Pulau Lembeh Bitung, surga bahari yang eksotis dengan pemandangan sunset yang indah - WisataHits
wisatahits

Pulau Lembeh Bitung, surga bahari yang eksotis dengan pemandangan sunset yang indah

Biaya kunjungan: Mulai dari Rp 8.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Pulau Lembeh, Kota Bitung, Sulawesi Utara; Kasus: Cek lokasi

Pulau Lembeh adalah salah satu pulau paling terkenal di Sulawesi Utara. Pulau ini menawarkan panorama keindahan laut dan dasar lautnya yang mempesona dan eksotis. Ada beberapa jenis terumbu karang yang indah dan ikan berwarna-warni seakan menambah keindahan bawah laut.

Begitu banyak wisatawan yang datang ke pulau eksotis ini untuk memanfaatkannya untuk snorkeling atau diving untuk menyaksikan keindahan bawah laut yang mempesona. Tak heran, jika tempat ini menjadi tempat favorit bagi pecinta rekreasi menyelam, setelah Bunaken. Panorama tempat wisata yang indah, asri dan eksotis dapat memanjakan mata setiap pengunjung.

Selain keindahan bawah lautnya, Pulau Lembeh juga memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Wisatawan yang datang bisa menikmati momen dan merasakan suasana sunset yang begitu asyik dan menyenangkan. Tidak hanya bisa kamu nikmati saat berlibur atau saat traveling, tapi kamu juga bisa menikmati semua fasilitas yang disediakan disana.

Daya Tarik Pulau Lembeh

Hal yang Dapat Dilakukan di Pulau LembehKredit gambar: Twitter.com @naztaaa

Lembeh merupakan pulau cantik yang memiliki luas sekitar 5.040 hektar yang dipisahkan oleh Selat Lembeh dari daratan Pulau Sulawesi. Tempat ini menyuguhkan berbagai atraksi bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau ini. Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu spot favorit para traveller yang ingin melihat dan menikmati panoramanya yang indah serta kapal selam yang eksotis.

1. Pemandangan bawah laut

Pulau Lembeh terkenal dengan destinasi bawah lautnya yang menawarkan terumbu karang yang begitu indah dan mempesona. Ada berbagai jenis terumbu karang yang indah dan membuat mata orang yang melihatnya takjub akan keindahannya. Ada cukup banyak ikan dengan berbagai jenis dan warna yang indah yang dapat menambah eksotismenya.

Pemandangan bawah laut yang indah, asri dan eksotis menjadi salah satu daya tarik Pulau Lempeh ini. Begitu banyak orang menggunakannya untuk menyelam melihat terumbu karang dan ikan yang menakjubkan

2. Panorama matahari terbenam yang mempesona

Daya tarik Pulau Lembeh selanjutnya adalah panorama sunset yang sangat indah. Suasananya alami dan asri dari beberapa pepohonan, ditambah dengan birunya air laut dan langit yang begitu indah. Suasana akan menjadi hangat dan ditunggu-tunggu oleh wisatawan saat malam tiba. Banyak orang memanfaatkan kesempatan untuk menunggu momen indah matahari terbenam ini.

Panorama yang mempesona banyak orang menjadi salah satu daya tarik destinasi pulau ini. Oleh karena itu tidak heran jika banyak orang yang mengunjungi tempat ini untuk menikmati pemandangan yang begitu menakjubkan bagi mata yang memandangnya.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pulau LembehKredit Gambar: Twitter.com @YeskeLumakeki

Pulau Lembeh adalah sebuah pulau yang terletak di provinsi Sulawesi Utara, atau tepatnya di sebuah kecamatan bernama Lembeh, Kota Bitung. Akses menuju lokasi pulau ini sangat mudah untuk dicapai karena ada penyediaan perahu dari dermaga dan kemudian membawa Anda ke pulau.

Tempat ini dapat ditempuh dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dari Kota Manado ke Bitung menggunakan transportasi darat. Kemudian, setelah sampai di kota, Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi air. Anda perlu menuju dermaga yang telah disediakan bernama Ruko Pateten untuk menyeberangi pulau selama 15 menit.

Perkiraan biaya perjalanan ke pulau

Biaya untuk Pulau LembehKredit Gambar: Twitter.com @BCSulbagtara

Bagi Anda yang ingin masuk ke destinasi ini akan dikenakan biaya penyeberangan ke Pulau Lembeh dengan biaya Rp 8.000 per orang. Begitu sampai di sana, Anda bebas menikmati panorama yang begitu indah, menawan dan sangat mempesona bagi yang melihatnya.

Sedangkan bagi Anda yang ingin berjalan-jalan menikmati suasana pulau, Anda bisa menyewa perahu yang sudah disediakan pengelola. Besarnya biaya yang harus dibayar untuk menyewa perahu adalah Rp 200.000 sampai dengan Rp 300.000. Harga dapat berubah tergantung proses keputusan antara kedua pihak yang terlibat.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pulau Lembeh

Aktivitas Seru di Pulau LembehKredit gambar: Twitter.com @pertamina

1. Snorkeling atau menyelam

Seperti salah satu pulau yang terkenal dengan pesona bawah lautnya yang sangat indah setelah Bunaken yaitu Pulau Lembeh. Tempat ini menawarkan pemandangan terumbu karang dan segala jenis ikan. Tak terbayangkan, jika snorkeling dan diving menjadi aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan selama menginap.

Kegiatan ini bisa dilakukan bersama keluarga atau bahkan bersama teman. Begitu banyak orang menggunakannya untuk menyelam untuk melihat keindahan bawah laut yang begitu menakjubkan.

2. Kenali biota

Tidak hanya terumbu karang dan ikannya yang indah dan beragam, pulau bawah lautnya juga memiliki beragam biota hidup. Sambil menyelam, wisatawan juga berkesempatan belajar tentang kehidupan laut.

Dari sana, Anda dapat menemukan banyak hal tentang keanekaragaman hewan laut hingga tumbuhan yang terdapat di sana. Tentunya kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan dan temui di pulau ini.

Aktivitas di Pulau LembehKredit gambar: Google Maps (Rian Epin)

3. Nikmati pemandangan matahari terbenam

Aktivitas menarik selanjutnya adalah menikmati pemandangan matahari terbenam. Pulau ini menawarkan pemandangan dengan keindahan sunset yang sangat indah dan menawan. Suasana senja menambah romantisme bagi yang datang bersama. Sementara itu, panas ketika Anda berkumpul untuk menikmati bersama.

Tentunya momen senja ini sangat ditunggu-tunggu oleh para wisatawan yang datang. Begitu banyak orang mengambil kesempatan untuk menunggu dan mengabadikan momen indah matahari terbenam ini. Tak terbayangkan saat ini banyak orang berduyun-duyun ke sana hanya untuk menikmati dan mengagumi pemandangan alam yang indah.

4. Ambil gambar

Aktivitas yang wajib dilakukan saat mengunjungi Pulau Lembeh adalah berfoto. Di sana Anda dapat mengabadikan momen Anda dengan berfoto di dalam air dengan latar belakang pemandangan bawah laut yang indah. Dihiasi dengan terumbu karang yang indah dan berbagai jenis ikan.

Tak hanya berfoto di bawah laut, tapi juga mengabadikan momen indah saat sunset akan datang. Latar belakang yang eksotis menambah objek foto yang diambil menjadi lebih bagus dan terlihat menarik. Selain itu, Anda juga bisa berfoto dengan menyewa perahu yang telah disediakan untuk berkeliling pulau.

Tentunya background saat Anda jalan-jalan memiliki bidadari cantik di setiap sudutnya dan menambah kesan cantik foto Anda. Jadi sayang sekali jika Anda tidak mengabadikannya, dan tidak memiliki kenangan berharga tentang tempat yang ia kunjungi.

Akomodasi murah terdekat

Akomodasi di sekitar Pulau LembehKredit gambar: Agoda.com

1. Pusat Menyelam Bastianos Lembeh

Lokasi hostel ini menyediakan tempat menginap yang sangat bagus dan bersih. Fasilitasnya beragam jenis dan kamarnya yang begitu luas menjadikannya salah satu tempat menginap yang direkomendasikan bagi wisatawan yang berkunjung. Tidak hanya itu, Bastianos Lembeh Dive Resort juga menawarkan harga sewa yang terjangkau.

2. Honey Bay Resort Lembeh

Tempat penginapan kedua yang bisa Anda gunakan saat ingin bermalam di pulau ini adalah Honey Bay Resort Lembeh. Lokasi ini juga memiliki berbagai fasilitas yang cukup lengkap dan bersih, serta halaman yang sangat luas. Lokasi hostel ini tidak jauh dari Bastianos Lembeh Dive Resort.

3. Lembeh Resort Diving, Resort & SPA

Tempat menginap terakhir di sekitar Pulau Lembeh adalah Lembeh Resort Dive, Resort & SPA. Lokasi ini menawarkan akomodasi dengan pesona hostel yang indah, serta berbagai jenis fasilitas dengan kebersihan dan kenyamanan yang diberikannya. Nggak nyangka kalau tempat ini juga jadi salah satu referensi akomodasi di sini.

Fasilitas yang tersedia di Pulau Lembeh

Fasilitas di Pulau LembehKredit gambar: Google Maps (Tania dan Naima Chanel)

Sebagai salah satu pulau yang cukup terkenal di Sulawesi Utara atau tepatnya di sekitar kota Bitung, keberadaan fasilitas bagi wisatawan tentunya sangat penting dan diperlukan. Oleh karena itu, pengelola tempat ini menawarkan berbagai fasilitas yang cukup lengkap dan dapat digunakan oleh pengunjung.

Fasilitas pendukung yang ditawarkan antara lain persewaan alat selam, persewaan perahu dan masih banyak lagi. Semua fasilitas yang tersedia disediakan dengan aman dan baik, dan dipelihara oleh pengelola. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir jika terjadi kerusakan. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau di kantong.

Fasilitas tambahan, tempat ibadah, tempat makan, sarana transportasi sungai untuk mengantar wisatawan, tempat penginapan mudah dikenali di kawasan wisata ini. Membuat pengunjung menikmati mengunjungi kawasan ini lebih nyaman dan menyenangkan.

Itulah beberapa atraksi, fasilitas dan rute menuju kawasan wisata Pulau Lembeh. Sarana dan prasarana objek wisata ini tentunya sangat lengkap sehingga para wisatawan yang datang dapat berlibur dan menikmati pulau dengan cara yang asyik, seru dan menyenangkan. Tentunya bisa membuat liburan atau liburan Anda menjadi tak terlupakan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button