Ratusan pekerja magang dibebaskan ke Jepang - WisataHits
Jawa Barat

Ratusan pekerja magang dibebaskan ke Jepang

TENTANG Cibubur – Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor menyampaikan empat pesan penting kepada 200 pemuda Indonesia yang akan berangkat ke Jepang untuk mengikuti program pelatihan selama setahun PT OS Selnajaya.

KBRI didukung oleh Wamenhub saat pelepasan peserta program pelatihan ke Jepang dan penyerahan sertifikat kelulusan kepada peserta persiapan kerja di Jepang melalui program Specified Skilled Workers (SSW) di Bogor pada Selasa (20/2022). ).

Baca Juga: Mau Stok Cuan? Lihat stock pick hari ini 21 September 2022 dari 14 saham top Indonesia

Acara tersebut tidak hanya melepas 200 peserta pelatihan ke Jepang, tetapi juga memberikan sertifikat kelulusan kepada 102 orang yang telah mengikuti program persiapan bekerja di Jepang melalui program SSW.

Dalam keterangan pertama, Wamenhub menyampaikan bahwa keberhasilan peserta pelatihan merupakan usaha sendiri untuk mengikuti semua proses persiapan dan penempatan, termasuk keberhasilan anggota keluarga masing-masing yang terus memberikan dukungan dan harapan, serta keberhasilan masyarakat Indonesia pada umumnya, baik itu tetangga atau teman, masyarakat yang juga memberikan semangat dan informasi yang benar tentang peluang bekerja sebagai SSW di Jepang.

Pesan kedua, beliau mengingatkan bahwa bekerja di luar negeri sebagai PMI tidak hanya menjadikan peserta pelatihan pahlawan devisa bagi bangsa dan negara, tetapi juga duta bangsa, yang juga menghadirkan kekayaan wisata, budaya dan kuliner dari keanekaragaman yang luar biasa ini kepada masyarakat. publik di luar lingkungan kerja peserta.

“Bekerjalah dengan rasa syukur sehingga dapat mencerminkan citra bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar, bangsa yang santun, bangsa yang taat aturan, dan bangsa yang unggul dalam sumber daya manusia.” Jaga harkat dan martabat bangsa Indonesia,” ujarnya.

Untuk pesan ketiga, ia meminta para peserta untuk selalu mengingat tujuan awal bekerja di Jepang. Pasalnya, kesempatan yang diterima merupakan pengalaman yang menawarkan banyak manfaat.

Selain itu, kata dia, manfaat yang dimaksud tidak hanya untuk memberikan penghasilan yang layak dan meningkatkan taraf hidup diri dan keluarganya, tetapi juga untuk memperoleh keterampilan dan pengetahuan, serta membentuk karakter kerja yang disiplin dan produktif.

Source: seputarcibubur.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button