Pulau Leebong, Surga Laut Eksotis Kaya Pesona di Belitung - WisataHits
wisatahits

Pulau Leebong, Surga Laut Eksotis Kaya Pesona di Belitung

Biaya kunjungan: Dari Rp 485.000 Jam operasional: 10.00-17.00 WIB, Alamat: Penangan, Kec. Badau, Kab. Belitung, Kepulauan Bangka Belitung; Kasus: Verifikasi lokasi

Pulau Leebong adalah pulau wisata indah yang terletak di Provinsi Bangka Belitung, Indonesia. Pulau dengan luas 37 hektar ini memiliki banyak keunikan dan keindahan dengan nuansa yang masih sangat alami. Pulau ini masih sangat bersih sehingga disajikan sebagai Maladewa-nya Indonesia.

Panorama yang ditawarkan pulau Belitung tidak bisa dianggap remeh. Hamparan pasir putih, hutan bakau yang indah, air laut yang biru akan sangat menarik untuk dikunjungi. Suasana pantai yang tenang di pagi dan sore hari akan membawa kenyamanan bagi wisatawan.

Meski pulau ini penuh dengan keindahan, namun keberadaannya masih belum terekspos sehingga seru untuk mengunjungi tempat yang tidak begitu ramai ini. Fasilitas yang ada juga sangat mampu memenuhi kebutuhan wisatawan yang ingin berkunjung.

Daya tarik Pulau Leebong

Obyek wisata Pulau LeebongKredit gambar: Google Maps IvanhoƩ Yudhistiro

Pulau Leebong merupakan salah satu pulau yang terletak di sisi barat daya Pulau Belitung yang setiap tahun dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari masyarakat lokal dan berbagai negara. Banyak wisatawan datang untuk menikmati panorama pantai di pulau cantik ini.

1. Maladewa di Indonesia

Pulau ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dengan banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Apalagi suasananya yang tenang dengan pemandangan yang memukau membuatnya layak disebut Maladewa-nya Indonesia.

2. Dikelilingi oleh hutan bakau

Pulau ini masih terjaga alamnya sehingga banyak terdapat hutan bakau. Hutan bakau yang hijau menambah keindahan alam Pulau Leebong. Mangrove juga bermanfaat agar pantai tidak tergerus oleh air laut.

3. Banyak spot foto yang menarik

Pulau kecil dengan keindahan yang bervariasi ini memiliki banyak spot foto yang akan sangat menarik untuk difoto. Pengunjung yang ingin menambah koleksi foto atau sekedar mengabadikan momen tidak perlu khawatir karena di pulau yang menakjubkan ini Anda tidak akan kehabisan lokasi foto.

4. Hamparan pasir putih bersih

Pulau Leebong memiliki pantai pasir putih dengan pemandangan yang menakjubkan. Perpaduan antara butiran pasir yang putih bersih dengan birunya air laut menciptakan gradasi yang sangat menarik dan memanjakan mata.

5. Berbagai aktivitas seru

Pulau menawan ini menawarkan berbagai aktivitas seru yang bisa dinikmati pengunjung, baik bersama keluarga maupun rombongan. Mulai dari aktivitas alam hingga hiburan santai lainnya tersedia di pulau ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Wisata Pulau LeebongKredit Gambar: Google Maps Lo Ellyn

Lokasi surga kecil yang tersembunyi ini berada di Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung. Jika Anda berasal dari Pulau Belitung, lokasinya berada di barat daya pulau. Tepatnya berada di Desa Pegantungan, Kecamatan Badau. Jarak antara pulau cantik ini dengan Pulau Belitung sekitar 3 km.

Perjalanan ke pulau eksotis ini dapat ditempuh dengan pesawat dari Jakarta selama 1 jam dan tiba di Bandara HAS Hananjoedin, Tanjung Pandan. Pengunjung dapat memesan taksi atau menyewa mobil yang banyak tersedia di bandara untuk melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Pegantungan.

Dari pelabuhan, pengunjung bisa menyeberang menggunakan kapal ferry. Waktu tempuh dari Tanjung Pandan ke pulau indah ini memakan waktu sekitar 30-45 menit.

Perkiraan biaya perjalanan ke pulau

Biaya Tur Pulau LeebongKredit gambar: Google Maps Friandi Marta Stiawan

Pulau menawan ini dikelola oleh private party yang menawarkan harga cukup terjangkau untuk menikmati berbagai pengalaman seru di Pulau Leebong. Paket wisata yang ditawarkan mulai dari Rp 485.000 per orang dengan waktu tempuh mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

Jika ingin bermalam di sana, pengunjung bisa menyewa vila-vila yang tersedia. Tersedia berbagai pilihan villa dengan harga mulai dari Rp 4.800.000 per malam. Tersedia paket perjalanan dan penginapan selama 3 hari 2 malam mulai dari Rp 10.100.000 per orang.

Harga yang ditawarkan cukup mahal dibandingkan wisata umum lainnya di Indonesia, namun pengunjung akan menikmati banyak fasilitas dan keuntungan yang tidak terdapat pada wisata lainnya, serta pengalaman yang menyenangkan.

Kegiatan menarik untuk dilakukan di Pulau Leebong

Kegiatan Tamasya di Pulau LeebongKredit gambar: Google Maps Mariani Tjio

1. Berenang

Warna air lautnya yang jernih dengan nuansa biru kehijauan dan biru tua di atas pasir putihnya akan memanjakan mata Anda saat mandi di Pulau Leebong. Berenang di malam hari saat air pasang akan lebih seru. Tentu akan aman karena ada penerangan dan tidak ada hewan liar disekitarnya.

2. Berdiri mendayung

Ingin merasa seperti sedang berdiri di atas air? Cobalah pengalaman paddleboarding yang mendebarkan /papan dayung di pulau yang indah ini. Kegiatan ini memungkinkan Anda melatih keseimbangan dengan berdiri di atas papan dan menikmati udara bersih tempat ini. Selain itu, pengunjung juga bisa sekedar duduk dan menikmati kopi di atas kapal.

3. Snorkling

Pulau ini belum menawarkan fasilitas untuk menyelam, namun pengunjung bisa snorkeling untuk menjelajahi kehidupan bawah laut di Pulau Leebong. Snorkeling di air laut yang jernih sangat menyenangkan. Peralatan snorkeling juga bisa disewa di pulau cantik ini.

4. Menikmati matahari terbenam

Bagi wisatawan yang ingin mengejar sunset yang indah, bisa mengunjungi Long Jety di Leebong Island. Langit hangat yang berubah menjadi bayangan dan warna oranye menambah keindahan pulau ini di sore hari.

5. Malam di Villa

Wisatawan yang ingin bermalam di pulau ini tidak perlu khawatir akan tempat menginap karena tersedia berbagai pilihan villa dengan berbagai fasilitas yang baik. Vila bertema rumah adat yang terbuat dari kayu jati beratap rumbia ini memberikan keunikan tersendiri.

6. Bersepeda

Bersepeda menyusuri pulau indah secara mandiri merupakan aktivitas yang mengasyikkan. Wisatawan bisa berkeliling dan menghirup udara segar di pulau cantik ini.

Pengunjung akan menjumpai monyet yang sedang bermain atau sekedar mencari makan, namun tidak perlu khawatir karena pulau ini bebas dari satwa liar.

7. Api unggun

Kegiatan di Wisata Pulau LeebongKredit gambar: Google Maps Eugenia Mulian Lim

Sesi api unggun di malam hari juga bisa menjadi pilihan aktivitas setelah seharian beraktivitas di pulau. Bermain, bercerita, bernyanyi bersama di sekitar api unggun akan menjadi momen yang bersahabat untuk menghabiskan malam bersama keluarga atau sahabat.

8.Yoga

Pulau yang memiliki suasana tenang dengan udara yang segar dan bersih menjadikan yoga pilihan yang tepat. Melepas penat dengan melakukan berbagai gerakan yoga dan menarik napas dalam-dalam akan menenangkan tubuh dan pikiran.

9. Mainkan voli pantai

Bermain bola voli adalah salah satu kegiatan favorit yang bisa dilakukan di pulau eksotis ini. Wisatawan yang berkunjung dengan rombongan besar bisa bermain bola voli bersama. Kegiatan ini akan menyenangkan sekaligus menyehatkan tubuh.

10. Main tenis meja

Selain voli, pengunjung juga bisa bermain tenis meja di Leebong Island. Wisatawan dapat bermain tenis meja bersama keluarga, teman, atau bahkan dengan staf pengelola pulau.

11. Nyuloh

Nyuloh adalah kegiatan tradisional menangkap udang atau kepiting pada malam hari. Pada malam hari air laut surut, sehingga lebih mudah untuk melakukan Nyuloh.

12. Pergi berkayak

Kayak adalah perahu kecil yang dapat menampung dua orang dan tersedia di Pulau Leebong. Kegiatan ini bisa menjadi pilihan bagi pasangan yang berkunjung. Anda tidak perlu khawatir akan bahaya karena tersedia jaket pelampung dan ombak di Leebong yang tidak terlalu besar, sehingga sangat cocok untuk menjelajahi pantai laut bersama pasangan.

Bagi wisatawan yang berkunjung bersama keluarga atau teman, kemungkinan mengadakan kompetisi kayak. Pilihan kayak satu dan dua tempat duduk tersedia.

13. Karaoke

Terdapat area hiburan di sekitar pulau, salah satunya adalah tempat karaoke. Pengunjung bisa memilih berbagai jenis lagu mulai dari lagu Indonesia, lagu Barat, lagu Mandarin dan masih banyak lagi.

Selalu ingat untuk tidak bernyanyi terlalu keras untuk menjaga ketenangan lingkungan alam yang banyak dihuni oleh ikan, burung dan monyet.

14. Ambil Foto Ria

Dari semua kegiatan yang disebutkan di atas, tidak ada afdol jika tidak, rasanya menghemat waktu yang menyenangkan. Ada banyak spot foto dan momen menarik yang bisa diabadikan wisatawan di pulau eksotis ini.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Wisata Pulau LeebongKredit gambar: Google Maps Eugenia Mulian Lim

Sebagai destinasi wisata dunia, keberadaan fasilitas di Pulau Leebong sangatlah penting. Pulau ini dikelola secara privat sehingga fasilitasnya sangat lengkap.

Fasilitas yang dapat menunjang kegiatan wisata seperti tempat bermain anak, tempat karaoke, persewaan sepeda, hammock, papan dayung, rumah pohon, gazebo dan masih banyak lagi. Semua fasilitas yang ada tersedia.

Fasilitas penunjang lainnya seperti toilet, kamar mandi, flushing room, resto, convenience store, outlet charger HP, tempat ibadah, dan akomodasi juga bisa Anda temukan di pulau cantik ini. Dengan demikian, pengunjung dapat berwisata dengan lebih nyaman.

Itulah berbagai atraksi, rute, dan fasilitas kawasan wisata Pulau Leebong. Sarana dan prasarana objek wisata ini sangat lengkap dan dapat memenuhi berbagai kebutuhan wisatawan sehingga dapat berlibur dengan menyenangkan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button