Pusat kota Semarang menjadi titik fokus pengembangan wisata sejarah - WisataHits
Jawa Tengah

Pusat kota Semarang menjadi titik fokus pengembangan wisata sejarah

KOMPAS.com – Kabupaten Semarang Tengah akan menjadi fokus pengembangan wisata sejarah Kota Semarang.

Pasalnya, seperti dikutip Tribun Jawa Tengah, daerah tersebut memiliki potensi dan jauh dalam perkembangan Kota Semarang.

Baca Juga: 25 Tempat Wisata di Semarang, Dari Alam Hingga Sejarah

Karena itu, diperlukan dukungan untuk menghidupkan kembali nilai-nilai sejarah di Semarang Tengah.

Kedepannya akan dilakukan pembangunan infrastruktur untuk mendukung wisata sejarah di kawasan tersebut, kata Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin, seperti dikutip Tribun Jateng, Minggu (10/9/2022).

Semarang Tengah merupakan pusat Kota Lumpia karena merupakan lokasi balai kota pertama. Selain itu, Masjid Agung Semarang telah dibangun di kawasan tersebut sejak tahun 1800.

Kekayaan sejarah ini menjadi salah satu faktor yang menjadikan Semarang Tengah sebagai fokus pengembangan wisata sejarah.

Baca juga:

Hal ini untuk membantu meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Balai kota sudah ada ratusan tahun, bahkan sebelum kawasan itu menjadi pusat pertemuan atau pertapaan, yang sekarang disebut Depok,” katanya.

Tidak hanya Semarang Tengah, Semarang Utara juga merupakan kawasan yang memiliki nilai sejarah tinggi. Ada kota tua yang populer sebagai tujuan wisata bersejarah dan pelabuhan.

“Ada pelabuhan dan kawasan Kota Lama Semarang, jadi bisa juga dieksplorasi karena merupakan bagian dari perjalanan sejarah Kota Semarang,” kata Iswar.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button