, saya senang karena ini acara setahun sekali. Ya kadang tidak menentu, kalau ada acara seperti itu seru karena rame Alhmadulillah. Di sini pendapatannya bisa dua kali lipat dibanding saat berjualan di pasar,” tutup Lilin.

Wakil Bupati Mohni berkeliling usai pembukaan “Renang Siswa Bangkalan Terbuka 2022”. Ia didampingi pimpinan Dispora Bangkalan, Ahmad Ahadian Hamid; Ketua KONI Bangkalan, Fauzan Jakfar; Sekretaris DPRD Bangkalan Ahmad Roniun Hamid, unsur Muspika Socah, Kades Parseh, Ilyas beserta perangkat desa dan sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua Dispora Bangkalan Ahmad Ahadian Hamid menyatakan, keputusan menjadikan Kolam Renang Goa Pote sebagai tempat lomba renang pelajar tingkat nasional merupakan upaya revitalisasi perekonomian masyarakat Desa Parseh dan Jaddih.

“Saya mendengar informasi bahwa mini pool ditutup karena pandemi Covid-19. Karena destinasi wisata di Bangkalan yang sering kita dengar dari teman-teman dari luar kota adalah Bebek Sinjai dan Bukit Jaddih,” jelas Ahadian.

Wisata alam di Bukit Jaddih ditemukan wisatawan setelah tahun 2012. Keindahan tebing kapur yang luasnya sekitar 200 hektar ini memang tidak tercipta secara alami.

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button