Pulau Merak Besar, Tempat Wisata Alam di Kota Cilegon, Cocok untuk Penyembuhan! - WisataHits
Jawa Tengah

Pulau Merak Besar, Tempat Wisata Alam di Kota Cilegon, Cocok untuk Penyembuhan!

KLIKTIMES.COM | MISKIN – Objek Wisata Pulau Merak Besar di Tamansari Cilegon Banten merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan pada hari biasa maupun hari libur. Tempat ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan sangat cocok untuk tempat penyembuhan bagi orang tua maupun muda.

Tempat wisata yang satu ini terletak di Pulau Merak Besar, Desa Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten, Indonesia.

Wisata Pulau Merak Besar di Tamansari Cilegon Banten memiliki keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Jika anda berkunjung ke Kota Cilegon, sayang sekali jika tidak mengunjungi tempat wisata ini.

Baca Juga: Wisata Murah di Solo, Gibran Pastikan Taman Jurug Selesai Akhir Desember 2022

Sementara itu, wisata Pulau Merak Besar di Tamansari Cilegon Banten menjadi tujuan wisata yang paling diminati. Pulau Merak Besar secara khusus berperan sebagai hutan lindung yang dirancang untuk menahan gelombang laut menuju Pelabuhan Merak.

Di Pulau Merak Besar, pengunjung juga bisa melihat lokasi tsunami Krakatau yang meletus pada tahun 1883. Jadi pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan alam tapi juga belajar tentang sejarah.

Pulau Merak Besar terletak persis (± 500 m) di depan lintas batas Merak – Bakauheni dengan luas sekitar 20 ha.Pulau Merak merupakan pulau hutan lindung yang berfungsi sebagai tempat berlindung bagi pelabuhan penyeberangan dan Pelabuhan Merak Terpadu. Terminal.

Baca juga: Rekomendasi Liburan Nataru: Labuan Bajo, Ini Tempat Wisata Snorkeling dan Diving

Ini memiliki alam yang indah dan ada bebatuan juga. Pulau Merak Besar berjarak sekitar 15 menit dari pusat Kota Cilegon yang memiliki luas sekitar 40 hektar dan memiliki potensi besar sumber daya alam hayati dan perikanan, serta potensi penangkapan ikan laut pelagis kecil dan ikan karang.

Wisata ini juga memiliki beberapa fasilitas dan layanan sebagai berikut: tempat parkir kendaraan, mushola, kamar mandi, tempat istirahat, persewaan perahu, toko souvenir, warung makan.

Untuk menuju pulau ini cukup membayar perahu motor yang dirancang khusus untuk mengangkut pengunjung dengan tarif Rp 20.000 per orang. Perjalanan memakan waktu sekitar 7 menit dari Pantai Mabak.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button