PWM DIY adakan FGD dan bahas Mocaf sebagai produk unggulan – KRJOGJA - WisataHits
Yogyakarta

PWM DIY adakan FGD dan bahas Mocaf sebagai produk unggulan – KRJOGJA

WONOSARI, KRjOGJA.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PWM) Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) DIY menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan ini merupakan pengembangan Mocaf Gunungkidul dengan tema “Mempercepat Mocaf Sebagai Produk Unggulan Pemerintahan Gunungkidul”.

“Program ini membantu percepatan pengembangan Mocaf. Sehingga menjadi produk unggulan dan andalan Gunungkidul. Oleh karena itu, sinergi akademisi, dunia usaha, komunitas, pemerintah dan media sangat dibutuhkan untuk mempercepat perkembangan MOCAF,” kata Agus Amin Syaifuddin, Ketua MPM PWM DIY, di Kompleks Pemda Gunungkidul, Rabu (27/7/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Gunungkidul dan perwakilan dari MPM PWM DIY, Dinas Perekonomian dan Pengelolaan Sumber Daya Alam Setda Gunungkidul dan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul.

Yuni Hartini, selaku Kepala Departemen Ekonomi dan Sumber Daya Alam menjelaskan, strategi yang diterapkan meliputi literasi dan edukasi yang lebih luas bagi Mocaf di masyarakat. Diantaranya jaringan pemasaran, kebijakan untuk mendorong pengembangan pangan lokal, branding Mocaf yang lebih masif, dan mendorong fasilitas pengolahan Mocaf menjadi destinasi wisata.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Gunungkidul Rismiyadi mengatakan, lahirnya inovasi teknologi singkong membuka peluang bisnis yang potensial bagi Mocaf dan keberadaannya menjadi alternatif industri pengolahan pangan nasional yang sehat. (de)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button