Puncak Brakseng Kota Batu, tempat wisata yang cocok untuk sunmori dan komunitas CBR - WisataHits
Jawa Timur

Puncak Brakseng Kota Batu, tempat wisata yang cocok untuk sunmori dan komunitas CBR

Puncak Brakseng Kota Batu, tempat wisata yang cocok untuk sunmori dan komunitas CBR

Dian yang tergabung dalam Ngalam CBR Community (NCC) tengah berada di tengah perjalanan Sunmori menuju Brakseng Peak Tour. (joging)

READMALANG.COM – Apakah kalian para wisatawan sudah mengetahui highlight dari objek wisata yang bernama Brakseng? Ya, tempat wisata ini merupakan salah satu kawasan di kawasan Cangar, lebih tepatnya di Desa Jurang Kuali yang wajib dikunjungi para bikers!

Karena Wisata Puncak Brakseng di Kecamatan Bumiaji Kota Batu bisa menjadi solusi baru bagi para bikers yang menyukai wisata alam dengan pemandangan alam yang indah, unik dan menakjubkan serta enak dipandang.

Di tempat-tempat wisata tersebut banyak generasi muda milenial sana-sini yang berobat sambil mencari tempat-tempat menarik untuk berfoto estetik dengan mengunggahnya di feed Instagram mereka, karena tempat wisata ini memang layak menjadi tempat populer untuk selfie.

Menurut salah satu bikers, Eko Sabdianto, A.Md. Par, di lokasi resor wisata tertinggi, Brakseng menjadi tujuan banyak pengendara sepeda motor yang sporty dan telanjang.

“Biasanya kami Sunmori datang ke sini (Brakseng-red) setiap Minggu pagi untuk naik ke puncak Brakseng, motor yang akan dikendarai harus kuat dan menggunakan persneling satu karena jalan menuju tempat itu cukup ekstrim. Meski rutenya cukup panjang dan melelahkan, akses ke tempat ini sangat mudah. Selain jalannya sudah bagus dan beraspal, jalannya masih berkelok-kelok dan banyak tikungan tajam. Tapi itu bukan masalah bagi kami para bikers, karena landscape dan sejuknya udara pegunungan melengkapi semuanya,” kata Dian, sapaan akrabnya, kepada awak media, Minggu (8/1/2022).

Cocok untuk situs Sunmori untuk pengendara

Anggota Ngalam CBR Community (NCC) ini menambahkan jika bikers yang menyukai sunmori atau wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu disarankan untuk mengunjungi tempat wisata Brakseng.

“Biasanya kami berkendara santai setiap hari Minggu, Sunmori pasti berencana ke Brakseng sebagai tempat pertemuan dan kegiatan antar anggota klub atau dengan komunitas motor lainnya. Kegiatan berkendara dengan lokasi yang kami tentukan ini merupakan salah satu hal yang menyenangkan bagi para pecinta sepeda motor karena dilakukan pada pagi hari dan melalui lokasi yang telah ditentukan sebelumnya,” tambah Dian.

Di tempat ini, kata Dian, selain pemandangan alam pegunungan yang indah, juga terdapat berbagai fasilitas yang bisa digunakan pesepeda untuk mendukung kegiatan Sunmori yang dimaksud.

“Puncak wisata Brakseng memang masuk akal dan layak untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, karena jika kita ke sini, kita akan menikmati serasa jalan pegunungan yang luas dengan view langsung dua gunung yang tampak berdekatan yaitu Gunung Arjuno dan Gunung Kawi, jadi pemandangannya sangat bagus, ” dia menjelaskan.

Pria yang juga seorang fotografer handal Kota Batu ini menuturkan mengingat lokasinya yang berada di lereng gunung dengan pemandangan awan yang indah menghiasi langit yang muncul di kanan kiri jalan. Di lokasi ini juga terdapat café yang menawarkan pilihan jajanan kuliner dan kopi.

“Walaupun tempatnya sangat dingin, tapi bisa terobati dengan segelas kopi panas sebagai penahan tubuh kita saat Sunmori bersama teman-teman komunitas motor CBR. Selain menikmati pemandangan alam yang indah, tentunya kita juga bisa berfoto selfie. Ngomong-ngomong, saya juga seorang fotografer, tentunya foto-foto di tempat ini akan menjadi indah dan menarik karena view Istagen dan backgroundnya. Jadi Brakseng memang cocok untuk mereka yang punya hobi traveling, selfie atau fotografi landscape,” ujarnya.

Bukan itu saja, lanjut Dian, saat pertama kali memasuki kawasan wisata di puncak Brakseng, hal pertama yang akan dilihat dan dinikmati adalah hamparan sawah dengan sistem terasering menghijau yang akan mengalihkan pandangan dari memandangnya.

“Ya, karena di Brakseng ada aneka sayuran, mulai dari kentang, wortel, kol, dan brokoli. Selain itu, ada bunga edelweis yang terlihat cantik di sepanjang jalan menuju tempat wisata puncak Brakseng,” jelasnya.

Namun, ia mengimbau para bikers yang datang tentang apa yang harus diwaspadai agar tidak merusak tanaman di sawah anggota masyarakat setempat.

“Kita bisa selfie dengan berfoto selfie di pinggir jalan sepanjang jalan Brakseng, tapi jangan turun ke sawah karena bisa merusak tanaman petani. Karena ada beberapa aturan yang telah dibuat yang harus kita ikuti. Jadi sebaiknya jika kita mengunjunginya, jangan pernah merusaknya. Sopan bikers dengan tidak sembarangan mengambil foto yang merugikan tanaman petani,” pungkasnya.

Sebagai informasi, meski merupakan tempat wisata baru di Kota Batu, sudah ada beberapa warung yang menjual makanan di sekitar tempat wisata utama yaitu Brakseng. Bahkan ada kafe di mana Anda bisa duduk dan minum kopi di tengah perkebunan dengan pemandangan yang indah. Selain itu, kafe ini juga menawarkan tempat parkir mobil yang relatif luas, dan tentunya tidak dipungut biaya atau biaya masuk alias gratis. (joging)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button