Rating tempat wisata Curug Mariuk, surga terpencil di Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Rating tempat wisata Curug Mariuk, surga terpencil di Bogor

Bogordaily.net – Ingin sembuh di Bogor? Pertama, mari kita ulas tempat wisata Curug Mariuk, destinasi wisata berjuluk surga paling terpencil di Bogor.

Anda bisa memberikan tempat sebagai rekomendasi tempat penyembuhan untuk melepas penat dari hiruk pikuk kota.

Curug Mariuk memiliki aliran air yang jernih dengan warna biru. Kedalaman Curug Mariuk mencapai empat meter, sehingga bagi Anda yang tidak bisa berenang disarankan untuk menikmatinya dari pinggir air terjun.

Tapi, jika Anda suka berenang di kedalaman. Segera benamkan diri Anda dalam nuansa dinginnya air Curug Mariuk untuk bercermin pada tubuh Anda dengan pemandangan alam yang tersaji.

Review tempat wisata Curug Mariuk

Di area Curug Mariuk juga terdapat toilet untuk membersihkan badan setelah berenang dan jika lapar dan haus ada warung yang menjual makanan dan minuman di samping toilet.

Letaknya yang jauh dari pemukiman penduduk menjadikan Curug Mariuk surga terpencil di sebuah desa Sukamulya di Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor.

Obyek wisata yang menawarkan keindahan alam ini bisa Anda nikmati dengan harga tiket rata-rata Rp 20.000 untuk weekdays dan weekend. Harga tersebut berlaku untuk anak-anak dan dewasa.

Kemudian bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir tambahan sekitar Rp5.000 per kendaraan. Namun jika Anda membawa mobil, cukup memarkir kendaraan roda 4 Anda di depan pintu masuk pertama dengan akses tracking sekitar satu jam hingga tiba di Curug Mariuk.

Namun bagi anda yang membawa sepeda motor, terdapat tempat parkir mobil yang dapat diparkir di lantai atas dengan akses sekitar 15 menit dari pintu masuk sehingga anda tidak perlu berkendara terlalu jauh.

FYI: Akses jalan menuju tempat parkir motor di Curug Mariuk cukup terjal dengan bebatuan dan tanah yang licin. Bagi Anda yang takut, warga sekitar siap menemani dan membantu Anda menuju tempat parkir motor.

Sesampainya di tempat parkir motor Curug Mariuk, Anda masih perlu mengikuti sekitar 25-30 menit sebelum melihat air terjun yang mengalir deras ke dalam kolam dengan suasana alamnya yang asri.

Meski agak melelahkan untuk sampai ke Curug Mariuk, suguhan alam tidak akan Anda rasakan saat berkendara karena pemandangan di kanan kiri jalan hanya pepohonan rindang dan suara angin sepoi-sepoi.

Selain berenang, jangan lupa berfoto selfie untuk mengabadikan momen di Curug Mariuk karena spot fotonya dijamin instagramable dan keren banget.***

Mutia Dheza Cantika

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button