PUNTOK GENENG PONCOL: travel sukses, instagramable dan foto kekinian - WisataHits
wisatahits

PUNTOK GENENG PONCOL: travel sukses, instagramable dan foto kekinian

PUNTOK GENENG PONCOL: travel sukses, instagramable dan foto kekinian

Puntok Geneng Poncol – Selain Malang, salah satu kabupaten yang memiliki potensi wisata bagus di Jawa Timur adalah Kabupaten Magetan.

Kabupaten Magetan merupakan kabupaten dengan pesona alam yang indah karena berdampingan dengan Gunung Lawu yang berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah, salah satu daerah yang sedang hangat diperbincangkan adalah kecamatan Poncol.

Kecamatan Poncol merupakan kawasan pegunungan Magetan karena terletak di kaki Gunung Lawu. Kecamatan Poncol memiliki udara yang sangat segar dengan pemandangan pegunungan yang sangat menawan. Tak heran jika kemudian kawasan Poncol menjadi perbincangan hangat para wisatawan.

Poncol merupakan salah satu kawasan di Kabupaten Magetan yang berpotensi menjadi kawasan wisata. Salah satu wisata kabupaten Poncol yang saat ini sedang hangat diperbincangkan dan diperbincangkan para pengunjung adalah Wisata Dataran Tinggi Puntok Geneng.

informasi Umum

Alamat:g. Kopen, Kopen, Desa Gonggang, Kec. Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
Biaya masuk: Rp 2.000
Jam operasional: 04.00 – 18.00 WIB
Sebuah peta: Peta Google

Harga Tiket, Rute dan Lokasi Puntok Geneng Poncol MagetanHarga Tiket, Rute dan Lokasi Puntok Geneng Poncol Magetan

Pemandangan & Tengara di Puntok Geneng Poncol

Lokasi wisata Puntok Geneng ini berada di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Magetan, kurang lebih sekitar 15 kilometer. Jika bingung dengan rutenya, Anda bisa mengandalkan GPS smartphone Anda.

Rute menuju objek wisata

Untuk itinerary mengunjungi Puntok Geneng bisa dimulai dari kota Magetan dan langsung menuju ke Poncol melalui desa Parang, kemudian melewati Ngaglik dan tiba di Poncol.

Setelah sampai di kecamatan Poncol, silahkan menuju desa Gonggang. Perjalanan dari pusat Kota Magetan ke Puntok Geneng memakan waktu kurang dari satu jam perjalanan.

Lokasi desa ini sendiri hanya berjarak sekitar 15 km dari pusat kota Magetan. Kita bisa mencapainya dengan mudah lho. Jika ragu, tanyakan kepada masyarakat setempat.

Puntok Geneng Poncol MagetanPuntok Geneng Poncol Magetan

Harga tiket masuk Wisata Puntok Geneng Poncol

Jadi untuk soal biaya masuk tempat wisata, kamu tidak perlu khawatir merogoh kocek, guys. Untuk saat ini tempat wisata Poncol masih belum menarik retribusi bagi pengunjung. Kalau kesana tinggal bayar biaya parkir aja guys.

Seberapa murah bukan? Dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp 2.000 sebagai biaya parkir, Anda sudah bisa menikmati pemandangan Puntok Geneng yang indah dan menawan di waktu senggang Anda.

Daya tarik

Spot Foto Wisata Puntok Geneng PoncolArgo Puntok Geneng Poncol Magetan

Wisata dengan pemandangan alam pegunungan yang sangat menarik dan indah, dilengkapi dengan beberapa spot foto yang tentunya membuat anda semakin merasa keren dan kekinian yaitu pos pengamatan yang sedang menjadi trend di berbagai daerah.

Di tempat wisata di Poncol ini ternyata tidak hanya ada satu pos pengamatan saja guys. Ternyata ada banyak sekali gardu pandang di sini. Diantaranya Gardu Pandang dengan model lambang cinta. Wah kalau foto disini bareng pasangan pasti cantik banget dengan momen romantis seperti itu.

Wisata Puntok Geneng PoncolSitus foto turis di Poncol

Lalu ada juga Pos Pengamatan Gaya Bintang, Pos Pengamatan Biasa, dan Pos Pengamatan Bulan. Jika Anda mengambil foto di dek observasi bulan ini, Anda bisa berpose sebagai seseorang yang sedang duduk di bulan seperti dalam gambar fiksi yang beredar.

Kemudian spot lain yang tak kalah indahnya adalah spot sarang burung, dan masih banyak lagi. Tentunya setelah dibangunnya spot foto cantik tersebut, Wisata Puntok Geneng Poncol semakin ramai dikunjungi pengunjung yang sekedar ingin berswafoto atau pecinta fotografi.

Sehingga, Poncol saat ini menjadi salah satu destinasi favorit pengunjung Magetan maupun dari luar Magetan. Untuk menuju ke sana, Anda harus terlebih dahulu mengetahui lokasinya.

* * * *

Ingin menikmati keindahan alam Magetan dari atas? Silahkan langsung ke item ini Puntok Geneng Poncol. Demikian ulasan dari kami, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan untuk Anda dalam waktu dekat.

Kunjungi juga: Wisata Alam Telaga Sarangan Magetan

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button