Rapat kerja LPTQ di Solo Kota Semarang bertekad mempertahankan Juara Umum MTQ Jateng - WisataHits
Jawa Tengah

Rapat kerja LPTQ di Solo Kota Semarang bertekad mempertahankan Juara Umum MTQ Jateng

PORTAL PEKALONGAN – Kota Semarang raih Juara Umum MTQ XXIX Provinsi Jawa Tengah 2022. Kedepannya, Kota Semarang bertekad mempertahankan gelar Juara Umum.

Ketua Pelaksana Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Semarang, Dr. Hj Yuyun Affandi Lc MA, mengatakan mempertahankan gelar juara umum merupakan tantangan berat, namun pihaknya bertekad untuk mempertahankan prestasi tersebut.

“Sulit untuk dipertahankan. Namun kami bertekad menjadi yang terbaik dengan mengedepankan Qari-Qariah, Hafidz-Hafidzah dan Mufasir-Mufasir. Kami merekrut talenta-talenta baru dan mencari pelatih-pelatih terbaik,” kata Yuyun Affandi dalam acara pembukaan Rapat Kerja (Raker) LPTQ Kota Semarang, Sabtu, 3 Desember 2022.

Baca juga: Selamat dan sukses! Muhammad Mas’ud Qori dari Kudus akan mewakili Indonesia di MTQ Turkey International Event

Pertemuan dua hari yang dihadiri seluruh pengurus LPTQ itu berlangsung di Hotel Adhiwangsa, Jalan Adi Sucipto, Kota Surakarta.

“Sengaja kami adakan pertemuan di kota Solo agar semua peserta bisa fokus dan menikmati wisata Solo,” kata Yuyun dilansir Portalpekalongan.com dari siaran pers, Minggu, 4 Desember 2022.

Plt Wali Kota Semarang Ir Hj Hevearita G Rahayu MSos dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Agus Rokhim menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada LPTQ Kota Semarang atas kerja kerasnya selama ini. bahwa dia bisa membimbing Karavan Kota Semarang ke berbagai tujuan Prestasi. Dari 43 cabang/kelompok yang diuji pada MTQ XXIX Tingkat Jawa Tengah, Kota Semarang meraih 14 cabang sebagai kategori terbaik.

“Alhamdulillah, terima kasih. Mudah-mudahan kita bisa menjaga dan melanjutkan tren positif ini,” ujarnya saat membuka acara.

Sebelum pertemuan, LPTQ telah mengadakan FGD yang dihadiri oleh pengurus LPTQ kota dan kabupaten se-Kota Semarang untuk membahas strategi pengembangan MTQ ke depan agar lebih baik lagi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button