Rasakan sensasi makan nasgor dengan rasa tengkleng di Grage Ramayana Hotel - WisataHits
Yogyakarta

Rasakan sensasi makan nasgor dengan rasa tengkleng di Grage Ramayana Hotel

JOGJA — Grage Ramayana Hotel Jogja terus berinovasi dengan menciptakan menu kuliner yang memanjakan lidah pengunjung. Setelah memperkenalkan menu Sego Manten, hotel yang terletak di Jalan Sosrowijayan 33, Jogja kali ini menawarkan Nasi Goreng TengBing.

Chef Grage Ramayana Hotel Jogja, Taufan Dwi Laksono mengatakan Nasi Goreng TengBing merupakan singkatan dari Tengkleng Kambing.

Tengkleng adalah salah satu makanan yang berbahan dasar susu kambing dengan santan dan memiliki bumbu pedas seperti gulai. Rasanya pedas manis plus daging kambing.

“Jadi ini Nasi Goreng TengBing, ini adalah sesuatu yang sangat istimewa yang kami bawa untuk orang-orang yang ingin merasakan nuansa yang berbeda. Biasanya yang ada hanya nasi goreng jawa khas Jogja. Ini hanya cuaca saat ini. [hujan] sangat mendukung dengan menu Nasgor TengBing ini,” kata chef Taufan, Sabtu (10/1/2022).

BACA JUGA: Ibarat berlibur, yuk ikuti 5 prinsip etika saat traveling

Perpaduan nasi goreng dengan tengkleng kambing tentu memberikan sensasi berbeda. Nasi goreng tengkleng Balungan di Hotel Grage Ramayana dibuat dengan bumbu khas Indonesia yang mampu menggugah selera. Apalagi saat cuaca dingin dan hujan.

Untuk menghilangkan bau daging kambing, ia melapisinya dengan bumbu tengkleng.

Soal harga per porsi, Topan menyebut cukup terjangkau. Pelanggan cukup membayar Rp 44.000 per porsi. “Ini bagian dari inovasi kami. Tidak perlu jauh-jauh ke Sleman Utara, datang saja ke sini untuk menikmati Nasgor Tengkleng Kambing,” ujarnya.

Sebelumnya, Plt GM Grage Ramayana Hotel Jogja, Edi Handoko mengatakan permintaan makanan tradisional DIY cukup tinggi. Banyak menu tradisional disajikan di hotel. Seperti menu Sego Manten yang biasa disajikan setiap ada undangan (pernikahan). Namun, menu tersebut kini sudah bisa dinikmati tanpa harus mendatangi undangan terlebih dahulu.

“Kalau ingin menikmati Sego Manten menginap di sini, tidak perlu menunggu undangan. Untuk itu kami hadirkan menu ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” ujarnya.

Source: wisata.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button