Pusing mikirin kenaikan harga BBM, lebih baik ke hutan mangrove Cikiong Soeharto - WisataHits
Jawa Barat

Pusing mikirin kenaikan harga BBM, lebih baik ke hutan mangrove Cikiong Soeharto

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG – Hutan Mangrove Cikiong di Desa Sedari Kecamatan Cibuaya merupakan destinasi wisata alam di kawasan pesisir Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Lokasi hutan mangrove sudah lama diketahui.

Yayasannya juga diresmikan pada 16 Oktober 1991 oleh Presiden Soeharto.

Kondisi hutan mangrove yang selama ini terbengkalai, telah membaik secara signifikan selama setahun terakhir. Bahkan menjadi tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi masyarakat Karawang dan sekitarnya.

Situs ini berjarak sekitar 35 kilometer dari titik perkotaan Karawang. Namun lebih dekat jika datang dari kawasan Rengasdengklok Karawang serta Pebayuran dan Kedungwaringin Bekasi.

Sesampainya di lokasi, ia langsung melihat tulisan besar “Aku Cinta Mangrove Cikiong Sedari”. Pengunjung dapat memarkir kendaraan di seberang jalan.

Karena tempat wisata ini berada di seberang muara. Untuk memasuki hutan mangrove, menyeberangi jembatan besar yang dihiasi motif kayu dan ditutup dengan atap.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jelajah Hutan Mangrove di Bali Jalan Kaki Seberangi Jembatan

Berdasarkan pantauan Wartakotalive.com, hamparan pohon bakau ini cukup luas dan tinggi. Di pinggir-pinggir hutan bakau dibuat road truck yang dihias dengan susunan ornamen seperti payung warna-warni, terdapat tempat duduk, paviliun,

Tidak jauh dari pintu masuk juga terdapat sebuah batu besar dengan prasasti yang dipersembahkan oleh Presiden Soeharto pada 16 Oktober 1991.

Cator Raji Pangestu, 58, juru kunci Wisata Hutan Mangrove Cikiong mengatakan, tempat wisata ini sudah ada sejak tahun 1991. Namun, dia kurang mendapat perhatian.

Hutan Mangrove Cikiong di Desa Sedari, Karawang merupakan salah satu alternatif tempat wisata edukasi yang dapat menenangkan hati dan pikiran.Hutan Mangrove Cikiong di Desa Sedari, Karawang merupakan salah satu alternatif tempat wisata edukasi yang dapat menenangkan hati dan pikiran. (City News/muh Azzam)

Source: wartakota.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button