Rakernas SKMA Palembang 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Rakernas SKMA Palembang 2022

CAKRAWALAINFO.CO.ID, PALEMBANG – Pembukaan Rakernas Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Kehutanan (IKA SKMA) 2022 (Rakernas) bertema “Karya Nyata IKA SKMA dalam Pembangunan Kehutanan dan Lingkungan”. Bertempat di Ballroom Hotel Santika Premiere Palembang pada Sabtu (29/10/2022).

Gubernur Sumsel H. Herman Deru membuka Rakernas IKA SKMA 2022 dan dalam sambutannya mengucapkan selamat Rakernas 2022.

Muzawir S.Hut. ST. MH selaku Ketua Panitia Rakernas IKA SKMA menyampaikan bahwa hari ini merupakan kegiatan rakernas organisasi IKA SKMA, Ikatan Alumni SMA Kehutanan, di Indonesia hanya ada 5 yaitu Pekanbaru, Bogor, Makassar, Papua dan Kalimantan Timur. .

“Ini agenda tahunan menurut ADRT, kali ini kami mengangkat topik kerja nyata IKA SKMA untuk kehutanan dan pembangunan lingkungan. Sebagian besar anggota IKA SKMA bekerja dan bekerja di bidang kehutanan dan lingkungan,” ujarnya.

Muzawir mengatakan Rakernas ini merupakan yang keempat dan terakhir dalam masa pemerintahan, kemudian tahun depan akan ada musyawarah nasional di ibu kota negara baru di Kalimantan Timur.

“Rakernas tahun ini hanya menilai kinerja manajemen dan membahas persiapan muktamar 2023, merencanakan program untuk mendukung kerja kita di bidang lingkungan dan kehutanan,” ujarnya.

Lebih lanjut Muzawir menjelaskan bahwa dalam sambutannya gubernur berbicara dalam konteks Sumsel karena banyak dari kita yang bekerja di sektor ini, mungkin beliau meminta solusi, pendapat, jawaban dan saran untuk kemajuan kehutanan khususnya di Provinsi Sumsel.

“Yang dikatakannya benar, bahwa jumlah polisi hutan di Provinsi Sumsel belum sebanding dengan luas kawasan hutan yang akan dijaga. Perlu tambahan, hutan ini bukan hanya tanggung jawab provinsi dan pemerintah pusat, ini ingin mengingatkan bagaimana memenuhi kebutuhan polisi hutan untuk melindungi hutan di provinsi Sumsel,” jelasnya.

Selain Rakernas, IKA SKMA memiliki tujuan teknis yaitu kehadiran anggota Rakernas ini dapat berkontribusi dan memajukan UMKM di kota Palembang dengan mengajak dan mempromosikan Kelompok Pempek yang diwakili oleh Candy, keberadaannya tidak hanya pelaksanaan Rakernas.

“Selain menghadiri Rakernas di Palembang, mereka juga bisa melakukan wisata kuliner dan sebagainya. Panitia sudah siapkan jadwal, besok bawa rencana keliling, ajak jalan-jalan beli oleh-oleh dan semua yang menjadi ciri khas kota Palembang,” pungkasnya.

Pengarang: Oh

Editor. : Haikal

Posting dilihat: 54

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button