Rasakan kopi kualitas terbaik di Watupanjang Coffee Farm - WisataHits
Jawa Timur

Rasakan kopi kualitas terbaik di Watupanjang Coffee Farm

Rasakan kopi kualitas terbaik di Watupanjang Coffee Farm

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Jika Anda ingin mengenal beberapa jenis kopi dan memilih kopi yang enak, mengunjungi perkebunan kopi Watupanjang di lereng Gunung Argopuro adalah ide terbaik. Tempat ini akan memperluas pengetahuan Anda tentang hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang kacang hitam ini.

Tempat ini menawarkan perkebunan kopi yang luas di bukit Gunung Argopuro. Itu di daerah terpencil jauh dari rumah penduduk desa. Anda dapat mencapainya sekitar 15 menit dari apartemen terakhir yang Anda lihat di dekatnya.

iklan

Tempat ini hanyalah sebuah kedai kopi kecil yang menawarkan cita rasa kopi lokal yang enak. Mereka memiliki varian Robusta dan Arabica yang mereka dapatkan dari petani lokal. Kopi yang disajikan di meja Anda memiliki kualitas terbaik.

Sebagian dari kopi dibuat dari biji organik yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain. Mereka menumbuhkan pohon itu sendiri dan mengolah bijinya dari awal. Seluruh prosesnya jauh dari bahan kimia yang membuat kopi ini menjadi rekomendasi yang bagus untuk Anda.

Tempat ini juga tersedia bagi mereka yang ingin melihat proses dari menanam hingga menyeduh dengan mata kepala sendiri. “Bisa langsung ke peternakan dan lihat sendiri,” kata Andi Purwanti, Ketua Paguyuban Sadar Wisata Watupanjang.

Cukup populer di kalangan mahasiswa

Banyak orang telah mengunjungi tempat ini baik untuk tujuan pendidikan atau hanya untuk bersenang-senang. Beberapa siswa dari universitas tetangga sering datang untuk perjalanan sekolah. “Ada yang datang dari Malang, Situbondo, Surabaya dan banyak kota lainnya,” tambah Andi.

Beberapa dari mereka bahkan rela bermalam di lokasi menggunakan akomodasi yang disediakan oleh komunitas sadar wisata. “Mereka melakukan riset, belajar tentang kopi dan lain-lain,” ujarnya.

Tidak hanya belajar tentang kopi dari awal, Anda juga bisa menikmati secangkir kopi berkualitas yang disediakan oleh komunitas pariwisata setempat. Komunitas ini bahkan belajar cara terbaik menyiapkan kopi mereka seperti seorang barista profesional.

Ke depan, pemerintah desa setempat dan masyarakat sadar wisata berencana untuk mencurahkan lebih banyak waktu dan perhatian ke tempat ini dan menjadikannya tujuan wisata yang lebih baik.

Kebun Kopi Watupanjang akan menunjukkan bagaimana sebuah kearifan lokal dijalankan. Manfaatkan produk lokal dan berikan alam apa yang didapatnya. Dan ini akan membawa beberapa manfaat bagi masyarakat setempat dan alam.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button